KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5bb8a59a972e18725b6c80/salah-patu-pantai-camping-asik-gunungkidul-yogyakarta---pantai-grigak

Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak

Rabu 26 Juni 2013




Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak


Kami rombongan bersembilan, pukul 2 siang berangkat dari Sewon menuju Panggang Gunungkidul lewat jalur Siluk. Perjalannan kali ini mencoba sensai baru berbekal minim informasi dari kawan, kami berangkat dengan tujuan camping dan bebakaran  Pantai Grigaktujuannya. Google mengatakan pantai  ini masih sepi dan belum banyak yang mengunjungi , sebelah Pantai kesirat tepatnya.


Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak


 Menyusuri jalanan tanjakan turunan jalan Siluk-Panggang kami lahap sampailah kami di jalan yang menunjukan arah Pantai Kesirat . Kami mampir warung di sekitar sana sebentar membeli  camilan dan mie instan lalu melanjutkan perjalannan, sebab tujuan kami sore itu terbenamnay matahari . Sebelum sampai  tujuan kami mampir di masjid terdekat menunaikan ibadah sholat asar dan mengambil air untuk persediaan. Sampai  di tempat rtibusi kami ditanyai petugas “ ajeng ngecam njeh mas?”  saya pun menjawab “ iya pak” petugas kembali bertanya “pinten wong mas? Ajeng teng pantai pundi?” “ 9 pak” jawab saya sambil menoleh ke belakang dan kembali menanyakan pantai mana pada kawan , kawan dari belakang menjawab “ Pantai Grigak pak” “Woo. Nek Pantai Grigak ded meriki mas” langsung di jawab oleh penjaga dengan ramah . sontak kami semua terkejut , tak lupa kami tanyakan jalan yang benar dengan ramah bapak penjaga menjelaskan .  Tak lupa mengucapkan terimakasih kami pun melanjutkan perjalanan putar arah sesuai petunjuk si bapak kami lakukan .

 Arahnya seharusnya ada pohon besar kanan jalan jika dari utara kita ambil kanan menusuri jalanan pedesaan kami sampai di petunjuk arah menuju Pantai Grigak . Keberatan membawa jerigen 5 liter air saya pun lega petunjuk mengatakan tujuan tinggal 3 kilo lagi. Kali ini jalannya tak lagi ber aspal jalan setapa beragam keadaannya kami lewati, ternyata kami memasuki kawasan hutan lindung. Sepanjang perjalaanan menyapa warga kami lakukan.  
Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak


Pukul 4 sore sampai lah kami di tujuan. Awal sampai saya terkejut karena kami di atas bukit hanya tempat parkir adanya . disana kami berjumpa bebrapa mahasiswa yang sedang observasi di hutan sekitar . tak terbayang sebelumnya pantai yang satu ini berbeda kanan kiri hutan adanya. Bebarengan dengan mahasiswa yang hendak turun kami pun ikut turun, menuruni anak tangga yang enah berapa ratus banyaknya akhirnya kami sampai di tanah lapang untuk mendirikan tenda . Diantara dua bukit dan depan langsung melihat lautan “ Sunggu indah karya-Mu  tuhan “. Sumber infonya tak melest tentang sepinya tempat ini, karena hanaya rombongan kami yang bermalam di situ. Magrib menjelang melihat ke bukit sebelah timur rombongan monyet liar pun terlihat, kami pun resah jika nanti monyet-monyet itu menyapa tenda kami untungnya itu tidak terjadi. Mencari kayu, membangun tendak kami lakukan rehat sebentar lalu sholat magrib dan isak kami dirikan. Setelahnya memanaskan air dan bercengkerama kami lakukan.

Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak


Pukul 8 malam tiba agenda utamanya kami lakukan menyiapkan bahan yang hendak di bakar, sambil melanjutkan bercertia tak terasa selesai sudah semua yang di bakar. Mengumpulkan nasi yang kami bawa dari rumah bersantap ria pun terjadi .
Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak


Selesai makan api unggun kita nyalakan sambil menikamati kopi melihat bintang bertebaran dan melanjutkan aktivitas lainya.tak terasa sudah pukul 10 malam 6 kawan sudah terlelap di lain tenda, tinggal bertiga yang masih menikmati bintang. Tengok kanan kiri yang terdenagr hanay deburan ombak dan jangkrik. Kami memutuskan masuk tenda dan menutupnya, melanjutakn obrolan di dalam.
Menjelang tangah malam saya dan 2 kawan mendengar ada yang berjalan dan menyenggol panci, di tengok keluat tak ada apa apa, karena lampu sduah mati semua kecuali dalam tenda, saya pun memutuskan tidut saja .

Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak


Subuh kami bertiga bangun lebih awal, memanaskan air, menyeduh kopi dan membuat sarapan kami lakukan. Yang lain terbangun pukul  5 lalu kami nak ke atas parkiran untuk menengok motor dan melihat  matahari terbit. Oy iya di atas parkiran ada kamar mandi jadi tak perlu kawati, sampai atas perut mulas, OK lah rutinitas pagi hari . Selesai dengan urusan perut kami kembali turun menuju bibir panti dan ber suwa photo. Sampai siang menjelang mapi kembali ke tenda beberes dan bersiap pulang, tak lupa membereskan sampah dan membawanya pulang . Ingat jika kita merawat alam kita pun akan turut di rawatnya.Sekian cerita berjalanan kali ini.
Salah Patu Pantai Camping Asik GunungKidul Yogyakarta - Pantai Grigak



Saya Angga Kurniawan


Salam lestari


#explorejogja  #jogja #pantaisepi #gunungkidul #pantai #beach #camp


profile-picture
profile-picture
fira262 dan azid12353 memberi reputasi
Wah, bole ni dicoba untk liburan besok. Thanks atas infonya gan. cendol dan rate meluncurrr emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
wah baru denger nih, bisa jadi referensi kalo ke jogja
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Balasan post mivtah14
Quote:


Rekomendasinya oke. Makasih lo, udah kasih referensi
Gue pernah ke Pantai WediOmbo. Ngecamp disana bareng temen2 kaya ente min.
Sekarang ay idup sendiri, pengin banget lanjutin hobi ngecamp. Cuman kalo inget lokasi camp di pantai yang notabene ndak ada transport umum, ay harus mikir keras untuk itu.

But.... Pantai laut selatan tetap yang terbaik. Semangat exploreemoticon-Jempol tetep membara cuy emoticon-Jempol emoticon-excited
Lihat 1 balasan
Bringing back the vigour of more youthful days, the as soon as-in-a-lifetime experience will make you come across breathtaking sights. Travel Destinations It additionally gives you the plenty-needed nudge to be physically in shape before you even get there.
Wah boleh nih dicoba nih kalo bosen sama suasana pantai yang berpasir hahahaha suasana baru dengan pantai berbatu di sekitaran Jogja. Thanks buat TS!
Balasan post corpcopsld.
siap . makasih broo emoticon-Traveller
waaahh seru ya camping di pantai gitu. tapi serem ngga sih gan? soalnya kayanya itu sepi banget, dan jarang ada yang camping disitu
Lihat 1 balasan
Balasan post pustie
Quote:


Serem si enggak gan karena kemaren banyakan . Dan mungkin sekarang sudah di olah dengan lebih baik


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di