alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Pengalaman Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, Kamu Bisa Coba Sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f47b09a972e45f31d04d1/pengalaman-memakai-asus-zenfone-max-pro-m2-kamu-bisa-coba-sendiri

Pengalaman Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, Kamu Bisa Coba Sendiri

Pengalaman Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, Kamu Bisa Coba Sendiri
Pada kesempatan kali ini ane akan berbagi sedikit cerita mengenai beberapa hal tentang pengalaman memakai handphone Asus Zenfone Max Pro M2 menurut ane.


Hal Pertama Adalah Tentang Desain

Langsung kelihatan bahwa Asus Zenfone Max Pro M2 memiliki desain yang mengalami banyak perubahan dari pendahulunya yaitu Asus Zenfone Max Pro M1. Asus sepertinya melakukan hal baik dari segi desain handphone ini. Walaupun Asus Zenfone Max Pro M2 bertemakan handphone gaming, akan tetapi penampilannya kelihatannya mewah dan kelihatan elegan. Dengan mengadopsi layar penuh rasio 19 : 9 dan ditambah lagi finishing back covernya yang kilat, sungguh membuat handphone ini jadi cocok buat dipakai di semua kalangan termasuk wanita.

Hal Kedua Adalah Tentang OS

Pilihan Asus untuk menggunakan Stock Android pada OS-nya benar-benar membuat handphone ini jadi terasa sangat ringan dalam membuka dan berpindah-pindah aplikasi. Apalagi Stock Android memang OS yang tidak banyak neko-neko dalam urusan tampilan. Semuanya dibuat simple dan tentu saja dengan garansi akan mendapatkan update-tan Android versi baru pada antrian pertama. Buat agan sista yang tidak suka untuk tampilan Stock Android, agan sista bisa mengatasinya dengan cara menginstall Launcher yang tersedia di Google Play Store.

Hal Ketiga Adalah Tentang Kamera

Asus Zenfone Max Pro M2 sudah dilengkapi dual kamera Sony IMX486. Dimana kamera jenis ini diklaim lebih bagus dari Asus Zenfone Max Pro M1 pendahulunya. Hasil foto yang dihasilkan Asus Zenfone Max Pro M2 ini memang tidak mengecewakan menurut ane. Kemampuan hasil foto di siang hari maupun malam hari lumayan bagus. Hasil foto pada posisi low pun tidak banyak menampilkan noise. Terus ada satu lagi yang mengesankan dari kameranya yaitu hasil efek bokehnya yang rapi menurut ane. Ini hampir setara dengan hasil foto bokeh handphone flagship. Di tambah lagi untuk pengambilan video sudah ada mode video stabilization walaupun masih elektronik ya dan bukan optical. Tapi itu sudah lebih dari cukup untuk fitur yang ditambahkan buat handphone yang digembar-gemborkan sebagai handphone gaming menurut ane.

Hal Ke-empat Adalah Power Gaming

Tidak lain tidak bukan karena memang statusnya yang sebagai handphone gaming sepertinya Asus Zenfone Max Pro M2 ini bisa melahap hampir semua game atau setidaknya bermain game yang lagi happening. Menurut ane sudah lebih dari cukup bermain game menggunakan handphone ini. Game berat dengan settingan grafis yang tinggi pun tidak mengalami banyak masalah ditambah lagi setelah bermain game berlama-lama bodi handphone ini tidak terasa panas sama sekali. Hanya ada sedikit rasa hangat tapi ya jauh dari kata mengganggu menurut ane.

Hal Kelima Adalah Tentang Baterai

Ditenagai dengan baterai 5000 mah, Asus Zenfone Max Pro M2 memang handphone yang mempunyai baterai diatas rata-rata menurut ane. Dan yang paling bagusnya lagi menurut ane adalah dimana besarnya kapasitas baterai yang dimilikinya tersebut tidak menambah ketebalan pada bodinya. Bahkan terasa tipis dengan desain 3D melengkung pada bagian back covernya. Ketahanan baterainya juga terbilang lumayan oke. Dimana sekali charge, handphone ini bisa menembus satu harian tanpa masalah. Bahkan bisa lebih dan tidak jarang handphone ini baru ane charge pada hari kedua. Ya tentu saja kedaan itu kalau ane tidak terlalu sering bermain game. Namun bila agan sista seorang gamer sekalipun, ane rasa Asus Zenfone Max Pro M2 juga bakalan sanggup melayani agan sista selama satu harian.

Hal Ke-enam Adalah Tentang Lampu Notifikasi

Pada beberapa handphone full screen berponi yang pernah ane lihat, ada satu yang ane temukan di Asus Zenfone Max Pro M2 yang tidak ada pada handphone lainnya yaitu lampu notifikasi. Bukan satu hal yang besar sih, tapi menurut ane ini sangat bermanfaat karena tidak perlu harus repot-repot sentuh layar handphone dulu buat cari tahu ada notifikasi masuk atau tidak.

Namun di semua hal yang ane sebutkan diatas, bahwa ada juga sedikit yang namanya kelemahan di beberapa sisi menurut ane yang ditemukan pada Asus Zenfone Max Pro M2.


