KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d678f474601cf4db350ad13/viral-grup-musik-now-united-melakukan-tari-saman-dari-aceh

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Sebagai anak bangsa Indonesia sudah seharusnya kita patut berbangga atas keberagaman budaya, suku, agama, dan ras yang tersebar di nusantara. Jika kita mampu saling menghargai dan mengapresiasi beragamnya perbedaan yang kita miliki, bukan tidak mungkin uniknya masing-masing perbedaan kita menjadi pusat perhatian bangsa lain.

Salah satu keberagaman yang ada di Indonesia adalah seni tari tradisional. Dari ujung Sabang sampai ujung Merauke sudah pasti tiap-tiap daerah atau suku mempunyai tari adatnya masing-masing. Dan, biasanya berbagai tari tradisional tersebut mempunyai nilai filosofis yang mendalam sehingga menampilkan estetika dengan kualitas tinggi.

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Tari tradisional asal Indonesia yang sangat estetik dan sudah dikenal oleh dunia adalah Tari Saman asal Suku Gayo yang berada di Aceh. Terian ini mencerminkan nilai-nilai pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan. Keindahan Tari Saman kini juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia dalam Sidang ke-6 Komite Antar-Pemerintah untuk Pelindungan Warisan Budaya Takbenda UNESCO di Bali, 24 November 2011.

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Indahnya Tari Saman nampaknya akan selalu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Baru-baru ini grup musik asal Amerika Serikat bernama Now United membuat sebuah video yang menampilkan 8 anggotanya yang melakukan Tari Saman.

{thread_title}


Video tersebut secara cepat menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengapresiasi dan bangga karena mereka dapat melakukan secara baik tarian tradisional asal Aceh tersebut.

"Whoooaaa! OMG! So perfect!" tulis @msclariemaeb

"I'm indonesian people and i love to see that ❤️❤️❤️❤️ we love you now united" ujar @addenugroho

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Grup musik Now United adalah sebuah grup bentukan Simon Fuller yang berisikan 14 anak muda yang berasal dari 14 negara, dan memiliki 14 kebudayaan berbeda. Visi Simon dalam membuat Now United untuk menyebarkan pesan persatuan dan mengesampingkan perbedaan latar belakang.

Jadi, gimana menurut GanSist? Berapa nih penilaian kalian melihat Tari Saman yang dilaukan Now United?
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
etaslim dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 7
sebagai kids saman now ane malu gk bisa tari saman om emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 5 lainnya memberi reputasi
NAmanya tari Shaman, bukan tari Saman.

Karena pas nari itu kemasukan arwah (Shaman)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yahh.. diviralin. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
mantul juga dah
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
wah bisa di cambuk ini hiyahiyahiya
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan bhumbhazta memberi reputasi
Ga pake hijab...danger emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan loocos.drunk memberi reputasi
Mantap emoticon-Belo
Tapi ditempat asal nya pengen dipunahin dan diganti ama budaya arab emoticon-Nohope
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
Quote:


Emang iya yah? Baru tau ane
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
Kalau bukan orang Indonesia sendiri yang melestarikan seni budaya Indonesia, lalu mau orang asing?? emoticon-Marah
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
Quote:


Ya, karena jika diperhatikan mereka makin lama makin cepat tarinya di luar batas logika.

Ada bantuan Shaman di dalam tariannya.
Jumlah folowernya pasti bakal meningkat drastis deh... emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan pialakosong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nari saman dulu pernah bisa, waktu sd dulu sekarang udah lupa emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan mesashetra memberi reputasi
Diubah oleh kangnasgor123
Balasan post prasetia13
Ga ikhlas ane nownunited kalau difollow sampah2 indon. emoticon-Cape d... (S)
Balasan post liciousines
@liciousines ya ndak apa, tapi merekanya kan ikhlas banget sekali pisan... emoticon-Salaman
cambuk emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata

emoticon-Leh Uga
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
lama tak pejwan emoticon-Cool
Kalo g salah tari Saman yg nari cowo² ...yg biasanya cewe² beda .

Yg penting netijen jgn terlalu heboh aja ..kesannya norak emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
afifa007 dan bhumbhazta memberi reputasi
save pejwan dari acehnistan emoticon-I Love Indonesia
dan gembok emoticon-Hansip
Keren nih gan, secara langsung jadi racun bagi mereka, jangan hanya kita saja yg terkontaminasi sama budaya mereka.
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di