alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ba89c4601cf12c95649cf/bukanya-bikin-kulit-lembab-hal-ini-hanya-akan-bikin-kulitmu-semakin-berminyak-sis

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari kulit kering, normal, dan juga kulit berminyak. Yang paling enak sih kalau Sista memiliki kulit normal, kayaknya ga akan mudah mengalami masalah wajah. Berbeda dengan Sista-sista yang berkulit wajah kering dan berminyak. Terlebih Sista yang memiliki wajah berminyak, kayaknya akan mudah mengalami jerawat deh. Duhhh, pasti Sista pada gamau mukanya jerawatan kan?

Tapi sebenarnya minyak yang ada pada wajahmu tidak hanya membuat kulitmu kusam dan berjerawat loh. Minyak pada wajah ternyata juga berperan dalam menjaga lapisan pada kulit serta memastikan kulit agar dapat terhidrasi dengan baik. Selain itu, minyak juga berfungsi untuk melindungi kulit wajahmu dari partikel-partikel asing.

Pada kenyataannya, Sista pasti tidak terlalu menyadari akan hal-hal positif yang diberikan oleh minyak wajahmu kan? Sista pasti lebih menyadari kekurangannya dan berusaha untuk mengurangi minyak pada wajahmu tersebut. Tapi sayangnya, Sista lebih sering melakukan usaha yang salah. Usaha-usaha yang Sista lakukan untuk mengurangi minyak wajah hanya akan membuat wajahmu semakin berminyak. Kira-kira kesalahan apa saja ya yang membuat wajahmu semakin berminya yang sering Sista lakukan?



Mencuci Muka untuk Menghilangkan Minyak

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

Hal apa yang paling sering Sista lakukan untuk mengurangi minyak di wajahmu? Pasti mencuci wajahmu kan? Yap! Memang benar sih, cara paling simpel dan mudah untuk menghilangkan minyak di wajah ya dengan mencuci wajah. Selain menghilangkan minyak, mencuci muka akan membuat wajahmu wangi dan jadi lebih seger deh. Tapi Sista tau ga sih, ternyata minyak yang ada pada wajahmu hanya akan menghilang sementara, dan nantinya kulit wajahmu malah akan memproduksi minyak lebih banyak.


Ga Pakai Pelembab Karena Takut Wajah Semakin Berminyak

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

Sista pemilik kulit berminyak! Kalian termasuk orang yang selalu menggunakan pelembab wajah atau orang yang berpikir kalau penggunaan pelembab hanya akan membuat wajahmu semakin berminyak? Kalau kamu adalah orang yang selalu menggunakan pelembab wajah, berrti kamu ada di jalan yang benar, Sis. Yap! Karena alasan penggunaan pelembab hanya akan membuat wajahmu berminyak itu salah besar. Penggunaan pelembab tetap diperlukan sekalipun bagi Sista pemilik kulit berminyak. Karena penggunaan pelembab akan membantu kulitmu agar tetap terhidrasi dan tentunya dapat mencegah kulitmu dalam memproduksi banyak minyak.


Toner Beralkohol Membuat Kulit Wajah Sehat Tanpa Minyak

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

Salah satu produk kesayangan Sista pemilik wajah berminyak adalah toner. Ya kan Sis? Pokoknya dengan menggunakan toner bisa mengangkat minyak berlebih yang ada wajah dan juga membantu membersihkan kulit wajahmu. Tapi ingat Sis, kalian jangan menggunakan toner yang kaya akan alkohol ya! Karena toner beralkohol hanya akan membuat kulit wajahmu menjadi gatal, kemerahan, hingga iritasi.


Scrub Bisa Mengurangi Produksi Minyak Wajah

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

Hal lain yang sering perempuan lakukan untuk mengurangi minyak pada wajah adalah scrubbing. Benar sih scrubbing bisa mengurangi minyak pada wajahmu. Tapi jika Sista melakukan scrubbing berlebihan itu tidak baik loh. Sama seperti terlalu sering mencuci muka, hilang sih minyaknya, tapi karena kuritmu menjadi terlalu kering makan kulitmu malah akan memproduksi minyak lebih banyak lagi.



