alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sandi Rumput Misterius
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d693ce0c0cad77d4a36adb0/sandi-rumput-misterius

Sandi Rumput Misterius

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Quote:


Aih, si teteh. Makasih dah berkunjung 😘😁
Quote:


Huum. Hehehe.
profile-picture
profile-picture
k1d dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Awal mula dan regu lain ada diceritain sekilas doang. Hehe
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Gitu deh. Digantung dulu biar bisa dibuat cerita lagi pankapan. emoticon-Hammer2
Quote:


Serem serem enyak 🤣🤣
Quote:


Yup, sekilas dan kisah ini terkesan pendek banget, kayak ga cukup ruang buat meng-eksekusi ideemoticon-Bingung
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Bikin endingnya pas malem-malem. Pengaruh mungkin ya, Yud? emoticon-Ngakak
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Quote:


Iya emoticon-No Hope
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:

Maaf, bila komenku tak berkenanemoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Huhuhuhu aku tuh gag suka digantungin kek gini emoticon-Mewek
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
jejak
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
efek dari #kkndesapenari yg viral, cerita horror dimana2
emoticon-Hammer2
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Ehm. Anu ... itu ... Eh, gimana ya emoticon-cystg
Quote:


Hehehe. Kebiasaan nulis flash fiction, lo, sist. Emang gitu aja ceritanya. Ada sedikit kejutan. Entah berhasil apa gk kejutannya. emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Oce emoticon-Jempol
Quote:


Berhasilnya ketika kalender dilihat, ada perbedaan waktu. Itu aja letak semua kebingungan bermulaemoticon-Cendol Gan
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Masa, sih? emoticon-Ngakak
Quote:


Kgkgkgkg. Biar multitafsir
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1. Lomba pramuka untuk memperebutkan piala camat. Umumnya lomba apapun yang berkaitan sama sekolah, pasti diketahui detilnya oleh pihak sekolah; tempat, acara/kegiatan, waktu, dsb.
Sementara, dalam cerita ini, lomba tersebut itu gaib, tidak ada (seperti penjelasan warga dan Pak Lurah). Jadi di sinilah kejanggalannya. Bagaimana bisa pihak sekolah mendaftarkan mereka kepada lomba yang tidak ada, tidak riil, alias gaib?

2. Tokoh dalam cerita seusia anak SMP yang kira-kira berumur 12-13 tahun. Di sini mereka menggunakan bahasa yang sangat baku dalam berdialog dan itu membuat cerita yang bagus ini jadi berkurang.

3. Untuk perbedaan waktu, 2009 dan 2019, aku rasa terlalu jauh. Umumnya perbedaan waktu dunia nyata dan gaib tidak sampai bertahun-tahun. Mungkin hanya beberapa hari atau minggu. Dalam cerita ini, perbedaan waktunya 10 tahun. Dan itu ... tidak biasa.

Saran:
Sejujurnya aku suka sama cerita ini. Idenya menarik dan rapi. Hanya saja ada beberapa kejanggalan yang aku sebutkan tadi, yang membuat nilai keindahan ceritanya berkurang.

Andai saja beberapa alur/adegan dalam cerita diubah, pasti akan lebih menarik. Misal;

- Acara kemah dan penjelajahan tersebut riil, bukan gaib.

-Mereka salah mengambil jalur dan akhirnya mendapatkan petunjuk yang salah. Lalu mereka masuk ke 'gerbang' tadi.

-Ada 2 alternatif tentang 'gerbang'. Gerbang ke alam lain atau gerbang ke dunia nyata.

*Jika gerbang ke alam lain, maka adventure di sini akan lebih terasa. Mereka akan berupaya mencari jalan keluar untuk kembali ke lomba tersebut.

*Jika gerbang ke alam nyata, berarti jalur salah yang mereka lewati tadi adalah jalan masuk ke dunia lain. Di akhir, mereka akan mendapati bahwa pihak sekolah dan penyelenggara acara sedang mencari mereka yang hilang selama beberapa hari. Dan ini bisa jadi twist ending.

Baiklah. Mungkin itu saja kritik dan saran dariku. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Tolong ingatkan jika aku ada salah kata. Salam pagi! 😁

314
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Diubah oleh pialakosong
Seorang FM sejati menulis juga berhasil bgt..wow luar biasa bunda..jadi mau ikutan buat dah
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di