alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Tanggal Tua? Jangan Khawatir 5 Menu Sarapan Murah Ini Bisa Jadi Pilihan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5bbed1a7276842c53fab5f/tanggal-tua-jangan-khawatir-5-menu-sarapan-murah-ini-bisa-jadi-pilihan

Tanggal Tua? Jangan Khawatir 5 Menu Sarapan Murah Ini Bisa Jadi Pilihan

Tanggal Tua, Bingung mau makan apa. nih gan and sist ada beberapa menu makanan yang mungkin sudah tak asing ditelinga kitaemoticon-Toastemoticon-Toast

Tanggal Tua? Jangan Khawatir 5 Menu Sarapan Murah Ini Bisa Jadi Pilihan

MINEWS, JAKARTA-Memasuki tanggal tua biasanya orang bakal beralih ke menu instan untuk sarapan selain murah juga praktis dalam penyajian. Namun, ternyata ada menu sarapan enak dan bergizi serta murah harganya yang bisa menjadi rekomendasi, apa saja?

1.  Nasi plus telur 
Nasi sebagai sumber karbohidrat pastinya selalu ada dalam persediaan. Nah, untuk lauknya bisa tambahkan dengan telor mata sapi atau telur dadar dan kecap manis bisa jadi sarapan enak.
Variasi lainnya bikin jadi nasi goreng Korea. Aduk telur kocok dengan nasi lalu masak dalam wajan di atas api sedang hingga telur matang. Makan selagi hangat. Telur akan memberi asupan protein dan sejumlah vitamin. Sementara nasi memberi asupan karbohidrat dan serat.

Roti dengan selai
Roti dengan aneka isian mulai yang manis hingga yang gurih asin. Roti tawar putih bisa dipanggang sebentar dalam wajan hingga hangat dan sedikit kering. Selanjutnya tinggal dioles selai kacang dan ditaburi cokelat meisjes atau selai buah.
Roti merupakan sumber karbohidrat, selai kacang akan memberi asupan protein. Apel dan pisang memberi asupan vitamin dan mineral serta serat.

Nasi goreng 
Ada nasi putih sisa semalam? Coba diolah jadi nasi goreng. Bisa dipadukan dengan sisa lauk semalam seperti ayam goreng, ikan goreng atau secuil rendang. Tambahkan telur mata sapi atau telur goreng. Lengkapi dengan potongan sawi dan sajikan dnegan kerupuk dan acar mentimun.

Mie Instan 
Selain murah dan praktis, mie instan umumnya berbumbu kuat dengan rasa gurih yang disukai banyak orang. Pilih saja mie intan rebus atau goreng sesuai selera. Sebagai pelengkap, minimal tambahkan telur dan sedikit sawi hijau atau sayuran lainnya.

Cokelat /Kopi Susu 
Kalau tak ingin makan berat, segelas cokelat susu atau kopi susu bisa jadi pilihan. Untuk asupan nutrisi yang lebih sebaiknya gunakan cokelat bubuk atau kopi bubuk yang baik kualitasnya.
Tambahkan susu segar dan sedikit gula jika suka. Cokelat dan susu akan memberi asupan protein, mineral dan vitamin. Kedua minuman ini akan memberi rasa kenyang. Bisa ditambahkan dengan 2-3 keping biskuit tawar.



hehehe mainstream yaa, gpp lah asal jangan majan beling ajemoticon-Leh Uga



SUMBER

profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mie instan ga rekomended lah menurut saia
Lihat 1 balasan
Balasan post Hargo Dumilah
itukan pilihan masing - masing aja gan.. mau mie instan atau mie yang gak isntan masing"emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
1 lagi bre,

nasi + garem wkkwkwkwk

or

nasi + kecap manis wkwkwk

emoticon-Hammer
Lihat 1 balasan
Balasan post angelkawaii
puasa aja dah mending kalo kek gtu mah
Quote:


sekalian dapet pahala ya gan emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


yup. kita sudah harus mengurangi konsumsi mi instan memang gan demi kesehatan. karena mi instan candu, nanti jika berlebihan malah jadi ngga baik ditubuh
kalo lagi tanggal tua kita bisa langsung kreatif loh kayak master chef gitu bikin kreasi makanan sendiri dengan bahan yang ada ~
Balasan post kwhaleyf
betul itu mas.. (apa lagi baik hati ngasih reputasi)
Quote:


sekalian ini ane kasi cendol biar seger siapatau lagi kepanasan emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Yep, teruntuk anak kos, kalian masih bisa terselamatkan emoticon-Smilie
Walau uang nipis tapi tetep ya jangan skip sarapan heheheh emoticon-Wink
Mie instaaaann ngebantu bgt siii dikala laper melandaa, yaa tapi jangan terlalu sering gannn.. banyak msg yg kurang baik buat tubuh
tanggal tua = tidak sarapan
makan jadi dirapel yang biasanya 3 kali sehari jadi 1 kali sehari :goyang
haha sefruit trik bertahan hidup di kala dompet tongpes gan
mie dan biskuit jadi life-saver
apalagi anak kosan
emoticon-Wakaka
wkwkwk cucok nih buat bertahan hidup di tanggal tua apalagi buat anak kosan kayak ane. mie adalah kehidupan anak kos wkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di