Sudah tau kan sekarang hal-hal apa saja yang justru membuat wajahmu semakin berminyak?
Jadi mulai sekarang hindari lakukan hal-hal tersebut ya!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
hmm bener neh
Lalu solusinya apa gan? emoticon-Bingung
profile-picture
s0ul3ater memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saiya pakek aloevera
kagag berminyak n bikin lembab kulitnya
soalnya nyerap di kulit.

Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!
profile-picture
cutycutypie memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
inti thread di atas:

- cuci muka secukupnya aja, minimal2x di pagi dan malam hari sebelum tidur
- gunakan pelembab yg water-based atau oil-free
- kurangi produk yg mengandung alkohol di urutan atas bahannya
- scrub bisa diganti sm chemical exfoliator
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
And udah pake segala macem cara kok msh aja tetep berminyak ya sis, terutama di bagian idung
hmm hmmm ane masih bingung nih soalnya kulit ane berminyak sensitippp kadang kering juga hhh bingung harus pakein apa
sebagai ane yang mempunyai kulit kombinasi to oily, ane sering nih ngilangin minyak berlebih di wajah dengan cuci muka dengan anggapan kalo udah kena air jadi keset nih muka. lah ternyata malah bisa nambah banyakin minyak yak, salah dong ane. ane jg gapernah pake pelembab krn takut banyak minyak ntarannya. nice info sis ane jadi tau selama ini yg ane anggep bener itu salah
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
makasih infonya sista! kalo ane pokoknya simple deh yang penting cuci muka biar wajah bersih dan ga meninggalkan debu dari luar, sama pakai pelebap biar kulit ga kering dan ternutrisi
Quote:


kalo untuk kulit berminyak memang disarankan menggunakan moist berbentuk gel sih agar cepat menyerap. tapi memang skin care itu cocok cocokan ya sis, ane engga cocok pake aloe. muka ane jadi kemerahan padahal oily doang engga sensitive huhu
profile-picture
masmomon memberi reputasi
Quote:


mencari toner yang cocok sulit apalagi kalo kulit kita oily begini. cuman sista jangan menyerah yaa hehe ~ demi kita sendiri ~
Quote:


chemical exfo menarik sih buat dicoba. ane selama ini masih pake exfo yang scrub gitusih. hasilnya gimana sis kalo pake chemical exfo?
kulit kita itu juga berkomunikasi loh sis. jangan sampai karena maraknya orang menggunakan suatu produk bikin kita tergiur. karena belum tentu cocok. gunakanlah yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian sis, hehe berdasarkan pengalaman pribadi sih ini. dan yang pasti harus sabar. karena tidak ada yang instan.
eh tapi kalo ane pribadi ketika make pelembab itu emang produksi minyaknya malah berlebih, gak make pelembab aja udah berminyak ditambah make pelembab bisa nambah lagi minyakannya huhu, muka ane yg sensitif kaliya atau gmn
Lihat 1 balasan
hmm bener nih, jangan lupa untuk pakai sunscreen
Balasan post alssheza
kayanya sih mesti bener bener perhatiin deh itu produk yang dipake cocok apa engga sis. kan tiap skin type ada rekomendasi harus pake pelembab yang gimanah
wah informatif nih, meskipun kulit ane normal to dry tapi tetep ada poin poin yang dapet buat ane hehe
kalo ane pokoknya simple deh yang penting cuci muka biar wajah bersih dan ga meninggalkan debu dari luar, sama pakai pelembap biar kulit ga kering
jangan lupa pakai sunscreen, walau ada sunscreen yang bikin muka berminyak. pinter2 milih aja
yang mau simple ya nutrisi dari dalam jaga kesehatan olahraga tidur cukup banyak minum air buah buahan dan sayuran yang paling penting vitamin untuk memenuhi nutrisi kulit sis emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di