alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5edc1b6df231355957fa7e/5-tempat-misterius-di-pegunungan-himalaya

5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya

5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya

Pegunungan Himalaya memang penuh pesona dengan gunung-gunung tinggi dan pemandangan spektakuler. Di sisi lain, ada beragam daerah misterius di atap dunia itu.

Apa saja?

1. Danau Gurudongmar
5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya
Danau Gurudongmar terletak di ketinggian, di sisi pegunungan Kanchengyao. Nah jika menyambangi danau ini, bahkan di musim dingin, kemungkinan turis akan menjumpai bagian kecil dari danau yang tidak membeku, padahal sekelilingnya adalah es.

Warga lokal meyakini, orang suci dahulu kala menyentuh spot tersebut dan membuatnya airnya tetap cair, tak pernah beku. Alasannya untuk memudahkan kehidupan orang-orang yang tinggal di sekitar sana agar terhindar dari kekeringan.

2. Danau Roopkund
5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya
Terletak di salah satu tempat trekking terindah di wilayah Uttarakhand, danau Roopkund yang ada di ketinggian sekitar 5.000 meter ini menyimpan sekitar 800 kerangka manusia. Belum ada penjelasan memuaskan kenapa ada begitu banyak orang mati massal di daerah terpencil itu.

Mitos lokal menyebut mereka adalah raja dan istrinya yang hamil, Rani Balampa, bersama pelayan dan penari, yang berziarah ke kuil dewi Nanda Devi. Tapi Nanda Devi malah merasa terganggu dan datanglah badai dan batu besar berjatuhan sehingga mereka semua meninggal dunia.

3. Biara Sarang Harimau
5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya
Biara Sarang Harimau atau Tiger's Nest Monastery terletak di sisi terjal sebuah tebing di negara Bhutan. Di sini, ada gua yang diyakini sebagai tempat meditasi Guru Padmasambhawa selama 3 tahun 3 bulan 3 minggu 3 hari dan 3 jam.

Ia disebut terbang ke tempat ini dari Tibet dengan menunggangi harimau. Tempatnya yang begitu tinggi bahkan untuk ukuran zaman sekarang, membuat banyak pihak mengagumi bagaimana orang di masa silam membangunnya.

4. Gangkhar Puensum
5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya
Gangkhar Puensum merupakan gunung tertinggi di dunia yang belum pernah didaki. Terletak di Bhutan, gunung ini sudah diukur tingginya berulangkali, tapi angkanya konon selalu berbeda.

Orang Bhutan meyakini Gangkhar Puensum merupakan rumah makhluk-makhluk mistis seperti yeti dan juga para dewa. Beberapa upaya pendakian ke sana kabarnya selalu gagal sehingga aura misteriusnya terus terjaga. Beberapa orang melapor mendengar suara dan cahaya misterius serta penampakan tertentu.

5. Gyanganj
5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya
Juga dikenal sebagai Kota Makhluk abadi, Gyanganj lokasinya dipercaya di tempat terpencil, di ngarai Himalaya yang tidak dapat diakses orang kebanyakan. Beberapa usaha dari pendaki untuk menemukan lokasi persisnya selalu berujung kegagalan.

Umat Budha, terutama di Tibet dan India, meyakini bahwa Gyanganj bukan sekadar tempat melainkan dimensi yang lebih tinggi. Lokasinya hanya dapat dicapai oleh jiwa-jiwa yang pantas dan mereka yang tinggal di sana akan abadi. Beberapa pemimpin spiritual mengklaim pernah mengunjunginya.


sumurnya di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starhat dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
gyanganj indah banget tempatnya. kayak kota diatas langit ya. pantes lah kalo hanya bisa dikunjungi oleh jiwa jiwa yang pantas
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
setau ane emang gunung himalaya itu udah banyak tersebut di mitologi dan legenda india... jadi emang kayanya hal2 misterius banyakkkk... mentul nih gan thread agan satu ini... informatif bangettt... dan tentunya berwawasan yess... bisa bagi2 ilmu dan wawasan ke agan2 dna sista2 kaskuser yang baca2 kaskus.... bisa dicontoh nih sama agan2 dan sista2 lainnya buat thread yang informatif dan sarat pengetahuan gini... niceee..... ditunggu thread lainnya ga....
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan ikcai memberi reputasi
wow speechless ane emoticon-Matabelo
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
nomor 5 ane pernah baca tuh... kayanya indah bener kalo beneran... lanjutin share thread informatif gan... ditungguu informasi-informasinya...
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Yang foto Gyanganj itu beneran kah gan? Siapa yg fotoinnya ya?
Keren gan threadnya..
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
yang nomer 3 itu gak habis pikir ngebangunnya gmn ya ? emoticon-Big Grin
teknologi jaman dulu boleh jg ya, apalagi bangunannya bisa bertahan sampai sekarang. emejing bngt ...
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
pengen kesana
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Quote:


Asiyap gan emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan b4breakk memberi reputasi
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
ane percaya aja selalu ada hal lain atau mitos2 misterius gitu di pegunungan, karena salah satu ciptaan Tuhan yang paling gabisa ditebak setelah lautan...
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
wow luar biasa indahnya emoticon-Matabelo
cuman bisa bayangin aja emoticon-Mewek
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
sepertinya penuh misteri tempatnya
profile-picture
profile-picture
sherrif_pedro dan luna8899 memberi reputasi
kalo tempat tempat ini semua misteri dan sulit dijangkau ane penasaran sama yang ambil gambarnya sih gan... apalagi tempat nomor 5... kan ga semua orang bisa ke sana ya...

btw yang Biara Sarang Harimau tuh mirip yang ada di film Karate Kid gak sih gan?
Lihat 1 balasan
Balasan post shoyusushi
Quote:


kalau tempat syuting karate kid adanya di hubei, china gan.

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:
bagus banget tempatnya emoticon-Frown(
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
wow speechless ngeliatnya
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Quote:


oh begiicuuuu... mirip mirip ya gansis dari jauh ahahahahay ane kira samaaa taunya beda... kayaknya kalo di daratan sana banyak ya kuil di atas pegunungan? apakah jaman dulu biksu suka bertapa di atas gunung?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di