alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saor Siagian: 500 Pegawai Tolak Irjen Firli Jadi Pimpinan KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d671bfb09b5ca51d94d033d/saor-siagian-500-pegawai-tolak-irjen-firli-jadi-pimpinan-kpk

Saor Siagian: 500 Pegawai Tolak Irjen Firli Jadi Pimpinan KPK


Saor Siagian: 500 Pegawai Tolak Irjen Firli Jadi Pimpinan KPK

Penulis Ardito Ramadhan | Editor Icha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegiat antikorupsi Saor Siagian mengatakan, sedikitnya 500 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi telah menandatangani penolakan calon pimpinan KPK Irjen Firli untuk menjadi pimpinan KPK peridoe 2019-2023.

Menurut Saor, penolakan tersebut harus menjadi alarm bagi Panitia Seleksi Capim KPk dalam menyaring sepuluh nama capim KPK yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya bayangkan saya bisa suarakan ini bukan hanya 200 tetapi 500, barangkali ini pesan kepada Pansel apakah dia akan memilih orang yang akan ditolak, ya terserah, tetapi itulah peran-peran yang bisa kita lakukan sebagai publik," kata Saor dalam Diskusi Kanal KPK, Rabu (28/8/2019).

Saor mengatakan, penolakan itu berasal dari penyidik dan pegawai lainnya yang merasa gelisah karena Firli pernah melamggar kode etik saat menjabat sebagai Direktur Penindakan KPK dan tidak mengakuinya.

"(Gelisah karena) dia sudah berbohong. Dia bilang dia tidak pernah melanggar kode etik, ternyata tidak pernah komisioner bilang seperti itu. Berarti dia sudah bohong," ujar Saor.

Ia pun mengaku mendapat info adanya penolakan pegawai KPK itu dari Penasihat KPK M Tsani Annafari. Tsani pun mengakui adanya penolakan tersebut.

Menurut Tsani, penolakan itu menunjukkan bahwa para pegawai KPK tak mau dipimpin oleh seseorang yang bermasalah.

"Bayangkan saja kalau orang yang belum masuk saja sudah ada mosi 500 pegawai yang tidak percaya, kemudian masuk, kalau itu jadi 1.500 gimana? Mau rekrutmen semua pegawai?" kata Tsani.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku belum tahu adanya penolakan itu.

Namun, Saut berpendapat, para pegawai berhak mempunyai pendapat atas calon pimpinannya.

"Di perusahaan-perusahaan dengan manajemen besar itu juga karyawannya juga ditanya pemimpin seperti apa yang mereka mau, itu biasa," kata dia.

Sosok Irjen Firli menjadi sorotan karena ia mengaku tak pernah melanggar kode etik selama ia menjadi Direktur Penindakan KPK. Namun, klaim Firli itu dibantah oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

"Setelah saya cek ke pimpinan KPK, kami pastikan informasi tersebut tidak benar. Pimpinan KPK tidak pernah menyatakan apalagi memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran etik oleh mantan pegawai KPK (Firli) yang sekarang sedang menjalani proses pencalonan sebagai Pimpinan KPK," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (27/8/2019).


---

Kalau gak laik gausah dipilih jadi ketua. Nanti malu-maluin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lha panselnya gimana? kok lolos?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mandala1313 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

KPK pelan2 menjadi hancur seperti yang dicita2kan PKS. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deathpond dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
panselnya gimana sih?
yang nggak suka dari firli ini cuma satu
bohongnya ituloh
kalo kepilih auto ngenes deh
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bubarkan KPK biar ga ada kasus korupsi













yg terungkapemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
helladare dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
Polkis memang menjadi penyakit dimanapun berada.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Nunggu komen kpk taliban...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jgn ambil dri pihak aparat
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Berarti dia sudah bohong. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ini bijimane bisa lolos yak...
Ck..ck..ck..
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yak... kita tunggu komeng dari member sebelah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
hmm ada yg seru seru neh
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lolosin aja udeh abis itu liat perlahan kpk berubah dari pemberantasan jadi pelindung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Stay tuned tunggu keputusan final nya aja dah emoticon-Requestemoticon-Request
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Udah tau kan kualitas panselnya gimana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deathpond dan 3 lainnya memberi reputasi
mending BTP yg jadi pimpinan KPK . Koruptor awtongacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deathpond dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
waduh waduh tim seleksi ada yg kena suap kah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deathpond dan 2 lainnya memberi reputasi
bisa gitu ya..
malah gak kondusif di internal nih jadinya.

emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
iya dong...calon nya harus orang yg bersih dari riwayat pidana,apalagi korupsi itu sendiri...
Fix tolak....ntr melanggar kode etik lagi suatu saat emoticon-Shutup
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Selalu karena kepentingan golongannya......
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Wah iyakk lupa ada email masuk soal petisi nih capim KPK. Cek email dulu ah emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di