alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kritik Jokowi, Sandiaga: Pemindahan Ibu Kota Harus Lewat Referendum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e410526377241667a704e/kritik-jokowi-sandiaga-pemindahan-ibu-kota-harus-lewat-referendum

Kritik Jokowi, Sandiaga: Pemindahan Ibu Kota Harus Lewat Referendum

Quote:


Referendumm... emoticon-Belgia
G sekalian buat Referendum Indonesia d bagi dua aja kekuasaannya.. D Barat d kuasai gubernur Indonesia.. D Timur pemimpinnya presiden indonesia..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Balasan post inDwaLL
@inDwaLL kontribusi kegiatan pemerintahan pada aktivitas Jakarta cuma 10% kok. Ibukota dipindah pun, jakarta bakal tetap macet.

Masalah utama kepadatan jakarta kan karena Jakarta tetap ngotot jadi pusat bisnis dan dagang, makanya terus tarik urbanisasi.

Kalau alasannya pemerataan ekonomi, mending pegang saja janji jokoui di awal 2015 untuk kembangkan 10 ibukota provinsi jadi sentra ekonomi dan bisnis, jadi urbanisasi ke jakarta bisa ditekan.
Quote:


Permainan calo tanah, antum jgn ikutan mencalo juga, kalo perlu ikut melawan calo2 itu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post gigapediagaul
emang tiap hari utang berkurang , emoticon-Toast
Balasan post wiry
@wiry
terburu2 itu tergantung urgensinya, kepadatan penduduk itu berimbas pada kemacetan
kemacetan = waktu yg terbuang sia2
apalagi masyarakat jabodetabek byk yg masih suka pakai kendaraan pribadi daripada kendaraan umum, dan itu akan terus terjadi apabila tidak ada solusi langsung dr pemerintah setempat atau pusat.
kayak ga tau aja indonesia bro,semakin ada perdebatan maka public security akan semakin terancam, yg ujung2 nya cuman msalah kepentingan golonganemoticon-Cape deeehh
intinya gini, jakarta itu udh kronis, dan perlu banyak solusi2 jangka panjang untuk ngobatin jakarta, salah satunya dan yg masih masuk akal yah ini
sandipasti belom nyusu sama mami hari ini ya?

sana nenen dulu yaa

emoticon-Cool
Ngerti apa ini orang tentang referendum? Pemilu tingkat nasional aja kalah emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh moonray7192
Yang butuh referendum itu... ini.... brayen...
Indonesah ngapain pake referendum?
Non indonesah iya pake koteka....

Kritik Jokowi, Sandiaga: Pemindahan Ibu Kota Harus Lewat Referendum
Diubah oleh andreas.tw
Wkkkk....gw lg ngebayangi sikap org2 disini yg ngetawain dan bahkan nyumpah serapah dr usul SU utk referendum, usulnya bagus tp krn dtg dr org yg salah (bg mereka) jd usul itu otomatis mjd jelek, andai suatu saat nanti presiden menerima usul dr SU tentu org2 yg nyinyir saat ini akan dg bangga mengataka "mmg sdh shrs begitu, itu mmg adil, dan begitulah panutan kami" 😂😂😂
Quote:


Maklum boss makin tua umur... Kelakuan makin kek bocah... Kalau orang tua dulu ngomong begitu emoticon-Ngakak
Kritik Jokowi, Sandiaga: Pemindahan Ibu Kota Harus Lewat Referendum
ada baiknya, tapi biaya referendum gk dikit, pengen juga ambil suara, atau bisa secara online untuk referendumnya, daftar pakai ktp dan kk, foto upload.

oh iya jgn lupa kasih tau manfaat dan efek negatif dari pemindahan ibu kota,
seperti pembangunan yg masif dan mengakibatkan berkurangnya hutan di kalimantan.

usulan yg baik.
Balasan post choelansky
lagi merem gan, ngantuk semalem abis rapat RT emoticon-Leh Uga
serius ni nanya DIA SIAPA SI apa jabatan diia saat ini? DPR? MENTRI?APA SIAPA?
mang ada yg salah
ga salah kan masyarakat minta dilibatkan emoticon-Big Grin
referendum ? emang mau bikin provinsi atau negara di dalam negara nih ?

emoticon-Traveller
Si Bango berani singgung2 soal referendum, pasti abis nanya mbah Gugel referendum itu apa emoticon-Big Grin
ntar kena gampar lagi kau kawanemoticon-Wkwkwk
Quote:


Ada dpr
Gabut amat dpr
Lihat 1 balasan
Balasan post wiry
pasti ada efeknya bro..bukan buat pemerintahnya, tapi dijadiin tempat usaha di sekitar tanah milik pemerintah otomatis harganya ikutan naik..
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di