alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Traveling ke Alam Liar Sih Boleh, Tapi Perhatikan Hal Ini ya Gan Sis!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e75e028c99143cc72c0e2/traveling-ke-alam-liar-sih-boleh-tapi-perhatikan-hal-ini-ya-gan-sis

Traveling ke Alam Liar Sih Boleh, Tapi Perhatikan Hal Ini ya Gan Sis!


Coba bayangin deh kalau Agan Sista bisa berwisata di sebuah hutan tropis rimbun yang masih asri. Kemudian tiba-tiba kalian mendengar suara gaduh di antara bunyi dedaunan; buah-buahan yang tadinya menggelantung di pohon pun berjatuhan dengan posisi sudah digigit setengah. Ternyata hal tersebut merupakan ulah si Monyet Howler yang dikenal dengan suara teriakannya. Mereka melompat dari satu pohon ke pohon lainnya sambil mengeluarkan suara geraman yang khas.

Traveling ke Alam Liar Sih Boleh, Tapi Perhatikan Hal Ini ya Gan Sis!

Hmm, kayaknya seru juga ya Gan Sis bisa ngerasain liburan dan bertemu dengan satwa liar seperti ini meskipun dalam waktu yang singkat. Liburan bakalan terasa menakjubkan.

Kabarnya sih model wisata seperti ini memang sedang berkembang Gan Sis dan sekaligus bisa menjadi sumber pendapatan untuk konservasi yang sangat dibutuhkan. Sekaligus bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan satwa liar.

Iya sih mungkin emang banyak manfaatnya. Tapi ada dampak lain juga soal perkembangan wisata model seperti ini. Adanya banyak wisatawan secara nggak langsung malah akan membahayakan keberadaan satwa liar tersebut. Karena bisa mendorong adanya perburuan ilegal bahkan melukai mereka secara sengaja ataupun tidak.

Meski demikian, Agan Sista juga nggak harus banget 100% menghindari turisme ke alam liar sama sekali. Paling nggak ya kita harus sadar aja sih akan dampak yang bakal ditimbulkan terhadap kelangsungan hidup satwa liar.

Dilansir dari situs National Geographic, berikut ini merupakan cara berlibur di alam liar tanpa mengusik keberadaan satwa, syukur-syukur bisa sambil berkontribusi dengan dunia konservasi dan menjamin kesejahteraan satwa Gan Sis.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Uang yang Agan Sista keluarkan ini memiliki kekuatan lho, bahkan saat kalian hanya menganggapnya sepele. Sebaiknya sih sebelum memutuskan untuk pergi, Agan Sista melakukan riset terlebih dahulu tentang keberadaan organisasi perlindungan satwa liar. Karena meskipun memuat titel “cagar alam” ataupun “kawasan lindung” terkadang pun masih memungkinkan terjadinya praktik-praktik yang nggak etis.

 

Intinya sih tetap harus bijak dan jangan neko-neko aja ya Gan Sis kalau kalian pengen nyobain berwisata di alam liar dan bertemu langsung dengan para satwa di habitatnya. Hmm, jadi gimana nih kira-kira Agan Sista masih minat nggak nih buat nyobain wisata di alam liar?

 



profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bener bangeeettt... trutama jgn sampe buang sampah smbarangan... mantul nih threadnya gan... informatif dan berwawasan... ditunggu thread lainnya...
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane baru tau nih ada wildlife selfie code. keren bener sekarang ada etika selfie di alam liar, entah kenapa ane jadi relate ke black mirror hahaha.. kalo ane sih kayaknya kalo di alam liar lebih pengen nikmatin dengan mata telanjang ketimbang kudu selfie, kasian binatangnya ntar.
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
harusnya lebih menikmati .foto2 itu nomor sekian
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
indah banget sih
serasa di afrikaaa haha
WOWWWW nice referensi buat next travelling nih!Jadi tambah wawasan dan pengetahuan deh buat ane dan semuanya. Ane baru tahu tentang info wisata ini. Jadi suatu saat bisa jadi bucketlist dan wajib kunjung deh haha..ANE emang suka banget sama travelling apalagi sama tempat-tempat baru yang belum pernah ane datangi. Thanks gan sis infonya yang ciamk..bermanfaat bagi semua warga net dimanapun ANDA berada yihaaa
mauuu ahhhhh kesana
Balasan post cilaleksingo
hahaha iya sih enak yaa
terkenang di kepala
tapi travelling sekarang pada sibuk foto huhuhu
nggak menikmati suasana
Balasan post kudanil.la
yesss!!
sama gan ane juga baru tahu deh hahaha
unik-unik juga yaaa tempatnya
referensi baru bagi pecinta dan hobby jalan nih hehe, kadang bikin ane segera berkunjung di tempat itu deh. Apalagi macam tempat yang ditulis belum pernah kesana sama sekali. SEMANGAT nabung dan menyisihkan uang jajan buat travelling lagi..
Kalau ada thread kayak gini, biasanya ane tulis dan ane list biar besok nggak nyasar sampe sana karena udah baca tulisan agan dan sista di thread ini
thanks yaaa, sangat bermanfaat bagi ane gan sis!
emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss emoticon-Ultah emoticon-Big Kiss
Balasan post michaelmike1794
huum nih
jangan buang sampah sembarangan deh yaaa
biar indonesia semakin indah dan bebas dari sampaaahhhhh
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
wildlife selfie code ini hal yang baru ane denger gan. semakin berkembang ya aturan yang ada ~ yah memang dimanapun kita tidak mesti di alam liar saat liburan harus menjaga sikap. ke indahan yang disajikan cukup di nikmati saja gan sis agar generasi selanjutnya pun dapat ikut merasakan emoticon-Big Grin
Quote:


yup...foto hanya untuk mengabadikan ya gan seharus nya fokus pada menikmati pemandangan nya dulu yaa
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
unik-unik juga yaaa tempatnya, referensi baru bagi pecinta dan hobby jalan nih hehe
Waaaahhh demen banget deh ane ngebaca thread yang macam gini nih gan...
Wow!!!! Amazing....
Ane suka nih thread macam ni..,karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan ane lebih buanyak lagee....
Informatif bangetlah.. jadi kita bisa ready dan prepare yang tepat gitu..
Sukses terus dan semoga lancar segalanya....
Hmmmm gan,...
Ane tunggu ya thread berikutnya....
Jadi ingin mencobaaa....
Kapan yaaa ane bisa melancong ke sana??? Hummm...
Terus ane ketemu sama sodara-sodara berbeda jenis dan berbicara pada merekaa... Bertanya pada merekaa....
Iya nih, kalo mau ke alam liar emang butuh banget persiapan yang mateng, biar tetep safe di sana
intinya dimanapun kita berada, sopan dan santun itu adalah hal yang paling utama
setujuu, dan yang paling penting jangan buang sampah sembarangan, jangan sampe ngerusak alamnya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di