alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kerusuhan Terjadi di Jayapura, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d677bb3f0bdb27ba61fdfef/kerusuhan-terjadi-di-jayapura-massa-bakar-kantor-majelis-rakyat-papua

Kerusuhan Terjadi di Jayapura, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua

Implikasi atas insiden rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu nampaknya belum mereda. Hingga kini masih terdapat unjuk rasa yang berakhir pada pembakaran Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berlokasi di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Insiden ini membuat sejumlah pusat perbelanjaan dan perkantoran yang ada di daerah tersebut memilih tutup karena demonstrasi besar-besaran yang dilakukan massa sejak Kamis (29/8/2019).

Mengutip dari Antara, aksi sempat berjalan anarkis sehingga polisi melempar gas air mata. Bahkan massa juga merusak mobil dinas milik Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf Johanes Parinusa.

Kerusuhan Terjadi di Jayapura, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua
Foto: Tribunnews

Yulika, salah satu pengunjung Grand Abe Hotel mengaku terjebak dan tidak bisa kembali kerumahnya karena demo yang mulai terlihat anarkis.

"Kaca Grand Abe Hotel dilempar massa," ungkapnya lewat sambungan telepon seluler.

Sementara itu, Hotel Horison Kotaraja yang baru diresmikan pada Juli lalu oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano tidak luput dari lemparan batu massa pendemo yang berjalan kearah pusat Kota Jayapura.

Nampak sejumlah pecahan kaca berserakan di lantai satu pintu masuk hotel yang tak jauh dari Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP).

Dari atas hotel, terlihat asap hitam membumbung tinggi diarah kantor MRP. Belum bisa dipastikan apakah yang menimbulkan asap hitam itu berasal dari kantor tersebut.

"Harap tenang yah," kata salah satu karyawan Hotel Horison kepada pengunjung yang terlihat panik karena bunyi lemparan benda yang mengenai kaca.

Selain terlihat asap, nampak juga massa pendemo yang berjalan bergerombol dan naik kendaraan roda dua bahkan ada yang membawa bendera bintang kejora.

"Semoga situasi ini bisa segera pulih dan aman," ucap Erna, salah satu warga Kotaraja, berharap.

Kerusuhan Terjadi di Jayapura, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua
Foto: Liputan6

Kerusuhan di Jayapura ini membuat beberapa sekolah terpaksa memulangkan siswanya sejak pukul 09:30 WIT. Selain itu angkutan kota di daerah tersebut juga memilih tidak beroperasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga aksi unjuk rasa di Jayapura kembali kondusif dan kita doakan tidak ada lagi kerugian yang bersifat material dan imaterial untuk saudara-saudara kita disana.
emoticon-Angel


REFERENSI
Liputan6.com
Covesia.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Woy wiwi kemana sih? Kasih statement apa kek gitu? emoticon-DP

Nunggu berapa korban dan damage separah apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
MRP aja d bakar
profile-picture
line.blue memberi reputasi
bakar...bakar...emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 2 lainnya memberi reputasi

Buset dah,,, udah bisa lah lebih tegas lagi nih pemerintah menangani masalah ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 2 lainnya memberi reputasi
Serius makin kacau aja nih Papua...... Saya kok jadi punya felling gak enak ya. Jangan jangan........

Chaos nih seriusan! emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aih.....
makin meriah aja di Papua...

sapa yang harus disalahin nih ?


minta maaf ?
emang maaf semua masalah udah selesai...

tidak cukup!
berkaca dari Ahok... minta maaf, tapi tetep kudu di penjara.. baru yang demo tenang.

berkaca dari kasus Rasis pada warga negara indonesia khusunya papua..

itu yang triak" rasis tolong di tangkap..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mesca dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mudah2an pada aman tentram.. aamiin..

===

NI PASTI GARA2 PROVOKASI FPI NIH !!!!


*bong logic
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StarSoul dan 2 lainnya memberi reputasi
Dibilang monyet gak terima tapi kelakuan lebih gila dari gorila. Maunya apa?

Inilah kalo negara gak bisa tegas apalagi presidennya cuma nguna nganu doang. Terkesan meremehkan murka rakyat papua. Bukan segera diberesin dengan cara seksama malah disuruh maaf maafan. Kan goblok!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milzam25 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joni.beledug
halooo saudara2 ku di Papua sana ,

saya gak tau kamu siapa , gak kenal kamu siapa

tapi tolong jangan mau di provokasi oleh oknum2 yang bertujuan utk memecah belah persatuan kita

ingat , kaka' di Papua sama ade' di Jawa semua sama2 besutan Negara Kesatuan Republik Indonesia

tara usa ribut2 , karena kita samua juga basudara secara tida' langsung kaka'

aman2 saja , kalau memang konfliknya internal moga2 bisa diselesaikan secara musyawarah

kalau konfliknya ada oknum yg adu domba / propokasi tolong jan didengar .. kasian sudah kita pung negara sdh terguncang begini makin diguncang lagi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ramma1986 dan 14 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dia lagi sibuk ngurus mobil ghoib sama ngitung semen buat pindahan ke kaltim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaran69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang berkepentingan kayaknya udah mulai turun gunung nih..
profile-picture
profile-picture
javanesse dan lqmnnhkm memberi reputasi
Emang cukup dengan minta maaf dan saling memaafkan? Segitu doang bisanya? emoticon-fuck
Apapun alasannya, kl perusuh tetap harus ditindak tegas!!
Turun gunung tuh ormas pembelot...
emoticon-Marah
Ayo dong di publikasikan tersangka utamanya.. biar bakar gedung partai pengusung tersangka..
emoticon-Nyepi
Eh
ini kayak pengalihan isu
Quote:


Oh gak bisa karena mereka gak berjenggot dan bercelana cingkrang....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vauzy dan 3 lainnya memberi reputasi
fix goblok ini, klo udh bawa2 bendera kejora
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaran69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Daripada bakar gedung lebih baik bakar sate emoticon-Coblos
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Balasan post exzca
nunggu korban brpa emang wkwkwkwk?langsung panggil lord wkkwkwk
Balasan post exzca
"Itu bukan urusan saya"
emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
bigmomsb dan davinof memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di