alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
'EXIT': Aksi Menegangkan Jo Jong Suk dan Yoona 'SNSD' di Atap Gedung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5cab9cfacb955f0d2ffdd2/exit-aksi-menegangkan-jo-jong-suk-dan-yoona-snsd-di-atap-gedung

'EXIT': Aksi Menegangkan Jo Jong Suk dan Yoona 'SNSD' di Atap Gedung


'EXIT': Aksi Menegangkan Jo Jong Suk dan Yoona 'SNSD' di Atap Gedung


Waktu dapat undangan nonton film 'EXIT' di CGV hari Jumat pekan lalu, gue sama sekali nggak ada ekspektasi apapun terhadap filmnya. Ya oke ini adalah film Korea lain yang ditayangkan di Indonesia. Udah gitu aja. Yang gue tahu, film ini diperankan oleh aktor Jo Jong Suk, sosok yang "sudah gue kenal baik" lewat beberapa film dia sebelumnya (paling suka sih 'My Annoying Brother' soalnya ada D.O 'EXO' di situ hahaha) dan beberapa drama Korea lainnya seperti 'You're The Best Lee Soon Shin' (di mana dia beradu akting bersama IU) dan 'Oh My Ghost' (di mana dia berperan sebagai chef dan dipasangkan dengan Park Bo Young). Soal akting udah nggak perlu diragukan lagi. Di film ini Jo Jong Suk dipasangkan dengan Im Yoona, personel SNSD aka Girls' Generation. Apa masih ada yang nggak tahu dia? Hihihi...

Berbeda dengan Jo Jong Suk yang kredit perfilmannya yang menjamur, Yoona terbilang masih pendatang baru untuk urusan film layar lebar. Sejak mulai aktif di dunia akting lewat beberapa judul drama televisi, Yoona baru tercatat dalam empat judul film. Dua di antaranya adalah film dokumenter yang menampilkan dirinya sebagai personel SNSD, dua yang lainnya adalah film layar lebar di tahun 2017 yaitu 'Confidential Assignment' dan 'EXIT' di 2019 ini. Banyak yang masih skeptis dengan akting Yoona di layar lebar termasuk beberapa teman gue juga. Tapi setelah gue nonton 'EXIT' ternyata enggak mengecewakan ah!

 


Film ini bercerita tentang Yongnam (diperankan oleh Jo Jong Suk), seorang anak bontot dari sebuah keluarga yang di usia 30 something (ini nebak aja umurnya soalnya kalau melihat dari tampang Jo Jong Suk di film ini nggak mungkin dia umurnya masih 25 tahun) masih menganggur dan tinggal bersama orangtua. Yongnam selalu dianggap sebagai pecundang di keluarga sehingga nggak ada yang mengandalkannya. Salah satu keponakannya bahkan nggak mau mengakuinya sebagai paman. Pokoknya tipikal anak laki-laki yang saking gabutnya jadi selalu diremehkan oleh semua orang.

Di sisi lain ada Euijoo (diperankan oleh Yoona), cewek yang ditaksir Yongnam yang dikenalnya dari klub panjat dinding. Beda dengan Yongnam, Euijoo lebih stabil soal kehidupan profesionalnya. Dia bekerja sebagai seorang manajer di sebuah gedung pertemuan/restauran yang jadi tempat "reuni" mereka setelah lima tahun tidak bertemu. Ternyata Yongnam masih menyimpan perasaan terhadap Euijoo tapi si cewek rupanya belum tertarik untuk mengubah perasaannya buat si cowok. Euijoo masih menganggap Yongnam sebagai teman biasa.

 


Ketika seluruh keluarga Yongnam berkumpul di gedung pertemuan/restauran tempat Euijoo bekerja, sebuah bencana terjadi. Terjadi kebocoran gas beracun yang menyebar dengan cepat ke seluruh kota. Yongnam dan keluarganya beserta Euijoo terjebak dalam gedung dan tidak bisa keluar karena kondisi di lantai dasar dan di jalan-jalan sudah sangat parah. Gas beracun ini bereaksi sangat cepat membuat sesak napas, iritasi, dan sangat mematikan. Dalam kondisi panik itulah Yongnam dan Euijoo bekerja sama buat menyelamatkan semua orang termasuk diri mereka.

Bagian awal film ini dipenuhi dengan bumbu-bumbu komedi yang khas meski pada akhirnya membuat ceritanya berjalan lambat. Memang sih tujuannya untuk memberikan penjelasan dan penekanan betapa menyedihkannya hidup seorang Yongnam ini. Gue sempat ngebatin "Mana nih aksinya? Mana nih adrenalinnya?" kayak gitu. Sampai akhirnya ketika bencana mulai terjadi sampai di akhir film, kita seperti nggak dikasih napas. Semacam kena karma jadinya gue menuntut adrenalin lalu dikasih ketegangan demi ketegangan yang nggak ada abisnya. Mulai dari panjat-panjat dinding sampai lari-larian di atap gedung ala Tom Cruise di 'Mission: Impossible'. Jo Jong Suk berubah dari oppa-oppa pengangguran yang menyedihkan menjadi seorang Avengers!

