alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Perbaiki Notifikasi WhatsApp Yang Hilang Dan Kunci WhatsApp Via Fingerprint
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d9cfa09b5ca5a0164c50a/cara-perbaiki-notifikasi-whatsapp-yang-hilang-dan-kunci-whatsapp-via-fingerprint

Cara Perbaiki Notifikasi WhatsApp Yang Hilang Dan Kunci WhatsApp Via Fingerprint

Cara Perbaiki Notifikasi WhatsApp Yang Hilang Dan Kunci WhatsApp Via Fingerprint
Ketika notifikasi pada aplikasi WhatsApp menjadi hilang atau tidak tampil baik itu notifikasi suara dan getaran ataupun notifikasi pada lampu flash, maka agan sista tidak akan pernah mengetahui jika ada pesan yang masuk ke aplikasi WhatsApp. Nah, untuk mengatasi permasalahan notifikasi yang hilang di aplikasi WhatsApp ini, ada tiga buah cara yang akan saya bagikan kepada agan sista semua. Silahkan simak ya informasi thread berikut ini dan semoga bermanfaat.


Yang pertama silahkan agan sista periksa pada Quick Setting yang ada di layar HP agan sista dan pastikan mode "jangan ganggu" berada dalam keadaan tidak aktif. Karena jika mode "jangan ganggu" dalam keadaan aktif, maka semua notifikasi WhatsApp dan media sosial lainnya juga tidak akan muncul.

Kemudian yang kedua adalah memeriksa pengaturan notifikasi pada menu setelan. Caranya agan sista buka menu "setelan" pada layar ponsel agan sista. Kemudian pilih "aplikasi dan notifikasi", lalu pilih lagi "aplikasi WhatsApp". Dan berikutnya pilih lagi "notifikasi". Nah pada bilah tampilkan notifikasi pastikan posisinya dalam keadaan aktif semua ya gan sis dengan tanda centang yang ada di sebelah kanan dan pastikan juga untuk yang di bagian bawahnya juga dalam keadaan aktif semua dalam posisi tercentang hijau ya.

Oke jika kedua cara tadi sudah dilakukan namun ternyata notifikasi WhatsApp belum juga muncul, maka silahkan dicoba lagi dengan cara yang terakhir yaitu dengan melakukan hapus data.


Namun sebelumnya pastikan agan sista sudah membackup data di WhatsApp ya. Supaya ketika masuk kembali lagi ke WhatsApp semua isi chat ataupun data lainnya bisa dikembalikan. Oke buat yang belum tahu cara backup data di WhatsApp, saya akan kasih tahu caranya. Pertama tab "titik tiga" yang ada di sebelah kanan kemudian pilih "setelan" dan pilih lagi "chat". Berikutnya pilih lagi "cadangan chat" dan terakhir pilih "cadangkan" untuk membackup semua data chat WhatsApp di perangkat smartphone agan sista.

Oke jika sudah sekarang agan sista lakukan cara yang ketiga tersebut yaitu hapus data aplikasi WhatsApp. Caranya sama seperti tadi ya, agan sista buka menu "setelan", kemudian pilih lagi "aplikasi dan notifikasi", lalu pilih aplikasi "WhatsApp". Berikutnya pada setelan WhatsApp silahkan agan sista pilih "penyimpanan" dan terakhir pilih "hapus penyimpanan" untuk menghapus data dan mengembalikan WhatsApp seperti baru diinstal. Oke jika sudah sekarang agan sista keluar dari menu setelan tersebut dan dilanjutkan dengan mencoba kembali membuka aplikasi WhatsApp. Tentu agan sista harus login atau masuk ke akun Whatsapp dengan nomor yang biasa digunakan tentunya. Lalu ikuti langkah-langkahnya dan jika sudah jangan lupa agan sista pilih pulihkan untuk mengembalikan semua data chat WhatsApp yang tadi sudah dihapus. Dan sesudah itu silahkan agan sista coba untuk notifikasi WhatsApp-nya. Dan tentunya sudah normal kembali ya. Jika agan sista tes untuk mengirimkan chat dan pastinya setelah dikirim notifikasinya sudah bisa hidup kembali baik suara dan juga notifikasi pada layar akan sudah normal seperti biasa.

