alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e0cc3337f931168629a80/membawa-sepeda-ke-dalam-kereta-ada-aturannya-juga-lho

Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho


Selain memang karena hobi, kini nggak sedikit orang yang mulai hidup sehat juga sadar akan lingkungan dengan mulai mengendarai sepeda kemana-mana. Namun karena domisili yang jauh, terkadang beberapa orang tersebut diharuskan untuk menaiki kereta agar lebih mempersingkat jarak tempuhnya.

Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho

Alhasil mau nggak mau harus bawa sepeda ke dalam kereta deh.

Sebenarnya membawa sepeda ke dalam kereta sah-sah aja sih Gan Sis, asalkan nggak mengganggu kenyamanan penumpang. Namun kabarnya, beberapa waktu lalu PT KAI memberikan peraturan baru mengenai jenis sepeda apa aja yang boleh dibawa ke dalam kereta.

Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho

Dilansir dari Hai, jenis sepeda yang boleh Agan Sista bawa masuk ke dalam kereta misalnya adalah sepeda lipat dengan ketentuan berat maksimal 20 kilogram dengan ukuran roda maksimal 22 inchi. Peraturan ini berlaku untuk kereta antar provinsi di Pulau Jawa, KRL Comuterline, KA Bandara, juga LRT Sumatera Selatan.

Meski demikian, khusus untuk comuterline, sepeda lipat yang boleh Agan Sista bawa harus memiliki dimensi maksimal 100 x 40 x 30 centimeter. Selain itu, sepeda yang Agan Sista bawa hanya boleh disimpan di dalam kereta penumpang aja Gan Sis. Jadi kalian nggak boleh ya membawanya masuk ke dalam kereta makan atau bahkan pada sambungan antar kereta.

Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho

Intinya sih jangan sampai ganggu penumpang lainnya ya. Nah untuk masalah teknis penyimpanan, Agan Sista yang ingin membawa sepeda harus dalam keadaan terlipat dan dimasukkan dalam bagasi atau ruang kosong di sekitar kursi penumpang.

Kalau penumpang lain nggak terganggu kan sama-sama enak dan nyaman ya Gan Sis. Selain itu sepeda kalian pun juga akan tetap aman selama perjalanan di dalam kereta. Nggak mau juga kan kalau misalnya ada penumpang yang terganggu dan dia nggak suka terus tiba-tiba sepeda kita diapa-apain sama dia. Jadi mendingan tertib aja sih dengan aturan ini!

Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho

Hmm, sebenarnya semua orang nggak memiliki ukuran sepeda yang sama juga ya. Tapi Agan Sista yang memiliki ukuran sepeda diluar dimensi yang ditentukan tersebut juga tetap bisa kok membawa kendaraan roda dua kesayangan ini dengan menggunakan layanan angkutan barang dengan kereta, misalnya seperti dengan PT KA Logistik atau Kalog.

 

Gimana nih menurut pendapat Agan Sista, sebagai anker alias anak kereta, kalian setuju nggak sih dengan aturan yang diterapkan ini?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
aku bukan anak kereta gan emoticon-Malu

aku anak mama emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saya bukan anak kereta, tapi makasih gan infonya. Buat pengetahuan saya aja.
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan ryuu14 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kayaknya kalo bawanya pas nggak jam prime time atau jam sibuk oke oke aja sih, tp kalo bawanya pas lagi jam jam sibuk mah haduh, tas sama diri aja susah masukinnya udah kayak pepes, apalagi kalo bawa sepeda. habis tuh kayanya sepeda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yesss doonggg... yang penting ga ganggu ketertiban... dan ga ngalangin orang buat berlalu-lalang... mantul nih gan... thread yang sangat bermanfaat... biar bisa ngasi informasi kepada netijen2... dan jadi bahan bacaan yang positif bagi semua yang baca... dan kaskuser pada khususnyaaa... jadi kita semua saling share positivity ke sesama yesss.... jadi ngurang2in yang negatif yes....
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sepedanya jangan yang pake embel embel motor
emoticon-Cool
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane bukan anak kereta tapi info menarik nih, ane rasa emang biar ga ganggu penumpang lain juga atau biar ga kelebihan muatan keretanya, jadi dibatesin deh. btw seru juga kayanya kalo kemana-mana bawa sepeda lipet.... berapa yah harganya daridulu ga tertarik jadi pengen wkwkw
Quote:


naaah yang rada bingung emang pas jam padet kali yaa harus dipegang kenceng-kenceng sepedanya biar ga pindah wkwkw
profile-picture
njart memberi reputasi
Membawa Sepeda ke dalam Kereta Ada Aturannya Juga Lho

nitip breww
lama gak naik kereta
Quote:


Oke deh bre emoticon-Om Telolet Om!
Wahhhh mantap mantapp ni threadnya!! Baru tau ane bisa bawa sepeda malah hahaha. Sangat informatif gaaan. Ditunggu thread thread yg lainnya yaa!!
coba kereta di Jakarta bisa kayak di pict pertama ada gerbong khusus bawa sepeda gunung/roadbike/ukuran 22" ke atas, pasti lebih enak


Quote:


wah bner bgt gan, apalah agan pejuang krl ? wkwk emoticon-Ngakak
kalo ane si emng harus taat tentang ukuran sepeda yang dibatasi namun juga ada baiknya disesuaikan dengan waktu operasinya. klo pas bgt jam berangkat atau pulang kerja mending gk usah wkwk
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Yang pasti ya bener kata TS, jangan sampai ngganggu penumpang lain... Kalai keretanya keliatan desak desakan kok kayanya kurang etis kalau bawa sepeda, sayang juga nanti sepedanya rusak hahaha


Quote:

Nah iya kan gan... Kalau lagi rush hour gitu kayanya bisa didemo satu gerbong ya hahaha
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bawah ane angker emoticon-Ngacir
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga kebayang kalo weekdays dibawa pas jam orang pulang kerja... bawa tas sama badan aja udah susah banget, kaki dimana kepala dimana wkwkwkwk mana emosi kan pengennya cepet sampai rumah. bisa-bisa itu sepeda jadi baku hantam emoticon-Frown
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
Lahhh?? Ane malah baru tau bisa bawa sepeda ke kereta kayaknya di Indo jarang bgt gasih???
Btwww oke juga nih gan threadnya hahahah ditunggu thread informatif lainnya yak!
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di