alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibu Kota Jadi Pindah ke Kaltim? Menteri ATR: Koreksi, Itu Alternatif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f9dcb8d9b177ce70c2ff2/ibu-kota-jadi-pindah-ke-kaltim-menteri-atr-koreksi-itu-alternatif

Ibu Kota Jadi Pindah ke Kaltim? Menteri ATR: Koreksi, Itu Alternatif

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Balasan post aaaa1
@aaaa1 klo alasannya karena macet dll lah trus janjinya jokowi waktu daftar gubernur ama waktu nyapre yg katanya bakal benahin jakarta apa?? Bukannya malah kesannya cuci tangan!! Berarti yg dibenahi jakartanya.

Klo alasannya perataan pembangunan seharusnya yg lebih berhak menjadi ibukota indonesia pasti papua.

Lagipula klo logikanya untuk perataan pembangunan mesti pindah ibukota dulu katakanlah ibukota sudah pindah kekalimantan trus pembangunannya disana sudah merata sedangkan didaerah papua masih terbelakang jadi mesti pinda ibukota lagi ke papua supaya pembangunan disana seperti ibukota-ibukota terdahulunya
profile-picture
profile-picture
GZuron dan stygiant memberi reputasi
Balasan post chigo.ji3
Quote:


@chigo.ji3

Agan mindahin ibukota, gak cm soal pantas gak pantas. Banyak studinya, salah satu yg terpenting jauh dr bencana, terlebih kalimantan letaknya ditengah. Coba cek history gempa indonesia, semua pulau besar di Indo itu rawan gempa, kecuali hanya kalimantan. Makanya jokowi banyak studi mengenai pemindahan ibukota, gak asal tunjuk aja.

Saya jg setuju soal macet, jokowi emang terbukti gak berhasil menangani kemacetan. Cm yang saya maksudkan, efisiensi pemerintahan, itu lah kenapa banyak alasan di beberapa negara ibukota dipindah. Karena macet yang sehari bisa nyelesaiin 4 kerjaan jadi cm 1, kalikan itu dalam setahun hari kerja aja. Berapa banyak bedanya?

Kalo mengaca ama negara lain, jelas pemindahan ibukota sangat berdampak baik buat efisiensi pemerintahan, jerman, US.

Jokowi mah jg banyak kelemahannya, gini aja ibaratnya. Anda punya perusahaan, lingkungan pabrik agan udah macet, sda banyak yg nakal, mahal pula biayanya. Solusi agan apa? Pindah pabrik kan. Kalo agan blg enggak. Itu mgkn buat agan pribadi, tp coba tanyakam itu ama perusahaan kelas dunia, kaya apple, honda, toyota dan samsung.

20-30 tahun lagi, justru menurut saya yg jadi jasa besar jokowi adalah pemindahan ibukota.
testing the water a.k.a ngeprank para cukong2 tanah wkwk
Balasan post aaaa1
@aaaa1 nggak apple to apple berbandingannya ibukota ama pabrik, pabrik mau colaps kek gimana pun eggak bakal berpengaruh ama pengurangan macet/kebijakan pemerintah karena perusahaan yg beradaptasi ama pemerintah bukan sebaliknya makanya pemerintahannya mesti bagus.Beda ama ibukota ya klo macet ya yg diperbaiki macetnya jangan kabur

ane ngerti sama niat baiknya jokowi pindahin ibu kota tapi tetap pake asas prioritas, urgent ngga pindah ibukota? belum lagi masalah modalnya mau jual aset lagi jadi mau nggak mau 100% pasti hutang bayangin aja klo tu duit dipake perbaikan ekonomi dulu yg lagi ancur ancuran BUMN pada colaps, subsidi pada dicabut semua, BPJS masih pada utang, yg manfaatnya 100% dinikmati semua warga. Masa gara-gara mau pindah ibukota yg toh nggak ugrent amat mesti utang lagi
profile-picture
leh..uga memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Knp ga di malaysia aja si.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
penyebar hoax emang kroni kroni rezim ini
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Mau pindah...?, Sono pindah. Klo bisa sebelum beduk subuh...
Balasan post chigo.ji3
Quote:


rumornya si bukit soeharto si gan emoticon-Big Grin

ada lagi opsi lain menurut saya Kutim juga luas wilayahnya emoticon-Big Grin tpi mustahil juga karena wilayah industri batu bara dan sawit yg ada malah jakartanya juga ikutan pindah emoticon-Leh Uga

Keceplosan keknya kemaren. Trus ditegur yang lain biar mafia bawah tanah ga gercep mengendalikan harga tanah di sana.
profile-picture
profile-picture
fira262 dan angga_nero memberi reputasi
eaaaaa.... pengusaha tanah kedut2 pantatnya
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Quote:


Betul gan..pemerataan dan keadilan alasan nya..ntar pindah lagi ke sulewesi 😂😂😂😂
kualitas pejabat kayak gini....
profile-picture
profile-picture
Lord.Dexvils dan andhikap1102 memberi reputasi
Quote:


Setuju gan, biar ane di kalimantan menurut ane mending dananya digunakan untuk misalnya perbaikan jalan di pelosok pelosok desa atau kampung di daerah timur atau membangun tower sinyal kah, ya yg lbh berguna dripda hanya memindahkan ibukota. Syukuri aja lah apa yg ada di jakarta emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amiruls.lee dan 2 lainnya memberi reputasi
yg terbaik saja
Quote:


Kok bisa gan emoticon-Traveller
gk mungkin terlaksana, ini cuman akan jadi proyek "seandainya" sepanjang masa. Dan akan dipakai oleh pedeipe sebagai bahan kampanye terus menerus, kok bisa?
pakek statistik aja, berapa jarak rata2 ibukota baru di berbagai negara dari ibukota lama.
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di