'EXIT': Aksi Menegangkan Jo Jong Suk dan Yoona 'SNSD' di Atap Gedung


Chemistry yang ditampilkan Jo Jong Suk dan Yoona di film ini klop banget menurut gue. Rasanya memang Jo Jong Suk selalu cocok deh kalau dipasangkan dengan aktris-aktris yang usianya jauh lebih muda dari dia. Melihat Jongsuk dengan Yoona di 'EXIT' seperti ketika melihat Jongsuk beradu akting dengan IU di 'You're The Best Lee Soon Shin' atau Park Bo Young di 'Oh My Ghost'. Paling suka melihat bagaimana Jongsuk menunjukkan ketidakberdayaan dia sebagai laki-laki yang ingin menyelamatkan harga dirinya di depan perempuan yang dia sukai dalam film ini. Kayak mau ketawa tapi kasian tapi lucu tapi kasian tapi kenapa mereka berdua gemes banget. Sempat mau nyumpahin Jongsuk jadian aja sama Yoona tapi lupa kalau Jongsuk udah punya istri. WKWKWKWKKW.

Di sisi lain Yoona dapat peran yang cukup aman sehingga kekhawatiran orang-orang yang skeptis soal akting Yoona rasanya terbayarkan. Euijoo adalah sosok ceria dan pemberani yang selalu berusaha untuk menyembunyikan kekhawatiran, ketakutan, dan kesedihannya. Pekerjaan Euijoo sebagai manajer restauran yang selalu mendahulukan customer terbawa ke kehidupan pribadinya yang juga mendahulukan orang lain. Meski dalam hati sebenarnya dia juga ingin diprioritaskan. Di situlah Yongnam hadir untuk memastikan Euijoo aman dan selamat dari bencana random yang terjadi di Seoul tersebut.

'EXIT': Aksi Menegangkan Jo Jong Suk dan Yoona 'SNSD' di Atap Gedung


Lo akan sangat menikmati becandaan-becandaan di tengah bencana dalam film ini. Yang akan bikin lo mikir "SEMPET-SEMPETNYA SIANJIR!" gitu. Memang sih filmnya nggak sempurna disebabkan oleh beberapa plot holes (yang sebagian besar dijelaskan lewat narasi-narasi berita televisi). Tapi overall 'EXIT' sangat menghibur dan cukup membuat deg-degan.

'EXIT' tayang di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx mulai hari ini 21 Agustus 2019.





profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan tahubulatgury12 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Feeling gw 6,1 lha d imdb
Ane jadi ikutan tegang.. emoticon-ceyem emoticon-Takut
Ada baiknya ane jadikan hot thread, biar rame. emoticon-pencet
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
tegang benar gan emoticon-ceyem
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Yoona emoticon-Kiss
Wah sepertinya bagus nih film
rata rata yg nonton pd pengen liat yoona
ceritanya sebodo amat emoticon-Ngakak (S)
Gak demen pilem Korea. Udah coba nonton, tetep aja gak dapet feel nya... emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
yoona kok makin cakep aja sejak putus ama gw
emoticon-Mewek
profile-picture
djoeragancendol memberi reputasi
film kalo yang main jongsuk sih harusnya bagus ya wkwkw tapi gatau de belom nontonnnn
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


wakakaka gapapa gan yang penting kan beli tiket, nonton filmnya, terus yauda wkwkw
neneng yoona makin cakep aja nihemoticon-Malu
Udah nonton kemarin, lumayan bagus filmnya
Gak banyak adegan cinta2an kek film korea biasanya
Lebih ke thriling survive dari bencana
Waaah... Ada Baek Yi Kang dari The Nokdu Flower...
emoticon-Siap Gan

My Annoying Brother...
emoticon-terimakasih
Quote:


Udah nonton The Nokdu Flower, Gan???
emoticon-Angel
Quote:


Quote:


Apa-apaan enih???
emoticon-dor
profile-picture
o.best memberi reputasi
YOONA emoticon-Om Telolet Om!
Quote:


waaah ane malah belom nonton gan. tentang apaan tuh gan bagus nggak wkwkw
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Bagus bingits Gan... Tentang pemberontakan para petani melawan para pejabat korup di Korea masa lalu... Sampek akhirnya para petani entuh harus melawan tentara Jepang...
emoticon-Merdeka

Coba baca2 sinopsisnya di Google Gan...
emoticon-Kaskus Banget
Apakah Ane mewalik???
emoticon-DP
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di