alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Alasan Tidak Masuk Sekolah Siswi SMA Di Tegal Ini Jujur Banget! Bikin Senyum
4.5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d107765b24d1f611849e4/viral-alasan-tidak-masuk-sekolah-siswi-sma-di-tegal-ini-jujur-banget-bikin-senyum

Viral, Alasan Tidak Masuk Sekolah Siswi SMA Di Tegal Ini Jujur Banget! Bikin Senyum

Viral, Alasan Tidak Masuk Sekolah Siswi SMA Di Tegal Ini Jujur Banget! Bikin Senyum

Setiap sekolah biasanya mewajibkan setiap peserta didiknya yang berhalangan hadir ke Sekolah untuk membuat surat izin tidak masuk sekolah karena apabila tidak akan dianggap absen tanpa keterangan alias bolos.

Kita yang pernah duduk di bangku sekolah atau yang saat ini masih bersekolah pastinya hampir sebagian besar pernah membuat surat ijin tidak masuk sekolah dengan alasan yang mungkin juga seragam yaitu tidak masuk sekolah karena sakit atau ada acara keluarga.

Kedua alasan itulah yang biasanya kita gunakan semenjak duduk di bangku SD sampai SMA, bahkan saat sudah di bangku kuliahpun alasan ijinnya masih sama yaitu sakit atau acara keluarga.

Namun berbeda dengan alasan ijin tidak masuk sekolah dengan peserta didik salah di salah satu SMA daerah Tegal ini. Dalam surat ijinnya peserta didik wanita berinisial AF ini menuliskan alasan yang amat sangat "jujur", di bawah ini adalah suratnya.

Viral, Alasan Tidak Masuk Sekolah Siswi SMA Di Tegal Ini Jujur Banget! Bikin Senyum

Pihak sekolah dari tempat AF menempuh pendidikan membenarkan tentang keberadaan surat itu. Dikabarkan bahwa memang benar pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu AF tidak masuk sekolah dan mengirimkan surat seperti pada gambar di atas.

Pihak guru di sekolah tersebut menyayangkan alasan dari AF, niatnya bagus untuk jujur namun tidak seharusnya menonton panjat pinang sampai larut malam sehingga bangun kesiangan dijadikan alasan untuk tidak masuk sekolah.

Surat ijin tidak masuk sekolah yang harusnya bersifat resmi, ini malah lucu dan menjadi bahan tertawaan teman - teman sekolah AF.

Sekilas tentang surat ijin tidak masuk sekolah memang harus dibuat secara resmi dalam artian mempergunakan kata - kata yang pantas sebagaimana mestinya dan juga harus sesuai dengan kenyataan.

Berbicara mengenai surat ijin yang harus sesuai dengan kenyataan ini sebenarnya AF sudah menjelaskan kronologinya sesuai dengan kenyataan tapi memang benar menurut gurunya yang menilai surat ini tidak tepat apalagi ini menyangkut pendidikan terutama kedisiplinan.

Tidak sepantasnya bergadang hanya karena menonton panjat pinang membuat seseorang melupakan kewajibannya. Sekalipun bergadang sampai jam berapapun jika seseorang merasa mempunyai kewajiban untuk dilakukan pada pagi harinya pasti akan terbangun sebelum kewajibannya harus dimulai. Bahkan tanpa alarm atau orang yang membangunkan sekalipun.

Karena kewajiban adalah alarm yang pasti mengingatkan semua orang yang merasa mempunyai kewajiban.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


sumber
+pict by google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 26 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
cuma gegara nonton panjat pinang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
Bangun kesiangan kok bisa jadi alesan ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maknyos745 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
panjat pinang apaan ampe larut? emoticon-Bingung
jangan-jangan.......emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Njir, jaman sekarang nulis surat diketik yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pewdiepieyolo dan 12 lainnya memberi reputasi
anjir panjat pinang malem2, yg lomba tuyul ? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Panjat pinang tersulit se-Indonesia sepertinya, hingga larut malam baru berhasil ditaklukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 4 lainnya memberi reputasi
panjat pinang malam2 emang ada ya?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jangan jangan panjat toweremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 3 lainnya memberi reputasi
jujur banget...


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tiebo dan 4 lainnya memberi reputasi
Panjat pinang bareng siapa tuh?
Kok gak ada yg bangunin?
profile-picture
profile-picture
itkgid dan I.W.a.K memberi reputasi
jujur itu penting dan harus om
drpd nipu
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maknyos745 dan 4 lainnya memberi reputasi
cari sensasi biar viral
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan I.W.a.K memberi reputasi
hahaha bocah ngapak ya
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Bisa jadi gan emoticon-Traveller
Quote:

Ada kegiatan lain yang ga disebut maybe emoticon-Big Grin

Quote:

Jujur dia gan emoticon-EEK!

Quote:

Hm sepertinya kita sepemikiran emoticon-Big Grin

Quote:

Dulu pake tengahnya buku ya gan emoticon-Big Grin

Quote:

Wkwkw

Quote:

Saking sulitnya sampe tgl 18 lho itu. Ijinnya kan tgl 19emoticon-Big Grin

Quote:

Mungkin tempat dia ada emoticon-Big Grin

Quote:

Kebangetan gan emoticon-Big Grin

Quote:

Mungkin pikiran kita sama gan emoticon-Big Grin

Quote:

Ini jujur apa gimana sebenarnyaemoticon-Big Grin

Quote:

Seperti biasaemoticon-Big Grin

Quote:

Ijin gan
profile-picture
profile-picture
13460 dan chakim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Asiyap gan
Dah ngopi belum neh emoticon-Traveller
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Abis nonton panjat pinang apa abis di panjat neng
profile-picture
profile-picture
itkgid dan I.W.a.K memberi reputasi
Panjat pinang ampe larut malamemoticon-Bingung
itu yang ikutan panjat pinang gendoruwo cs kali ya
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Kepada yth : Guru kelas X yg manis dan caem.
Alamat: di tempat

Yg bertanda tangan di bawah ini adalah org tua murid dari ...
Nama : Kampret
Kelas : X.3B
Melaporkan si anak tidak dapat mengikuti pelajaran sekulah hari ini dikarenakan si anak memang lagi tambeng, berhubungan gw sebage ortu yg baek yak Bu, gw tidak melakukan tindakan2 kejam thd pelaku, namun gw hanya berdoa agar pelaku dapat menyesali segala perbuatan nya. Untuk menindak lanjuti laporan ini gw selaku org tua yg baek yak Bu, mengutus sendiri si anak untuk menyampaikan surat keterangan tidak masuk dikarenakan tidak ada org rumah yg bisa kirim, semua sibuk kerja nanti biar si kampret pulang ndiri gpp, ndak usah diantar, ank gw si Kampret sudah besar bisa jaga diri. Terima kasih atas perhatian nya. Wasalam ! Amen !


Ttd

emoticon-Paw
Gw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di