alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Deretan Merek Mobil Ternama yang Pernah Menemani Menteri – menteri RI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e56ca68cc9558832992ce/deretan-merek-mobil-ternama-yang-pernah-menemani-menteri--menteri-ri

Deretan Merek Mobil Ternama yang Pernah Menemani Menteri – menteri RI

Jelang dimulainya priode masa jabatan 2019 – 2024, pemerintah kabarnya lagi nyiapin tunggangan baru untuk para pembantu presiden yang nanti akan menjabat. Siapa aja yang bakalan menjabat jadi menteri, Ane belum tau GanSis...walaupun di group WA udah banyak nama yang beredar, tapi katanya nama itu masih hoax.

Deretan Merek Mobil Ternama yang Pernah Menemani Menteri – menteri RI

Nah, kabar ini diperkuat dengan adanya lampiran di situs Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Keuangan. Di situs itu terlihat bahwa deretan menteri atau pejabat negara setingkat menteri akan mendapatkan mobil baru. Disebut anggaran untuk ini lebih dari Rp 150 miliar.

Katanya sih kemungkinan besar mobil bikinan pabrikan asal Jepang yang bakalan nemenin para menteri kita nanti GanSis. Yap, apalagi kalau bukan Toyota. Tapi, mobil Toyota mana yang bakal digunakan Ane belum tau GanSis, yang jelas sebelum ini para menteri juga make mobil Toyota untuk mobil dinas GanSis.

Sebelum menggunakan Toyota, pemerintah sempat menggunakan beberapa merek mobil ternama untuk para menteri. Pada masa kepemimpinan Sukarno, para pembantu presiden ini dibekali mobil Amerika Dogde Dart.

Setelah Dogde Dart, Volvo menjadi pilihan pemerintah untuk tunggangan menteri saat bertugas. Sedan Volvo 264 GL menemani para menteri era Soeharto dalam bertugas. Volvo menjadi tunggangan para menteri hingga tiga kali pergantian presiden. Menteri – menteri jaman BJ Habibie, Gusdur, hingga Megawati masih menggunakan Volvo untuk kendaraan dinas mereka.

Setelah lama dengan Volvo, barulah pada jaman SBY dan JK Volvo berganti. SBY dan JK mengganti Volvo karena dinilai terlalu mahal, oleh karena itu mereka mencari pengganti lain yang harganya lebih murah. Dan Toyota menjadi piliha SBY dan JK. Toyota Camry menjadi tunggangan para menteri kala itu.

Sayang Toyota Camry gak terlalu bertahan lama. Dan masih di periode pemerintahan yang sama, Toyota Camry diganti dengan Toyota Crown Royal Saloon G. Mobil jenis inilah yang hingga kini menemani para menteri dalam bertugas.

Nah, untuk periode sekarang, kira – kira menurut Agan dan Sista mobil Toyota mana yang bakal menemani para menteri kita nanti?
sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sebetul nya balik ke camry lg jg ok emoticon-Big Grin
Diubah oleh kreator.9.ES
ooooo
gue koreksi ya sebelom volvo 264GL itu yg dipakai

valiant regal vf-series (kabinet pembangunan 1 (1968-71 sebelum reshuffle) serta vg-series (kabinet pembangunan 1 (1971-73 sesudah reshuffle) jumlahnya 38 unit yg terbagi untuk menteri (24), setingkat menteri (3) en tamu negara setingkat menteri 11 unit termasuk 3 unit cadangan setneg. penyalurnya adalah pt djakarta motor di cikini raya 56 (sekarang bank mandiri) jakarta

valiant ranger vh-series (kabinet pembangunan 2 (1973 - 1978) jumlahnya 33 unit yg terbagi untuk menteri (22), setingkat menteri (3) en tamu negara setingkat menteri (8). penyalurnya adalah pt indonesian republic motor company di jl sudirman 54 (sekarang graha niaga / cimb). mobil cadangan setneg adalah 3 unit volvo 264 GL dan 1 unit volvo 244S (body 244, mesin 264) dgn status (yg gue baca dari dokumen) 'pp' / penggunaan percobaan .

pimpro pengadaan volvo 264 waktu itu adalah joop ave (kepala rumah tangga istana yg rumahnya di jl sutan sjahrir no 30) en mayjen soetikno loekitodisastro (sekretaris negara yg rumahnya di jl madiun no 26)
profile-picture
TheTrueMayhem memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Semoga dengan dapetnya mobil dinas baru, bisa meningkatkan semangat pelayanan dan kinerja yang lebih baik lagi untuk Rakyat Indonesia ya gan
rata-rata mobil buatan eropa semua ya gan kalo di pake menteri ama pemerintahan


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di