KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Misteri Makhluk Penghuni Bumi Sebelum Adam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d669dc7e83c72534364b571/misteri-makhluk-penghuni-bumi-sebelum-adam

Misteri Makhluk Penghuni Bumi Sebelum Adam

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
pertamax 2
Makhluk sebelum Adam?
Emangnya kapan Adam eksis? emoticon-Bingung (S)

Hidup bersama dinosaurus?
Yang terpikir makah tokoh di game "E.V.O : Search for Eden".

Dan siapa makhluk yang pernah merusak bumi?
Memang ada?

Dan soal kepercayaan, ada beberapa output yang terjadi saat dua atau lebih kepercayaan mengalami kontak.
Bisa jadi salah satunya tersingkir.
Bisa jadi mereka mengalami asimilasi.
Beberapa sosok dewa dalam satu kepercayaan diadaptasi sebagai dewa, atau dalam kasus lain, makhluk jahat di kepercayaan lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shinhikarugenji
bisa jadi gan, trus dinosaurus kapan gan? apakah setelah jaman ini?
dulu pernah baca juga...
ndak ada yg ndak mungkin, toh Tuhan maha kreatif
tp emang cerita tt jawaban malaikat dll saat Tuhan akan menciptakan manusia emang bikin greget sih. seolah memang ada mahluk hidup yg hidup sebelum manusia dan melakukan pengrusakan yg akhirnya dibinasakan. dan infonya emang sudah 2x, dan manusia ini adalah pengembara terakhir di bumi.
Sekedar meluruskan untuk umat Islam (hanya untuk umat Islam ya, jadi yg selain Islam monggo gk percaya, ra opo-opo)
Sebelum Nabi Adam as makhluk yg menghuni bumi itu jin, jin bisa menyerupai apa saja, entah garuda, entah setengah ular dan sebagai nya, mereka saling berperang satu sama lain sehingga merusak bumi ini (di dimensi jin)
dan jin yg berafliasi dengan Iblis di sebut setan, sedangkan jin yang berpegang teguh kepada Allah di sebut jin mukmin,
setan-setan ini lah yg menyerupai sesembahan orang-orang yg tidak percaya Allah, dan mencoba membuat ajaran-ajaran sesat dengan mempengaruhi nafs/sukma/jiwa kita,emoticon-Shakehand2
Lihat 4 balasan
Dongeng itu... jelas2 sebelum manusia ada makhluk single cell, multiple cell, ikan, amfibi, reptil, dinosaurus sampe mamalia purbaemoticon-Leh Uga

Gak percaya dinosaurus? Berarti gak percaya Allah Maha Pencipta yg luar biasa kreatif bisa bikin kadal gede2emoticon-Leh Uga

Adam? Adaptasi dr kisah Ragnarok bangsa Norse... di mana di akhir zaman nyisa 2 manusia Lif (Adam) dan Liftrasir (Hawa)
Yg disembah? Odin ganemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh areszzjay
Balasan post YogiArfan
Balasan post bond_tomy2002
[mention]bond_tomy2002[/mention]

Boleh dicek gan, dan dibandingkan.
Balasan post bond_tomy2002
[mention]bond_tomy2002[/mention]

Eh itu ternyata post ane dulu di facebook ada yg taro ke sini hehe

Tapi yg ane tulis ini sekarang beda gan.
Diubah oleh YogiArfan
Balasan post nanda530
Boleh gan wkwk
Quote:

UFO dengan alien lokal...
emoticon-Ngakak
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post jagotorpedo
jgn kuatir masih impor dari afghan, iran, syria en yemen.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:


Buat hiburan, kalau semuanya bener ngak seru
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Trit yang menarik gan. Sebenarnya ane juga sedikit penasaran. Klo secara ilmu pengetahuan kan udah jelas makhluk sebelum manusia bisa dibikin teori
berdasarkan dari fosil-fosil yang ditemukan. Kalo secara sudut pandang lain ternyata masih ada pendapat lain. Kadangg bingung juga gan. Banyak yang percaya ada makhluk sebelum manusia, tapi orang yang percaya itu juga ga percaya dengan adanya dinosaurus. Percaya Tuhan bisa menciptakan apa saja, tetapi ga bisa percaya dinosaurus itu juga bisa diciptakan Tuhan.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
hmmm ane rasa ada cocokmologi yang terlalu dipaksakan,tapi ts nya udah berusaha untuk menuangkan hasil pemikirannya terlepas ini hanya khayalan atau tidak emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
YogiArfan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post jlamp
ya begitu gan , ente ngobrol sama lulusan s3, udah jadi prof aja kadang bisa gk ngerti, apalagi klo ente nebak isi pikiran Tuhan, kepintaran kita gk nyampe sebutir debu buat Tuhan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Kalo membicarakan asal usul manusia, muaranya akan selalu begini : Agama vs Sains (dlm hal ini arkeologi).
Mostly, agan-agan di mari akan bilang, keduanya kagak bakal ketemu karena agama itu titik tolaknya iman sedangkan sains itu titik tolaknya rasionalitas. Tapi kalo ane yang ditanya, jawabannya : BISA. Ini hanya butuh "jembatan" yang tepat dari sisi agama.
Jembatan disini maknanya pemahaman yang terbarukan (up date). As simple as that.




Halaman 2 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di