alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
BBM di Indonesia, Kualitas Terendah dengan Harga Paling Mahal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e551e82d49521b44147ae/bbm-di-indonesia-kualitas-terendah-dengan-harga-paling-mahal

BBM di Indonesia, Kualitas Terendah dengan Harga Paling Mahal

Agan dan Sista pernah tau gak, ternyata bahan bakar yang beredar di Indonesia itu memiliki kualitas paling rendah dan dijual dengan harga paling mahal juga GanSis. Jika dibandingkan dengan beberapa negara berkembang di dunia, kualitas bbm kita itu paling rendah GanSis.

BBM di Indonesia, Kualitas Terendah dengan Harga Paling Mahal

Temuan ini diperoleh oleh Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB). Mereka melakukan riset tentang bahan bakar yang beredar di Indonesia. Nah, berdasarkan temuan ini, KPBB menyarankan pemerintah untuk melakukan reformulasi BBM. Mereka juga menemukan bahwa harga premium terlalu mahal.

Quote:


Beberapa negara di dunia seperti Malaysia, Australia, dan Amerika, mereka telah menjual bahan bakar RON 95 yang sudah berkualitas Euro 4 dan Euro 6. Sementara negera +62 ini ampe sekarang masih menjual bahan bakar RON 88 dan 90 yang kualitasnya masih Euro 1. Dan sekarang pemerintah baru memulai untuk menggunakan bahan bakar berstandar Euro 4.

Ada lagi nih GanSis, ternyata sebagian besar negara – negara di muka ini minimal memasarkan bahan bakar dengan RON 91. Sementara kita masih menjual RON 88.

Pantesan aja Jakarta menjadi kota dengan tingkat polusi tertinggi ya GanSis. Soalnya bahan bakar yang kita gunakan masih belum ramah lingkungan. Ditambah lagi pengguna kendaraan bermotor di Jakarta sangat tinggi.

Yah, mudah – mudahan aja rencana pemerintah untuk menerapkan bahan bakar dengan standar Euro 4 segera terlaksana dan kendaraan listrik juga makin banyak (tapi harganya murah)


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miamia87 dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nasib nasibbb...
semoga negara kita bisa semakin makmur.
Aamiin...
hanya bisa mengamini wkwkkw
Baru tau yg di edar skrng masih euro 1 ckckckck
waduh kualitasnya terendah yaa kalo dibandingkan sama negara lain. Semoga kedepannya ada perubahan ya
waaahh informatif gan threadnya! Mantapp cus ditunggu post thread lainnya yaaa
untung ane selalu beli bensin yang logonya kerang itu, kalo motor sih tetep ane isi lokal
pertamax selama ini belom euro 4 ya gan? ane di rantau biasa make pertamax, tapi kalo di jakarta nemu shell, pasti langsung isi vpower atau super. ron tinggi emang berasa banget sih enaknya, pertama udah pasti enak pas bawa motor, kedua enak juga buat lingkungan sekitar kita. emoticon-Smilie
Agan-agan semua.. Tolong bantu up channel ini yaa.. Jangan lupa like, comment, share.. dan pastinya jangan lupa subscribe.. Thank uuuu
itulah kita, nasib subsidi saling silang dengan bermacam alasan dan birokrasi nya
kan ibukota yang bersubsidi emoticon-Hammer2
ga heran bro
Yah begitulah, mobil ramah lingkungan dihargai milyaran
Gimana orang2 mau pilih itu
BBM naik dikit, harga transportasi naiknya selangit...
ada data pertumbuhan kendaraan bermotor di malaysia, nggak?
pajaknya seberapa tinggi, kah?
Diubah oleh daisukeasakura
beli yang pertamax turbo aja buat harian lebih galak...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
sampai kapan Indonesia mau tertinggal, pantes polusi udara Jakarta terlalu parah
Balasan post kingoftki
Dari rantai kepanjangan, byk minta jatah . . . Ckckck . .
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
di indonesia bgtu semuanya gan...beli kualitas no 2 & 3, tp harganya no 1, ga ush kaget..krn pd prinsipnya negara hadir bkn untuk kepentingan rakyat, tp untuk kepentingan keluarganya yg ngurusin negara ini

btw BUMN potensial yg labanya sampe ratusan T itu sebagian dekomnya orang partai jd pendapatan & tender2 perusahaan BUMN ya ke orng partai, ya jd buat alat politik partai..makanya selama ada parpol yg namanya BUMN ga akan pernah sehat keuangannya
profile-picture
profile-picture
aokiji123 dan isu152 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di