alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun
4.5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5bb39c4601cf4fe7034272/tanpa-takut-ayah-dan-anak-ini-tidur-bersama-mayat-selama-5-tahun

Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun


Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun

Bulan lalu sempat viral berita seorang pria di Jawa Barat yang membongkar makam ayahnya untuk membawa pulang janazahnya, agar bisa menemani adiknya, kali ini viral lagi seorang ayah di Vietnam yang membongkar makam istrinya.

Jika pada kasus yang pertama itu gagal karena kepergok warga, dan pelakunya ternyata mengalami gangguan jiwa, maka pada peristiwa yang terakhir ini pelakunya masih waras, dan berhasil membawa pulang janazah istrinya itu ke rumah hingga 5 tahun.

Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun

Nah selama 5 tahun itulah pria bernama Le Van ini dan seorang putranya tidur bersama janazah istrinya tersebut. Keduanya menganggap janazah itu seolah masih hidup, sehingga tanpa rasa takut atau jijik setiap malam tidur dan memeluknya.
***
Cerita bermula saat istri Le Van wafat di tahun 2003 silam. Entah karena merasa sangat kehilangan, atau tak bisa berpisah dari sang istri, Le Van menggali sebuah liang di samping makam istrinya. Di sana ia sering tidur dan bermalam, seolah istrinya masih setia menemani di sampingnya.

Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun

Melihat fenomena itu, masyarakat dan pemerintah setempat berusaha membujuk Le Van agar tidak lagi tidur di sana. Akhirnya Le Van menurut saran mereka. Namun pada tahun 2004, Le Van kembali lagi ke sana. Lalu diam-diam ia menggali makam istrinya, melalui liang yang dulu digunakannya untuk bermalam tersebut.

Le Van berhasil membawa pulang janazah istrinya yang masih utuh, yang mungkin sudah diawetkan sebelum dimakamkan. Jenazah itu disimpan di atas kasur tempat tidur Le Van dan putranya, sehingga setiap malam mereka tidur bersama-sama.

Hampir 5 tahun kejadian itu berlalu, namun tak ada tetangga yang mengetahuinya. Hingga akhirnya rahasia itu terbongkar, dan masyarakat melaporkannya kepada aparat yang berwenang.

Menurut peraturan perundang-undangan Vietnam, setiap jenazah wajib dikremasi dan dimakamkan. Karena itu, mereka meminta Le Van menyerahkan mayat itu untuk dimakamkan sebagaimana mestinya.

Setelah itu, Le Van tampak jadi lebih pemurung dan tertutup. Ia mulai belajar hidup sendiri, apalagi masyarakat sekitarnya sudah mulai tak memperdulikannya.

"Saya adalah orang yang melakukan sesuatu dengan cara berbeda. Saya tidak seperti orang normal," begitu kata Le Van menjelaskan tentang sikapnya yang nyeleneh itu.
***
Ya, semua orang boleh melakukan apa saja, selama itu tidak bertentangan dengan norma agama/adat setempat, peraturan perundang-undangan, dan tidak merugikan/mengganggu orang lain.

Tapi masalah membongkar makam dan membawanya pulang, andai pun itu tidak bertentangan dengan norma apapun, rasanya juga tetap kurang pantas. So, kejiwaan pelakunya perlu dipertanyakan waras tidaknya, mesi secara fisik dan mental ia terlihat normal.(*) {No.427}
*****
Baca juga:

Catatan Seorang Odapus: Pasrah

Kisah Lucu Orang yang Mau Beli SIM Polisi

Mantan Pencuri Bikin Perusahaan Anti Maling

****
Ref 1, Ref 2.
.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adestiey dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Reserved
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kayaknya sibapak menggidap necrophilia atau bisa jadi gangguan jiwa akibat tidak bisa move on dari istrinya yg lama emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintanghf11 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
greget ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan kakekane.cell memberi reputasi
eh buset dah emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Mau nyobain gan emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Latihan dulu...

Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun
profile-picture
profile-picture
babibuncit dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Gimana rasanya gan emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


asin2 pedes....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Wadidaww deh gan emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Tanpa Takut, Ayah dan Anak Ini Tidur Bersama Mayat Selama 5 Tahun
profile-picture
profile-picture
beforeiforget dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Wah tuh siape lagi dah emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Saking cintanya sampe mengalahkan logika emoticon-Frown
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


malih tong-tong emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kalo di toraja setau aku mayatnya jg dirawat seperti orang hidup gan dan kalo uang udh terkumpul dibuat acara kematian dgn penguburan di dalam batu gan

Soalnya dulu ane main ke toraja di tawarin nginap di rumahnya tp ada mayat neneknya dirumah tsb
Jelas ane langsung ngacir ke penginapan terdekat ehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post bossgeng.
horror gan ceritanya emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kok kaya dilapisin lilin gitu ya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
waduwh
segitunya ya om
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
akibat gagal move on emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
begitu besar cintanya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di