alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d2853f0bdb238a33ba9ae/ustaz-somad-tegaskan-tak-perlu-minta-maaf-atas-kontroversi-video-salib

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

https://m.detik.com/news/berita/d-46...turedArtikel_5

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Jakarta - Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf atas kontroversi soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam, yang disampaikan di internal umat.

"Bahwa kemudian ada orang yang tersinggung, apakah saya musti meminta maaf... Contoh, dalam Islam dikatakan: Sesungguhnya, maaf, sesungguhnya, maaf, memang bunyi ayatnya begitu, sesungguhnya kafir lah orang yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga. Saya jelaskan itu di tengah umat Islam. Otomatis orang luar yang mendengar itu tersinggung atau tidak, tersinggung, apakah perlu saya minta maaf. Udah terjawab. Karena ajaran saya," kata Somad dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

"Kalau saya perlu minta maaf berarti ayat itu perlu dibuang, nauzubillah," imbuhnya.



Somad mengatakan tak mungkin dia mengatur satu persatu prilaku umat yang menghadiri pengajiannya, termasuk melarang merekam dan menyebarkannya. Tak mungkin pula dia membuat perjanjian agar peserta pengajiannya tak merekam dan menyebarkannya.

"Saya di mana-mana ceramah tak mungkin saya tanya orang satu persatu, matikan hp matikan. Saya di mana-mana ceramah, hp orang hidup, orang merekam, tak bisa saya larang itu karena dia mau mendapat pengajian. Tak mungkin pula saya buat perjanjian semua yang mau masuk ke sini materai enam ribu, tak boleh disebarkan. Payah kali lah ceramah sekarang ini kalau begitu," ujarnya.
_____________

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk, karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah.. Ada yang ingatkan? Itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," kata dia.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak.
Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup. Tutup itu. Kalau sampai dia sakratul maut kita tak ada di situ, dia sedang diajak jin kafir. Berhasil. Berapa keluarga orang islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah. Dipanggilin, haleluya. Nauzubillah, Nauzubillah. Selamatkan orang Islam," tuturnya.

"Kalau kau tak sanggup mengkafirkan dia waktu hidup, kafirkan dia menjelang kematiannya. Tak juga sanggup, antar dia ke makamnya pakai ambulance lambang kafir. Balik dari sini, beli piloks hapus itu ganti bulan sabit merah,"

Haleluyane iso dadi celah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Siji emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mad, lu tau arti kata haleluya gak mat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whimsical dan 5 lainnya memberi reputasi
So mad ini bahaya pernyataannya yg ditimur udah panas gara2 bacot lu mad!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perisalka dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah brarti kalo ada pendeta atau biksu ngomong jelek tentang islam brarti gak boleh marah ya mad...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
die.in.hell dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
bahkan meminta maaf saja tidak sudi. emoticon-Busa:

Klw pemerintah malaysia bisa tegas menindak zakir taik karena telah menghina etnis minoritas, pemerintah kita jauh lebih pengecut. Selalu bermain aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
die.in.hell dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ternyata kualitasnya receh begini. Ngaku ulama wkwkkwkw what a bullshit. Ulama yg baik itu punya moral dan akhlak yg baik, bisa berjiwa ksatria hadapi proses hukum.

Ahok yg bukan ulama aja bisa membuktikan jiwa ksatrianya dengan baik. Bahkan bisa menolak pembebasan bersyarat.

Emas dan tai mencret memang sama sama kuning warnanya. Tapi soal kualitas jangan ditanya emoticon-shakehand



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dawnmaster dan 17 lainnya memberi reputasi
Balasan post yusuko
Quote:


Somadnya sih ga marah, tapi gerejanya yg tar dibakar emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post yusuko
Quote:


ente nggak takut mleduk emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 3 lainnya memberi reputasi
Yah sudah, tinggal nunggu makin banyak yg ngamuk bakar2 di bagian timur sana nanti
Jadi kalo hina islam di arisan keluarga yg tertutup boleh ya.. okay deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samuellayalolon dan 4 lainnya memberi reputasi
Waktu Prabowo merayakan natal di gereja dan joget natal gimana? Kenapa Ustaz Somad gak menegur Prabowo?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
die.in.hell dan 7 lainnya memberi reputasi
Hanya orang sombong yang tidak mau minta maaf.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 7 lainnya memberi reputasi
Balasan post therminust
@therminust
Hah?? Gereja dibakar?
Ente mo perang salib lg? Hahaha.. ngomong macam pecun aja lu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dawnmaster dan 13 lainnya memberi reputasi
Itulah knp muslim takut sama patung.. karena percaya dalam patung ada jin kapir..

Ga usa marah gan.. ketawain aje.. ama patung aja parno, apalagi ma manusia lain.. emoticon-Big Grin

Macam drakula aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjieeew dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Lihat 7 balasan
Balasan post sibuk.nyaleg
Saya muslim dan saya gak takut sama patung emoticon-Big Grin
Dan saya juga gak takut sama jin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjieeew dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh stingshoot555
Somad sebetulnya hanya pion yang dikorbankan dalam skenario ini mirip rijik emoticon-Ngakak (S)

Sekarang lebih terdeteksi siapa siapa gerbongnya emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pophonorface dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post sibuk.nyaleg
@stingshoot555 Mgk musti gw bilang "Muslim"? Kasian dong pematung2 muslim.. Cape2 bikin, dibilang ada jin kapirnye..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 3 lainnya memberi reputasi
Njirr kalau kayak gini gak perlu dikasihani, ayo segera seret onta ini ke sel emoticon-Cool

Saatnya gantian, kemarin Ahok aja yg udah minta maaf tetap dipenjara apalagi ini emoticon-Cool

No mercy emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berharap ada pendeta,pastur,biksu yg ceramah membawa2 pemahaman muslim sesuai ayatnya,pgn tau reaksi mayo gmn ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winterofsahara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di