alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d625e5c28c99173541dd11f/mengejutkan-5-kuliner-dengan-nama-vulgar-ini-ternyata-rasanya-enak-lho

5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

"Apalah arti sebuah nama? Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia akan tetap berbau wangi."

Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

Kata-kata mutiara dari William Shakespeare ini begitu erat kaitannya dengan bahasan kita kali ini. Meskipun memiliki nama yang berkonotasi negatif dan cenderung vulgar, namun makanan-makanan di bawah ternyata enak, lho! Nah, kali ini tim Zomato berhasil menghimpun beberapa kuliner dengan nama jorok, tapi rasanya lezat bukan main. Contohnya seperti mi pentil, es dawet jembut kecabut, hingga mem*k! Eits, ingat! Jangan ngeres dan baca sampai habis biar nggak salah kaprah, ya!

1. Mem*k

Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

Mamem*k atau lebih dikenal dengan "mem*k" merupakan kudapan tradisional khas Simeulue, Aceh. Meskipun namanya mirip alat kelamin wanita, namun secara harfiah mem*k memiliki arti menguyah atau menggigit dalam bahasa Simeulue. Bentuknya seperti bubur yang terbuat dari beras ketan, pisang, santan, garam dan gula. Kudapan ini termasuk hidangan istimewa karena biasa disajikan ketika pesta atau saat tamu penting bertandang ke rumah. Hmm, kelihatannya menarik ya? Jadi pengin nih nyobain mem*k!

2. Kue Tolpit

Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

Tolpit merupakan akronim dari kont*l kejepit. Nama yang cukup frontal memang. Kue asal Bantul ini sekilas tampak terlihat seperti kandung kemih kaum Adam. Bahan baku pembuatan tolpit cukup sederhana, yakni tepung beras dan gula Jawa. Salah satu indikator bahwa tolpit enak adalah memiliki warna cokelat kehitamanyang mencerminkan tingkat kematangan sempurna antara komposisi tepung beras dan gula Jawa yang pas.

3. Kue Tete

Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

Kue Tete atau lebih sering dikenal dengan Kue Aoe merupakan jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras dan tepung terigu. Warnanya hijau dan memiliki bentuk yang cembung di tengahnya. Kudapan ini merupakan salah satu street food yang cukup digandrungi karena rasanya manis, gurih, dan juga empuk.

4. Mie Pentil

Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

Jika sebelumnya ada nama tete, kuliner ini malah mengadopsi nama pentil. Namun, pentil yang dimaksud di sini bukan merujuk kepada puting payudara kaum Hawa, melainkan karet yang terdapat pada roda sepeda. Tekstur mie ini berbentuk seperti karet dan panjang. Hidangan ini biasanya dapat ditemukan di daerah Bantul.

5. Es Dawet Jembut Kecabut

Mengejutkan! 5 Kuliner dengan Nama Vulgar Ini Ternyata Rasanya Enak, Lho!

Mendengar namanya saja sudah bikin ngilu, apalagi rasanya? Eits, jangan skeptis dulu ya! Meskipun namanya terdengar vulgar, namun sebenarnya nama itu merupakan akronim dari asal daerah nama makanan tersebut, yakni Jembatan Butuh, Kecamatan Butuh, Purworejo. Proses pembuatan dawet atau cendol hitam khas Purworejo ini dilakukan tanpa menggunakan bahan pewarna buatan. Rasanya benar-benar manis dan segar banget!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ZomatoIndonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
astaga nama2 nya bener2 unik ya hahaha
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post ocp yosep
Iyaaa! Rasanya juga enak banget lho! Cobain yuk!
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Hhhhahah
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post reisakanaya
Wahaha beberapa orang bilang kue tete, ada juga yang bilang kue ape emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Jogrezzzz dan andrabedy memberi reputasi
Balasan post yenyoktafia
yuhuu emoticon-Wakaka
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
belom pernah nyoba satupun
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Aya" wae
Nama bikin penasaran pembeli kalee y
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Daerahku juga ada nama kue yg vulgar tapi rasanya enaak.....
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
enak enak jizzz
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Quote:


Iya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
basa sopannya kue adrem yg nomer dua itu
manis banget rasanya
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
namanya cenderung ke alat kelamin emoticon-Ngakak
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang terakhir zembut brudul gan
Balasan post Hargo Dumilah
ayoo cobaa...kue ape banyak lho yang jual. Rasanya enaak
Balasan post pabloo
Aselii gan emoticon-Ngakak
Balasan post masmomon
Waah baru tau gan! Nice info nih. Terima kasih yaaa
profile-picture
masmomon memberi reputasi
Balasan post sherrif_pedro
Wahaha ada-ada saja yaa namanya! Emang kita paling kreatif kalau udah ngasih nama, gan emoticon-Ngakak


Quote:


Ya ya ya emoticon-Ngakak
terlepas dari namanyaaa yess gan... ini enak... lanjutin post2 informatifnya ga... ditungguuu...
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di