alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Zakir Naik Minta Maaf di Tengah Tekanan Hebat
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5cfbbd8d9b176aab539bdf/zakir-naik-minta-maaf-di-tengah-tekanan-hebat

Zakir Naik Minta Maaf di Tengah Tekanan Hebat

Zakir Naik Minta Maaf di Tengah Tekanan Hebat
Foto: Zakir Naik (Grandyos Zafna/detikcom)


Jakarta - Ulama kontroversial asal India, Zakir Naik, akhirnya meminta maaf atas ucapannya yang dianggap memicu polemik di Malaysia. Selain itu, Zakir juga melayangkan somasi kepada sejumlah pihak yang dia nilai telah membuat ucapannya keluar konteks.

Sebagaimana diketahui, tekanan agar Zakir pergi dari Malaysia itu bermula dari komentarnya soal warga China di Malaysia. Dilansir media lokal Malaysia, Malaysiakini dan The Star, Kamis (15/8/2019), komentar Zakir Naik yang memicu kontroversi itu disampaikan saat dia berbicara dalam acara dialog keagamaan 'Executive Talk bersama Dr Zakir Naik' di Kota Baru, Kelantan pada 8 Agustus lalu.

Zakir Naik mengatakan awalnya warga China hanya datang untuk berdagang. Tetapi kemudian warga China menjadi tamu di Malaysia.

"Kemudian, lebih banyak orang datang dan Malaysia menjadi Muslim sepenuhnya. Kemudian Anda mendapati warga China datang, warga India datang, warga Inggris datang. Mereka adalah tamu baru kita," ucap Zakir Naik dalam acara tersebut.

Karena hal ini, Asosiasi China Malaysia (MCA) menyebut Zakir Naik terbukti menjadi ancaman bagi keselarasan ras di Malaysia. Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mendukung deportasi ulama asal India itu.

Tak hanya itu, politikus Democratic Action Party (DPA) Andrew Chen mengatakan siap membelikan tiket pesawat untuk Zakir Naik agar enyah dari Malaysia. Bahkan Marina Mahathir, putri sulung Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad juga turut menekan Zakir Naik agar segera angkat kaki dari negeri jiran itu.

Zakir Naik kemudian diperiksa Kepolisian Diraja Malaysia terkait komentarnya yang dinilai provokatif tersebut pada Sabtu (17/8/2019). Zakir kembali diperiksa pada Senin (19/8). Pemeriksaan kedua ini dilaporkan berlangsung selama 10 jam dan berakhir lewat tengah malam.

Usai diperiksa, Zakir akhirnya menanggapi tekanan hebat yang memintanya pergi dari Malaysia. Zakir bersikeras menilai komentar-komentarnya yang memicu polemik telah 'diambil keluar konteks dan ditambahi rekayasa aneh di dalamnya'.

Hal ini diungkapkan Zakir melalui laporan polisi dan somasi yang dilayangkan dirinya terhadap kelima tokoh di Malaysia yang dituduh telah memfitnah dirinya, melalui komentar dan pernyataan via media massa.

Kelima tokoh itu adalah Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia M Kulasegaran, Wakil Kepala Menteri II Penang P Ramasamy, anggota dewan daerah Bagan Dalam Satees Muniandy, mantan Duta Besar Dennis J Ignatius, dan anggota parlemen Klang Charles Santiago. Zakir menuntut kelima tokoh tersebut meminta maaf dan membayar sejumlah uang ganti rugi.

Bersamaan dengan itu, Zakir Naik turut meminta maaf kepada publik Malaysia. Dia mengklarifikasi ucapannya.

"Meskipun saya telah mengklarifikasi diri saya sendiri, saya merasa saya berhutang maaf kepada semua orang yang merasakan sakit karena kesalahpahaman ini," ucap Zakir Naik dalam pernyataan terbarunya, seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Selasa (20/8/2019).