Sisi Yang Pertama Adalah :
Desain elegan dan mewah Asus Zenfone Max Pro M2 ini memang tidak bisa untuk dipungkiri lagi. Namun buat agan sista yang lebih detail memperhatikannya bahwa ada satu yang agak mengecewakan menurut ane. Ya apalagi kalau bukan bahannya yang dari plastik atau apapun sebutannya. Tapi ya handphone gaming murah tidak akan mungkin ada kalau tidak ada yang dikorbankan. Bukan satu masalah besar sih, karena ane rasa rata-rata handphone gaming budget sekarang ini juga tidak semuanya berbahan layaknya flagship.

Sisi Yang Kedua Adalah :
Asus Zenfone Max Pro M2 ini tetap terasa compact walaupun berlayar besar 6,3 inchi. Dan terima kasih kepada bezzel kanan kirinya yang tipis namun untuk bagian dagu dan poninya masih terasa agak sedikit besar. Tapi kalau dibandingkan dengan handphone satu atau dua tahun yang lalu, bagian dagunya ini jauh dari kata tebal juga sih. Namun ada sedikit yang mengganggu penglihatan ane kalau diperhatikan betul-betul. Dimana sudut-sudut dari layarnya melengkung tapi tidak simetris atau tidak kelihatan rapi menurut ane. Dimana awalnya ane pikir mungkin ini cuma ada di unit yang ane pakai. Tapi setelah lihat punya teman yang juga pakai Asus Zenfone Max Pro M2 ini ternyata memang begitu. Ane tidak tahu kalau ini memang di sengaja atau apa ya?
Dan ketika dibuat full screen, bagian poninya juga sedikit menonjol keluar membuat tampilan layarnya jadi tidak sempurna menurut ane.

Sisi Yang Ketiga Adalah :
Baterai kapasitas yang besar tentu menyenangkan sekali dan tidak perlu lagi menabung untuk beli yang namanya powerbank. Tapi ada juga yang disayangkan dimana handphone ini tidak ada fitur fast charge. Sehingga untuk pengisian daya baterainya sampai full membutuhkan waktu lebih lama. Apalagi buat agan sista yang sudah terbiasa memakai handphone fast charge, tentu akan sangat terasa perbedaannya. Tapi ane pikir ini juga tidak menjadi masalah besar sih. Karena apa juga mendesaknya fitur fast charge kalau sekali charge handphone ini bisa bertahan sampai 2 hari.



Oke ya agan dan sista semuanya. Ini adalah sedikit cerita tentang pengalaman ane memakai Asus Zenfone Max Pro M2. Jika agan dan sista ada pengalaman lainnya tentang penggunaan handphone gaming ini, silahkan bagikan di kolom komentar atau qoute post dibawah thread ini. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada thread berikutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
asiyap pak
ane tertarik ma baterainya gan...
lumayan seharian tuch klu bwt main game...
mantul yo

Asus max pro 2

Knp ya gan.. Stlh update ke pie batrei jd cepat boros.. Apkh disini ada yg prnh nglmin..
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

iya... buat ojol pun mantap
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

mungkin bisa di setel lagi gan pgaturan manajer mulai otomatisnya
masalah body plastik dan gampang baret tinggal pasang case keren selesai, masalah kamera yg kurang oke menurut ane, install gcam beres.. overall pemakaian sehari hari badak sih ni smartphone. untuk masalah fastcharge setelah update pie sudah ada sih kayaknya gan, ane merasakan perbedaan aja dari sebelum update, dan batre agak boros dikit juga ane rasakan emoticon-Malu alasan minang hp ini sih ya karena spek lumayan gede (kebetulan ane pake varian 6/64), batre gede dan stock androidnya, demen banget sama yg simpel2 soalnya emoticon-Jempol intinya yg suka simpel dan ngebut smartphone ini layak dipertimbangkan sih emoticon-Toast (ane bukan sales asus apalagi fanboy asus) sekedar share pengalaman aja emoticon-Hammer2
ane pindah ke xiaomi
hp ane nihhh...
ane stay di oreo ekor 192 aja..
kl upgrade ke pie boros bener.. jadinya ane downgrade deh
Update pie sekarang masih ada bug notch sama batre kliatan nya lebih boros
Quote:


Boleh gan share case yg recommended, dr awal beli masih pake case silikon bening sampe butek begini emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
mai nitip brew. biar dpt penaglaamn

Pengalaman Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, Kamu Bisa Coba Sendiri
ane pengguna asus ini, kalo bisa mendingan pake xiomai deh, fotonya jelek, wifi kadangan matiin sendiri, bagus buat game doang experiencenya payah
saya tertarik dengan performa gamingnya gan.... nice
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

nice info gan......
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

iya gan... saya juga
Balasan post 1stroland
Quote:


ane dapet disini gan https://shopee.co.id/shop/25364085/ emoticon-Toast
profile-picture
1stroland memberi reputasi
Diubah oleh robiescream
Emang enak... lebih nyes kalau usernya mau experiment ke custom rom... terakhir pakai havocOs.. wow pokoknya... enggak underclock procienya
Quote:


emoticon-Jempol
ane pake siomai skrg, kapok pake asud
mau tny, skrg update pie nya seri brapa ya? Terakir update pie berujung masuk service center, disaranin teknisinya jgn update dulu ke pie, masih banyak error, akirnya balik oreo lagi smp skrg

Terakir coba pie yg seri blkg nya 065
Diubah oleh ipad04
keknya bagus juga ya M2, temen kantor banyak nih yg make
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di