alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d677dd128c99175b832019e/resmi-buka-pendaftaran-beasiswa-osc-2019-siap-diperebutkan

Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!


Nggak semua orang memiliki keberuntungan yang sama, salah satunya dalam hal pendidikan. Mengenyam pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi, misalnya hingga kuliah, bisa dibilang merupakan sebuah privilege tersendiri yang nggak dimiliki oleh semua orang.

Aksesibilitas masyarakat Indonesia terhadap pendidikan bisa dibilang masih rendah. Jika mengacu pada data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah siswa di Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memang meningkat setiap tahunya. Misalnya saja pada tahun ajaran 2010/2011 terdapat 1,08 juta mahasiswa baru dan pada tahun 2014/2015 jumlah tersebut bertambah menjadi 1,45 juta mahasiswa baru.

Meskipun demikian, ternyata hanya 8.15 persen dari total penduduk usia 15 tahun ke atas yang berhasil menyelesaikannya ke tingkat perguruan tinggi. Salah satu kendala yang banyak ditemui untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan tersebut adalah persoalan biaya.

Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!

Karena alasan teresebut, sebuah portal berita dan video Medcom.id ingin memberikan sumbangsih untuk melahirkan lulusan perguruan tinggi berkualitas. Yaitu dengan adanya program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) yang mereka adakan. Program OSC 2019 ini baru saja diluncurkan di Grand Studio Metro TV pada Rabu 28 Agustus 2019 kemarin.

Bisa dibilang jika OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia. OSC yang merupakan konsep beasiswa berbasis daring ini diyakini dapat menjadi jembatan pemerataan pendidikan dalam negeri. Sehingga seluruh anak Indonesia pun memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengakses pendidikan hingga jenjang S1 pada perguruan tinggi swasta yang bekerjasama dengan OSC.

Tahun ini merupakan tahun kelima diadakannya OSC ini Gan Sis. Pada tahun 2019 ini, OSC bekerjasama dengan 21 universitas swasta dengan 420 program beasiswa. Semuanya pun tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!

Untuk bisa mengikuti program OSC pun Agan Sista nggak perlu datang ke kampus untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. Karena adanya sistem online ini benar-benar mempermudah dan mempersingkat keseluruhan proses, yaitu mulai dari pendaftaran hingga tes tahap awal yang dilakukan.

Peluncuran OSC 2019 ini juga sekaligus menandakan telah dibukanya pendaftaran yang sudah bisa Agan Sista akses di laman osc.medcom.id
Jadilah bagian dari kemajuan bangsa dengan meraih beasiswa dari 21 PTS terbaik di Indonesia Gan Sis! Untuk informasi lebih lanjut, Agan Sista dapat mengakses langsung di laman resminya.

osc.medcom.id


profile-picture
profile-picture
profile-picture
poets85 dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
semangat ya bagu yang mau daftar mudah mudahan masuk aamiin. hehehehehhehe
Quote:


wadaw. wartawan metro dong ane yakin pasti udah banyak banget daftar pertanyaan nya karena kritis pasti tu orang. emoticon-Wakaka ospek kampus apa ospek univ tu gan yang di ketua-in cewek? hebat euy ngomong2.
Quote:


Iya Gan... Padahal Kakak si korban kerja sbg wartawan Metro TV... Pas tauk, ketua panitia ospek (kebetulan cewek), stress berat sampek dirawat di RS... Takut masuk tipi...
emoticon-Hammer2
profile-picture
swordfish07 memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Quote:


memangdang dari lain perspektif. pasti langsung merasa aman nih panitia ospek kwkw
Quote:


Makanya keluarga anak entuh ndak jd lapor ke polisi Gan...
emoticon-Mewek
Quote:


oala ane kira karena ospeknya. hem sulit memang jika anak nya memang memiliki keterbatasan fisik
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Pernah sempet kuliah cuma mandek di semester 1 karena lagi gak ada uang jadi gak bisa bayar jadi gak bisa ikut ujian, disaranin buat ikut susulan tapi malah nambah biaya lagi per matkul untuh bayar dosennya, endingnya gak lanjut karena biaya emoticon-Frown

Sekarang udah 5 tahun pengen banget bisa kuliah lagi, bisa gak nih beasiswa untuk lulusan udah 5 tahun yang lalu? Kalo bisa ane ikutan dan ane yakin pengangguran di Indonesia pasti berkurang karena banyak yang pengangguran itu seumuran dengan ane, karena umur dan ijazah yang sebatas lulusan SMA jadi susah nyari kerja emoticon-Frown
mantap, semoga dengan adanya beasiswa ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para calon penerimanya nanti ya!
keren infonya, ry ...emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Quote:


Do'i udah sakit sebelum ospek Gan...
emoticon-Hammer2
Quote:


waaa males deh kalo udah serem serem begini emoticon-Hammer2 tapi apakah penyebab nya dari ospek? atau emang ada faktor yang tidak ada hubungan nya dengan ospek gan?
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
wahhhh gila bgt nih event... kuliah kan mahal jaman sekarang, ya mudah2han anak2 sma bisa tau nih inpo nya ganemoticon-Wowcantik
Quote:


Semua berubah sejak ada yg meninggal pas ikut ospek...
emoticon-Takut
Quote:


modar gak tuh abis ospek? wkwkw. jaman sekarang kek nya beda banget ya ama dulu? bedanya sekarang viral aja gan emoticon-Big Grin
naisseeee emoticon-Baby Boy 1
Pendaftarannya dibuka sampai tanggal berapa nih...
Quote:


Waaah... Bagus Gan... Ane nyesel lho pernah ikutang ospek...
emoticon-Hammer2
Quote:


Kejar apaan ya
nah ini neh


Quote:

Ane ga ikutang bre
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di