alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d677dd128c99175b832019e/resmi-buka-pendaftaran-beasiswa-osc-2019-siap-diperebutkan

Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!


Nggak semua orang memiliki keberuntungan yang sama, salah satunya dalam hal pendidikan. Mengenyam pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi, misalnya hingga kuliah, bisa dibilang merupakan sebuah privilege tersendiri yang nggak dimiliki oleh semua orang.

Aksesibilitas masyarakat Indonesia terhadap pendidikan bisa dibilang masih rendah. Jika mengacu pada data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah siswa di Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memang meningkat setiap tahunya. Misalnya saja pada tahun ajaran 2010/2011 terdapat 1,08 juta mahasiswa baru dan pada tahun 2014/2015 jumlah tersebut bertambah menjadi 1,45 juta mahasiswa baru.

Meskipun demikian, ternyata hanya 8.15 persen dari total penduduk usia 15 tahun ke atas yang berhasil menyelesaikannya ke tingkat perguruan tinggi. Salah satu kendala yang banyak ditemui untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan tersebut adalah persoalan biaya.

Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!

Karena alasan teresebut, sebuah portal berita dan video Medcom.id ingin memberikan sumbangsih untuk melahirkan lulusan perguruan tinggi berkualitas. Yaitu dengan adanya program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) yang mereka adakan. Program OSC 2019 ini baru saja diluncurkan di Grand Studio Metro TV pada Rabu 28 Agustus 2019 kemarin.

Bisa dibilang jika OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia. OSC yang merupakan konsep beasiswa berbasis daring ini diyakini dapat menjadi jembatan pemerataan pendidikan dalam negeri. Sehingga seluruh anak Indonesia pun memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengakses pendidikan hingga jenjang S1 pada perguruan tinggi swasta yang bekerjasama dengan OSC.

Tahun ini merupakan tahun kelima diadakannya OSC ini Gan Sis. Pada tahun 2019 ini, OSC bekerjasama dengan 21 universitas swasta dengan 420 program beasiswa. Semuanya pun tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Resmi Buka Pendaftaran, Beasiswa OSC 2019 Siap Diperebutkan!

Untuk bisa mengikuti program OSC pun Agan Sista nggak perlu datang ke kampus untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. Karena adanya sistem online ini benar-benar mempermudah dan mempersingkat keseluruhan proses, yaitu mulai dari pendaftaran hingga tes tahap awal yang dilakukan.

Peluncuran OSC 2019 ini juga sekaligus menandakan telah dibukanya pendaftaran yang sudah bisa Agan Sista akses di laman osc.medcom.id
Jadilah bagian dari kemajuan bangsa dengan meraih beasiswa dari 21 PTS terbaik di Indonesia Gan Sis! Untuk informasi lebih lanjut, Agan Sista dapat mengakses langsung di laman resminya.

osc.medcom.id


profile-picture
profile-picture
profile-picture
poets85 dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pertamax dulu
banyak jg ya
mantap nih
loh itu PTS ya

kok ada nama PTS dah terkenal goyangan emoticon-Ngakak
Klimax
Diubah oleh nandalubis182
saya udah smester 3..hehe
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Oke baiklah... Ane akan kuliah lagi...
emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan pangeran2013 memberi reputasi
mantul nih bisa membantu adek2 buat ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi... mantul nig informasinya... ditunggu info2 menarik lainnya gaaan... nice info gan... ditunggu info2 menarik lainnya lewat threadnyaa.... mantulll...
menarik banget kompetisi kayak gini baru nih di Indonesia. semoga bisa menjangkau insan muda berbakat dari seluruh Indonesia yang benar benar berhak mendapatkan beasiswa ini!
Quote:


semoga bisa jadi solusi untuk pemerataan pendidikan nih ya gan 👍
Quote:


semangat banget pengen di ospek ya gan? emoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


keren euy. banyak juga pts di Indonesia yang ikut mendukung program ini 👍 semoga ini menjadi jawaban atas tidak meratanya sistem pendidikan perguruan tinggi gan.
Quote:


Coba liat kalo sekolah film ada? emoticon-Kaskus Banget

emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Ane ndak akan ikutang Ospek Gan...
emoticon-Ngakak
Quote:


Ndak ada keknya sih...
emoticon-Tepar
Quote:


pas ospek kan jadi banyak kenalan padahal yak emoticon-Wakaka
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
pejwan dulu
ikut ato kagak, urusan nanti, kalo ada gratisan ane mah semangat emoticon-Ngakak

Lumayan kan s1 ada dua emoticon-Ngakak
Quote:


Dilema sih Gan... Ane udah males bikin tugas2 aneh di ospek...
emoticon-Hammer2
Diubah oleh adolfsbasthian
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di