"Saya tidak ingin satu pun dari Anda untuk menyimpan sakit hati terhadap saya," lanjutnya.

Zakir menegaskan, dirinya tak pernah berniat membuat masyarakat kecewa. Apalagi, jelasnya, ucapan yang memicu perpecahan justru dilarang oleh agamanya.

"Itu bertentangan dengan ajaran mendasar dalam Islam, dan saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas kesalahpahaman ini," ujar Zakir.

"Rasisme adalah kejahatan yang saya tentang keras, sama seperti Alquran (juga menentangnya) dan itu adalah kebalikan dari semua yang saya perjuangkan sebagai seorang pengkhotbah Islam," tegasnya.

Zakir pun meminta warga Malaysia, khususnya non-muslim, untuk mendengarkan pernyataannya secara menyeluruh. "Terakhir, saya sangat tersentuh oleh ratusan ribu orang yang mendukung saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Anda semua. Jazaak Allaahu Khairan. Semoga Allah membalas kalian semua dengan yang terbaik ," tandasnya.





Semoga dengan permohonan maaf ini semakin mengurangi isu rasisme ya Gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
minta maaf artinya mengaku bersalah
langsung dioroses kalo disini mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lidah tak bertulang.
terbiasa bebas menista kaum lain, besar kepala. ciri khas ini. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fryme dan 16 lainnya memberi reputasi
orang diam itu belum tentu dia tidak berani, tapi suatu saat orang diam itu jauh lebih mengerikan dari yang sok keras emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo di Indonesia jangankan minta maaf, uda jelas salah tapi masih jumawa, karena pemerintah gak tegas dan banyak fanatik yg mendukung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 10 lainnya memberi reputasi
Yg saudara tua itu y? . .
Jelaskan gmana keluar konteks . . .wkwk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
yg gk gw suka dari ZN adalah suka maksa orang untuk pindah keyakinan,di depan orang banyak pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masukkan daftar blacklist aja ni orang






















emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


ya memang ucapan spt itu terlihat sepele.
tp itu sdh termasuk penghasutan, provokasi,
& bs memecah belah keselarasan hidup saling berdampingan yg sdh ada.

apalagi kalo yg dengerin ucapan spt itu sumbu pendek emoticon-Cape d... (S)

di indo, ane rasa ucapan2 ustad yg spt itu malah lbh parah lagi...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 8 lainnya memberi reputasi
kemaren2 malah nuntut pihak laen yang minta maaf. sekarang setelah diban seluruh malaysia baru terkaing2. emoticon-Shakehand2

ente ke indonesia aja, biar nyerocos pake bahasa inggris, gak bakalan laku. di sini goblok2 mana ngerti bahasa aseng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fryme dan 17 lainnya memberi reputasi
Malay aja berani ama bibit radikalisme indonesia harus lebih berani lah sumber2 rasis macam somad harus berani ditindak kalau enggak lama2 jadi parasit itu orang emoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
di indonesia jg ada yg songong krn merasa didukung umat, coba ditunggu aja seberapa kuat dia bersandar pada umat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
11 12 sama so mad ginola si buruk rupa busuk jiwa

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nagashie dan 8 lainnya memberi reputasi
Diancam dideportasi baru mao minta maaf, itupun masih bisa mengkambing hitamkan orang lain ...
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fi7 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo kasus ahok pemerintahnya harus ditekan dulu biar diproses cepet.
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan strangekl memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Mengakui kesalahannya, makanya di negeri orang jangan aneh2 yak. Salut buat pemerintah Malaysia atas ketegasannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fi7 dan 7 lainnya memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
berati ngaku salah ya, klo ga salah ngapain minta maaf.. kata siapa lupa gw..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Mulutmu harimau muemoticon-Takut
trs diproses hukum ga nih makhluk?
yang fukan keturunan nafi aja mengaku salah dan minta maaf. lah yg di ono malah lari?
yg katenye keturunan nafi?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juman dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di