Dan perlu juga agan sista ketahui bahwa belum lama ini aplikasi WhatsApp juga melakukan update pada aplikasinya yaitu mengunci aplikasi WhatsApp dengan menggunakan fingerprint atau sidik jari. Dan untuk mengaktifkan fitur ini caranya sangat mudah ya gan sist jika agan sista mau mencobanya.


Di dalam aplikasi WhatsApp agan sista tinggal klik "titik tiga" yang ada di bagian atas sebelah kanan. Kemudian pilih "setting atau pengaturan". Kemudian pilih lagi "akun". Kemudian "privasi" dan berikutnya agan sista scroll ke bagian bawah. Pada update-an aplikasi WhatsApp terbaru pasti ada fitur yang sebelumnya tidak ada yaitu Fingerprint Lock atau pengunci menggunakan sidik jari. Dan untuk pertama kalinya aplikasi WhatsApp akan meminta pencocokan sidik jari dengan pemiliknya. Silahkan agan sista tempelkan untuk jari di bagian sensor sidik jari yang ada di HP agan sista. Nah setelah tercentang tanda , maka itu tandanya sudah aktif ya. Sesudah itu akan ada tampil bagian beberapa pengaturan waktu yang bisa agan sista pilih nantinya. Yang pertama adalah "immediately" yang nantinya aplikasi WhatsApp akan terkunci secara otomatis segera setelah dinonaktifkan. Kemudian di bagian kedua "after one minute" untuk mengunci aplikasi WhatsApp setelah 1 menit ditinggalkan atau ditutup. Dan yang terakhir adalah waktu 30 menit setelah aplikasi WhatsApp agan sista tutup. Dan sesudah itu ada juga bagian yang jika agan sista centang ke sebelah kanan, maka setelah dikunci notifikasi yang ada di aplikasi WhatsApp akan ditampilkan. Dan jika agan sista tidak mencentangnya, maka notifikasi tidak akan terlihat kecuali setelah dibuka tentunya.

Dan untuk mengunci aplikasi WhatsApp dengan menggunakan fingerprint ini terdapat pada aplikasi WhatsApp dengan versi 2.19.222
Dan jika agan sista masih menggunakan versi yang lama yaitu 2.19.216 ,maka silahkan untuk mendownloadnya yang versi beta pada Google Play Store.



Oke ya agan dan sista semua, itu lah dia cara perbaiki notifikasi WhatsApp dan kunci WhatsApp via fingerprint atau sidik jari. Semoga kedua informasi yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat berguna bagi agan dan sista semuanya. Seperti biasanya bahwa saya tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih banyak untuk agan dan sista yang sudah berkunjung di thread ini dan sampai jumpa pada thread berikutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamax
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
asiyap berguna neh
Quote:


Iya gan mantep emoticon-Selamat
info bagus nih gan... bisa bantu agan2 dan sista2 yang lg ada masalah yang sama.... tips dan trick yang mantulll.... nice info nih gan... bisa jadi rekomendasi dan informasi yang bermanfaat bagi para netijen yess kan... biar ngaskus isinya positif dan ngasi wawasan gitu deh yesss kan... biar makin banyak yang ketularan informasi-infromasi positif yesss kan... juga biar ngasi pengetahuan yes kan....
hmmm menatap WhatsApp...tp kirim foto skrg di reduce kualitasnya
infonya sangat bermanfaat nih. ngebantu bgt
mantul lagi nih infonya gan. nice.......
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

siap ganemoticon-Jempol
Quote:

ada cara mengatasinya itu gan
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

semoga bermanfaat ganemoticon-Jempol
Quote:


emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
nice info gan emoticon-thumbsup
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Wihh thanks gan, nice info nih! Kadang suka kesel sama notif wa yang suka ilang, atau ga sama temen yang suka kepo baca bacain chat wa
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
wah makasih banget infonya gan! selama ini ane belum pernah ngalamin kayak gitu sih, tapi buat jaga-jaga aja mantap
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:

emoticon-Jempol
Quote:

terimakasih gan, semoga bermanfaat
Quote:

emoticon-Jempol
numpang tanya gan kalau misal notif wa sering tidak masuk atau harus dibuka dulu aplikasinya apakah permasalahannya sama ya gan??
Lihat 1 balasan
Balasan post albafica02
Quote:

Wha, sma kek ane. Sampe skarang masih menjadi misteri yang belum terpecahkan emoticon-Hammer (S)

Iyanih kadang notifnya gak muncul. Thanks atas infonya gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di