alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diceletukkin Hal Rasis? Ini Pengalaman Ane!
4.64 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e535e5cf6c45df2072264/diceletukkin-hal-rasis-ini-pengalaman-ane

Diceletukkin Hal Rasis? Ini Pengalaman Ane!

Diceletukkin Hal Rasis? Ini Pengalaman Ane!

ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD

 emoticon-Selamatemoticon-Ultah

Sebelum masuk ke tema pembahasan, ane mau tepuk tangan dulu buat Kaskus yang udah ngelempar banyak event bulan ini. Apalagi eventnya yang tentang opini-opini kaya gini. Menurut ane sih event kaya gini bermanfaat banget buat para kreator. Bukan soal bonus poinnya aja, tapi kreator diajak untuk berpikir kritis, gak cuma rewrite artikel yang sudah ada sebelumnya. Fungsi Kaskus sebagai Forum Diskusi juga jadi lebih hidup. Well, menurut ane, inilah event menulis yang sebenarnya. (Happy~)

 

KEEP CALM AND STOP RACISM!

emoticon-Tepuk Tangan

Gansis pernah gak sih mendapat komentar atau celetukan rasis dari orang sekitar? Iya, bisa dari teman, saudara, tetangga atau bahkan orang tua sendiri. Biasanya apa yang gansis lakukan? Ngajak mereka debat atau mangut-mangut aja daripada ribut? (hehe)

Ane pribadi pernah ngalamin nih, bahkan lumayan sering. Gak cuma dari temen loh, bahkan dari keluarga sendiri. Nah kalau udah gitu agak gak enak kan ngebantah apalagi kalau yang nyeletuk orang tua, dilema banget takut dibilang gak sopan kalo ngebantah. Padahal kalau dilihat dari silsilah pohon keluarga, suku ane gak murni-murni amat. Iya, maksudnya ada campuran suku bangsa yang berbeda. Lebih tepatnya ane sering dijuluki anak suku JA-NDA alias Jawa dan Sunda (hayo mikir apa?).

Oh iya, di sini ane mausharing pengalaman celetukan rasis yang pernah ane terima. Kalau ada kata yang kurang berkenan, ane mohon maaf karena percayalah ane pun kesal saat mendengarnya. Ane di sini hanya mengulang apa yang ane dengar, gak ada maksud untuk merendahkan suku tertentu (apalagi cari ribut) karena suku yang disebutkan sebenernya ya suku ane juga. Jadi, mohon disikapi dengan bijak ya!

 

Quote:

 

Quote:

 

Nah kira-kira begitulah sedikit pengalaman ane soal celetukan rasis yang pernah ane terima. Kalau gansis gimana? Pernah ngalamin juga gak? Kalau pernah, apa yang biasanya gansis lakukan? Sikap ane sih biasanya liat dulu siapa yang nyeletuk. Kalau teman seumuran ya bisa ane tegur langsung. Tapi kalau sama orang yang lebih tua perlu trik khusus biar gak tersinggung. Minimal dicari waktu yang tepat untuk duduk bareng sambil diskusi santai.

Menurut ane pribadi, perbedaan di Indonesia tidak seharusnya dibuat ribut-ribut dan saling menjelekkan. Justru hal ini bisa kita jadikan kekuatan untuk menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia dengan segala perbedaannya bisa bersatu dengan menjunjung tinggi toleransi, baik toleransi antar suku, budaya maupun agama. Gimana? Setuju gak?

 

emoticon-Big Kissemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-terimakasih

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaniarf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh kaniarf
abdi teh urang sunda kang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
romeo.jakarta dan kaniarf memberi reputasi
Quote:


Eh atuh sami emoticon-Big Grin
Abdi teh eneng, sanes akang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan khadapy94 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emangnya ibu ini orang sunda? emoticon-EEK!
Quote:


Belom ibu-ibu aku tuh emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kaniarf
punten hampura emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
khadapy94 dan kaniarf memberi reputasi
Quote:


Ah syantai saja emoticon-Ngakak
Quote:


ko ga nyambung emoticon-Cape d...
ane kan nanya, ibu ini org sunda bukan? emoticon-Hammer2
Quote:


Diksinya salah, "emang ibu situ orang sunda?" Nah kalo gitu baru ane paham

Iya ibu ane orang sunda
Pas sd ke bawah gw dipanggil koko

Pas smp gw dipanggil jepang

Pas sma g da yang brani macem2 ma gw

Padahal gw mah orang jawa
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Quote:


Nah itu rasis,

Eh tapi kepo knapa pas SMA pada gak berani? Agan apain? emoticon-Confused
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Cape deeehh
Balasan post kaniarf
Quote:


Dah brubah dari unyu2 ke intimidatif
Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:


Wedew, sadis emoticon-Ngakak
profile-picture
bloh12 memberi reputasi
gak cuma orang sunda nikah sama padang gan, bahkan di jawa aja juga lumayan di pantang tuh nikah sama orang sunda. padahal menurut ane yaa balik lagi ke kepribadian masing2. cuma sekedar paham yang dianut jaman dulu aja tuh. semangat ya gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya sih, rata" emang kalo beda suku pasti komennya begitu.
Semangaaaaat! emoticon-Tepuk Tangan
muahahhaa

gw juga anak JANDA gan.

bokap gw jawa.

nyokap sunda.

emoticon-Ngakak
profile-picture
toancacao memberi reputasi
muahahhaa

gw juga anak JANDA gan.

bokap gw jawa.

nyokap sunda.

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah samaan
Tos dulu ah
emoticon-Ngakak
Kebanyakan rasisme yang terjadi antara suku bangsa di indo adalah ciptaan dan warisan sampah dari para penjajah untuk memecah persatuan dan melemahkan bangsa
profile-picture
profile-picture
arwan007 dan kaniarf memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di