alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Penelitian Mangatakan Bahwa Bayi Prematur Kurang Beruntung dalam Urusan Cinta!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e578d4601cf506a679251/penelitian-mangatakan-bahwa-bayi-prematur-kurang-beruntung-dalam-urusan-cinta

Penelitian Mangatakan Bahwa Bayi Prematur Kurang Beruntung dalam Urusan Cinta!

Penelitian Mangatakan Bahwa Bayi Prematur Kurang Beruntung dalam Urusan Cinta!

Hamil dan mengandung selama sembilan bulan serta melahirkan sang buah hati tepat pada Hari Perkiraan Lahir dengan cara normal dan kondisi bayi yang sehat dan normal merupakan impian semua orangtua khususnya Ibu. Tidak ada orangtua yang menginginkan buah hatinya lahir sebelum waktunya atau lahir dengan kondisi prematur. Kenapa? Karena bayi prematur akan mengalami banyak masalah pada kesehatannya. Hal tersebut terjadi karena kondisi fisik sang bayi masih belum kuat dan sangat rentan untuk berada di dunia, sehingga bayi prematur akan memiliki resiko yang besar dalam urusan kesehatannya.

Ngomong-ngomong soal prematur, Agan dan Sista tau kondisi apa yang membuat bayi dikatakan sebagai bayi prematur? Bayi prematur adalah bayi yang lahir ketika usia kehamilan sang ibu masih terbilang cukup muda, yaitu kurang dari 37 minggu. Sedangkan jika bayi lahir saat usia kandungannya 37 - 40 minggu, maka sang sudah bisa dibilang cukup bulan.

Nah, ngomongin resiko-resiko yang akan dialami oleh bayi prematur, ternyata resiko besar yang dialami bayi tak hanya seputar masalah kesehatan aja loh. Bayi prematur juga memiliki resiko dalam urusan percintaan alias kurang beruntung soal kehidupaan percintaannya. Yap! Ini bener GanSis, bukan mengada-ngada. Hal ini didapatkan berdasarkan sebuah penelitian.

Penelitian mengenai kerang beruntungnya bayi prematur dalam urusan cinta ketia ia besar nanti telah dipublikasikan pada JAMA Network Open. Penelitian tersebut dibagi ke dalam 3 kategori, yaitu kelahiran 28 minggu, kelahiran 28 - 31 minggu serta kelahiran 32 - 36 minggu, dengan sample lebih dari empat juta orang.

Penelitian Mangatakan Bahwa Bayi Prematur Kurang Beruntung dalam Urusan Cinta!

Berdasarkan penelitian pun didapatkan hasil bahwa semakin muda usia kandungan bayi saat melahirkan maka semakin besar pula kemungkinan ia gagal dalam hubungan percintaan. Seperti yang bisa dilihat pada rincian hasil penelitian berikut ini. Bayi yang lahir < 28 minggu memiliki kemungkinan 67 % lebih kecil untuk bisa memiliki kekasih dengan sifat romantis dan memiliki kemungkinan 69 % lebih kecil unutk bisa menjadi orangtua. Untuk bayi yang lahit pada minggu 28 – 31 minggu, mereka akan memiliki 33 % kemungkinan lebih kecil untuk mempunyai kekasih yang romantis dan 21 % kemungkinan lebih kecil untuk bisa menjadi orangtua. Sedangkan untuk bayi yang lahir dengan usia kandungan 32 – 36 minggu, mereka memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk gagal dalam hubungan percintaan, yaitu 21 % lebih kecil mempunyai hubungan romantis dengan sang kekasih dan juga untuk bisa menjadi orangtua.

Keterkaitan antara bayi prematur dengan kegagalan hubungan seseorang terletak pada sikap pribadi orang yang lahir dengan kondisi prematur. Orang yang lahir dengan kondisi yang prematur biasanya akan memiliki pribadi yang penakut, anti sosial, tidak berani mengambil risiko termasuk juga dalam mencari kesenangan. Sehingga hal ini membuat dia lebih sulit untuk mencari pasangan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangannya.

Nah, untuk mengurangi hal ini hanya ada satu cara yang bisa dilakukan, yaitu orangtua harus bisa membantu tumbuh kembang anak dan juga mendukung anak agar ia bisa tumbuh menjadi pribadi dengan rasa kepercayaan diri yang cukup sehingga ia dapat dengan mudahnya untuk bersosialisasi dan menemukan seseorang yang tepat untuk menjadi kekasihnya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan kudanil.la memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmmmmm....
kasian amat tu anak.
emoticon-Berduka (S)
wah keren yak sampe beginian aja ada penelitiannya. mantep manteppp.. ane baru tau juga kalo bayi lahir prematur tuh ternyata bisa menimbulkan sifat sifat yang cenderung tertutup yak. pantesan aja pengaruhnya bisa sampe ke hal hal percintaan juga.
hmm begitu ya
Quote:


Iya mas emoticon-Traveller
profile-picture
masmomon memberi reputasi
ngarang aja sih ni ane prematur malah beruntung dlm segala urusan ga cmn cinta doang emoticon-Toast
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
Hmmmm ane punya temen sih lahir prematur. Emang dia picky sih masalah temenan. Lebih kearah emang tertutup gitu.
Cuma ane gatau ni temen ane doang apa emang banyak yg kaya begini ni lahiran prematur ya wkwkwk


Quote:


Nah kan bener kata ane wkwkwnwkwkw kayanya ga semuanya gasih balik ke orangnya juga kaya gimana kan
profile-picture
rutheme memberi reputasi
Wkwkwkwkw mantap sih gan ulasannya yaaa semoga bisa menjadi informasi baru buat kaskusers deeh kuy ditunggu post thread lain gan
Quote:


Ga sepenuhnya penelitian itu bnr semacam ramalan gitu ga selalu bnr kdg srg salah emoticon-Cape d...
Kuncinya nikmati hidup aja, bukan tolok ukur segalanya suatu penelitian itu emoticon-Toast emoticon-Traveller
bisa gitu ya ada penelitiannya sendiri, ya walaupun hasil penelitiannya begitu takdir mah nggak ada yang tau kan
waduh baru tau ane gan,percaya gak percaya sih kalo ane mah emoticon-Ngakak tapi gapapa lah, keren nih threadnya. semoga makin banyak dah thread informatif kaya gini, mungkin seperti nya banyak tapi kayaknya ane belum berselancar lebih dalam di kaskus ini, makasih gan info nya, cendol di marih emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Balasan post adelianzw
setuju gan... tapi kayanya tergantung orang masing2 juga sih, gasemua org prematur tuh tertutup dan buruk masalah percintaanya
hmmmm mungkin orangtua bayi prematur perlu diskusi dan konsultasi rutin sama dokter di Halodoc. dokter anaknya pasti bisa ngasi solusi bagaimana penelitian ini bisa dipatahkan. agan jangan patah semangat dulu ya kalau punya baby prematur. semua pasti ada solusinya.
wahh baru tau nih anee emoticon-Big Grin tapi setuju sih peran orangtua dalam tumbuh kembang anak itu vital.. Kalo anak dapet dukungan, treat yang baik pasti tumbuh kembangnya baik juga emoticon-Big Grin
Ada2 aja deh


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di