alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Review Novel] Jodohku Gendut
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d772f8012ae54d80e8f65/review-novel-jodohku-gendut

Jodohku Gendut

Soal jodoh, Tuhan selalu punya banyak cara untuk mempertemukannya. Seringkali cara Tuhan itu ajaib, tak masuk akal.


Sebuah Review Pembaca yang ingin berkata #JodohkuGendut_juga.
[Review Novel] Jodohku Gendut

Quote:


Membaca judul novel ini seperti judul kisah hidup saya sendiri. Ya, perempuan yang kini telah tujuh tahun lebih menjadi istri punya badan yang berukuran ekstra. Pernah menyentuh tiga digit lebih sedikit. Luar biasa memang.

ha kok jadi ngomongin diri sendiri? Ok, lanjut ke Novel ya Gansis.

 Sudah lama rasanya tidak duduk sendiri, sambil ngopi, terus baca novel. Baca buku beneran maksudnya, dari awal sampai halaman terakhir. Atau minimal hampir selesai. Nah, siang tadi sambil menunggu sesuatu saya coba rampungkan membaca sebuah novel ringan tapi penuh makna. Ibarat kata novel ini perpaduan cerita di drama korea dan novel islami. Pokoknya ciamik.

Quote:


Quote:


Cerita dalam setiap babnya disuguhkan ringan, jenaka, tapi tetap syarat makna. Novel ini pas banget untuk dibaca oleh Agan dan Sista yang sedang beranjak dewasa, yang sedang mencari cinta. Cinta sejati, cinta sebenarnya. Bukan cinta-cintaan anak remaja alay.

Buku ini memberi pesan, bahwasanya cinta yang Tuhan berikan kadang datang dengan cara yang terduga. Bisa jadi orang yang tidak kita sukai, bahkan kita benci malah jadi pasangan hidup kita. Atau sebaliknya, orang yang benar-benar membuat diri jatuh hati malah menjadi jodoh orang lain.

Pesan lain dari buku ini yaitu kita belajar sadar tak ada makhluk yang sempurna di dunia ini. Orang yang terlihat banyak kekurangan, pasti menyimpan kelebihan yang bisa jadi tidak dimiliki banyak orang. Sebaliknya pun demikian. Orang yang terlihat sangat sempurna, aslinya Tuhan sedang menutup segala kekurangannya.

Hati, ya hati yang baik dan tulus yang setiap pancarannya sinarnya akan membuat orang lain merasa nyaman. Bahkan orang yang pernah membencinya. Seperti Inggit yang tak hanya berbadan besar, tapi hatinya jauh lebih besar.


Terakhir, novel yang tidak sampai 300 halaman ini keren untuk jadi rekomendasi bacaan. Cerita yang disuguhkan oleh perempuan bernama pena Ijo Lumut ini segar dan tak biasa. Selain itu nilai-nilai yang disampaikan dalam buku ini tidak menggurui.

Jadi, selamat membaca.

Salam hangat dari dinginnya tengah malam di salah satu pojok yang dingin di Cirebon.


WK. Gemilang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh berbagi274
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:


misma ini cowo apa cewe? emoticon-Bingung (S)







ooo cewe tho emoticon-Peace

Quote:


emoticon-Ngacir
Diubah oleh Vandisk
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
jangan2 jodohku ini😁😁😁
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan berbagi274 memberi reputasi
Quote:


Masa sih gan

Quote:


Hehe bisa bisa, jadi yg ke2
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
Quote:


Auto nyanyiemoticon-Kaskus Radio
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
amin amin amin
Quote:

Cewe bang...

Quote:
emoticon-Ngakak

Quote:
emoticon-Jempol
Ya, novel ini sangat cucok jika difilmkanemoticon-Toast

Atau dibuat dramaemoticon-excited
ane suka banget inih. lucu tapi bikin baper ( inggit mania😆)
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
Dalam hal ini memang tidak perlu dilakukan protes atau lainnya, gendhut adalah anugerah. Yang penting jaga kesehatan saja dengan baik agar nantinya bisa sehat jaya sentosa.
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
bagus nih novelnya, jadi pengin punya
Quote:
drama korea

Quote:
heuheu, gak usah baperan.

Quote:
enggak juga sih.. semua bisa dirubah. Yang penting hatinya baik dan tulus mencintai.

Quote:
search aja di Facebook atau Wattpad
Alternate story:

"Ini kupon gym bisa dipake selamanya"

Jadi gadis sexy

Zidan :

emoticon-Cool Stonk
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
Walau gendut, namun gak kurus kok gan. emoticon-2 Jempol
Bikin alur suruh diet ocd emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh PinggiranBakwan
yang endut itu lebih angen
apakah novel ini tersedia di watpadd
Quote:
emoticon-Matabelo

Quote:
saya harus jawab apak...

Quote:
wkwkwk

Quote:
emoticon-Shakehand2

Quote:
ada setahu saya sih
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Segendut apapun kamu
Tetap muat dihatiku
Eeaaaa emoticon-Hammer (S)
Quote:


Otw baca
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di