alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tahun 2025, Kendaraan Umum di Indonesia Berbasis Listrik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d68df48337f9333622f41d6/tahun-2025-kendaraan-umum-di-indonesia-berbasis-listrik

Tahun 2025, Kendaraan Umum di Indonesia Berbasis Listrik

Sebelum rame berita ibu kota Indonesia mau dipindahkan ke Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu juga sempat rame kalau pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden terkait kendaraan berbasis listrik di Indonesia.

Keluarnya aturan ini salah satunya didasarkan atas keinginan pemerintah untuk mengurangi polusi di Indonesia dan kampanye untuk ramah lingkungan. Dengan adanya aturan ini, pemerintah akan mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Tahun 2025, Kendaraan Umum di Indonesia Berbasis Listrik

Pengembangan kendaraan berbasis listrik ini juga akan di terapkan pada transportasi publik. Sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 22 tahun 2017 tentang rencana umum energi nasional, salah satu target yang ingin dicapai pada 2025 ialah 2.200 mobil listrik, 711.000 mobil hybrid dan 2,1 juta sepeda motor listrik.

Pemerintah juga menargetkan pada tahun 2025 sebanyak 10 persen dari jumlah total angkutan umum yang tersedia secara nasional harus menggunakan kendaraan berbasis listrik. Untuk DKI, sekarang jumlah angkutan umum sekitar 60 ribu, berarti pada tahun 2025, sekitar 6.000 unit kendaraan umum di DKI sudah berbasis listrik.

Jadi Agan dan Sista nantinya jangan heran kalau pada tahun 2025, angkot di negara +62 ini akan menggunakan kendaraan listrik. Mudah – mudahan aja ini benar kejadian GanSis, lumayan buat ngurangin polusi di kota – kota besar Indonesia, khususnya Jakarta. Kalau angkot menggukan kendaraan listrik, kira – kira ongkosnya berapa ya? secara ampe sekarang harga kendaraan listrik masih terlau mahal...heheh

source
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
semoga ada yg produk lokal ya. artinya emang punya lokal dan g sekedar bikin aja dimari.
Pertanyaanya, apakah kelistrikan +62 ini mampu ? Karena belum apa-apa aja udah Byar-Pet ....
Berarti 6 tahun lg nih
Lihat 1 balasan


Quote:

Kita liat aja nanti
menarik juga nih threadnya gan, semoga makin banyak deh thread-thread tentang ginian, makasih gan sudah mau berbagi di marih emoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Dah eranya


Quote:


Iya dong
keren nih semoga 2025 beneran terealisasikan yaaemoticon-Smilie
waaahh informatif gan threadnya! Mantapp cus ditunggu post thread lainnya yaaa
Widih makin canggih lagi nih, semoga bisa narik masyarakat untuk lebih milih naik kendaraan umum ya, selain ngurangin polusi, ngurangin macet jugaaa
menarik untuk di tunggu nih, semoga bisa terealisasikan lah. menuju indonesia bersih tanpa polusi dengan kendaraan umum listrik
Quote:


Semoga nyaman dan terintegrasi agar memudahkan para penggunanya
semoga aja hal ini bener terjadi, soalnya kalo bener terjadi kan bisa mengurangi polusi pastinya heh
Sebaiknya di edukasi dari skrg..
Listrik lho ini...
Bebas polusi tapi ga telaten ngerawat bisa korsleting listrik..
Bahaya klo ada sistem yg korslet bisa memicu kebakaran..
Jadi..di didik dari skrg buat antisipasi
Odong odong ini mah
profile-picture
jkwselalub3n4r memberi reputasi
bertenaga listrik??? kalau listrik mati 12 jam gimana???
jangan lupa ngembangin industri baterai juga, termasuk pabrik daur ulangnya
harapan saya:
1. battere yang murah
2. fast charging setara isi bahan bakar biasa
3. listrik station dimana-mana
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di