alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Menyaksikan Sunrise dengan Latar Borobudur dari Punthuk Setumbu
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ba41bc0cad737f8167142/menyaksikan-sunrise-dengan-latar-borobudur-dari-punthuk-setumbu

Menyaksikan Sunrise dengan Latar Borobudur dari Punthuk Setumbu


Nggak bisa dipungkiri jika pemandangan sunrise atau matahari terbit adalah pemandangan yang paling mengagumkan. Apakah Agan Sista pernah melihatnya juga?

Indahnya pemandangan matahari terbit di pagi hari selalu menjadi daya tarik tersendiri buat para wisatawan. Karenanya nggak heran jika adanya tempat wisata yang menjanjikan pengalaman menikmati sunrise ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Misalnya aja seperti Gunung Bromo di Jawa Timur, Sikunir di Dieng Jawa Tengah, ataupun Punthuk Setumbu di Magelang.

Menyaksikan Sunrise dengan Latar Borobudur dari Punthuk Setumbu

Salah satu spot yang ane ketahui untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu adalah di bukit Punthuk Setumbu. Bisa dibilang jika Punthuk Setumbu menawarkan pengalaman menyaksikan sunrise yang lain daripada yang lainnya Gan. Karena dari bukit ini Agan Sista bisa melihat gimana megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang seolah terkurung dalam lautan kabut. Amazing!

Menyaksikan Sunrise dengan Latar Borobudur dari Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu ini memang memiliki pesona tersendiri, nggak heran jika tempat ini selalu  menjadi destinasi favorit bagi orang-orang yang ingin melihat terbitnya mentari secara perlahan. Selain digemari oleh wisatawan asing, Punthuk Setumbu pun menjadi spot favorit juga bagi para fotografer. Dijamin rasanya pengen hunting foto Borobudur dari sisi lain Gan Sis!

Menyaksikan Sunrise dengan Latar Borobudur dari Punthuk Setumbu

Mungkin beberapa di antara Agan Sista masih asing ya dengan nama Punthuk Setumbu ini. Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang tingginya kurang lebih 400 meter dpl, terletak di gugusan Pegunungan Menoreh. Sebenarnya, dulunya tempat ini merupakan ladang milik penduduk. Tapi setelah seorang fotografer mengabadikan gambar sunrise di Borobudur yang sangat indah dari tempat ini, kemudian orang-orang pun berdatangan mengunjunginya.

Punthuk Setumbu sebenarnya terletak nggak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya berada di Dusun Karahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Kalau dari Yogyakarta biasanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

Tapi untuk bisa menyaksikan matahari terbit dengan latar Borobudur ini sebaiknya Agan Sista tiba di tempat sebelum pukul 05.00 WIB. Untuk bisa mengaksesnya pun nggak sulit Gan Sis. Kalian hanya harus berjalan trekking sekitar 15 menit dari tempat parkir untuk bisa mencapai puncak. Tapi kalau nggak ingin atau nggak sanggup trekking, sebenarnya nggak jauh dari tempat parkiran pun Agan Sista juga sudah bisa menyaksikan keindahan Borobudur dari kejauhan.

Menyaksikan Sunrise dengan Latar Borobudur dari Punthuk Setumbu

Jika Agan Sista ingin mengabadikan sunrise dari Punthuk Setumbu, kabarnya, waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat musim kemarau yaitu sekitar bulan Juni hingga Agustus. Karena pada bulan-bulan ini konon matahari dapat terlihat jelas tanpa terselimut awan mendung.

Gimana nih menurut Agan Sista, keren kan? Atau mungkin kalian juga pernah ada pengalaman menyaksikan sunrise di Punthuk Setumbu ini? Btw, kalau ada rekomendasi spot lain untuk melihat sunrise boleh banget di share lho Gan Sis!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Ane blom pernah ke borobudur bree...
emoticon-Sorry
wahhh serasa diatas awanemoticon-Matabelo
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
pengen kesana beduaan dengan seseorang yg disayangik

tapik org tersebut hanya imajiner wkwkwk
profile-picture
aroelsfc memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini yg katanya gari lurus imajiner antara puntuk setumbu, borobuddur, dan kraton yogya
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan sagutumbuk memberi reputasi
keren abisss...om
woww indah sekali
Quote:


Silahkan mampir gan emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
wah kangen pengen kesana lagi


emoticon-Bata (S) ONLY emoticon-Bata (S)
cakep jg pemandangannya ya
Ini yg jadi setting AADC 2 juga ya...
ane mau ke punthuk setumbu ga jadi-jadi, udah bangun pagi tapi selalu mager wkwkwkw
Quote:


iya gannnn destinasi ini jadi booming gara-gara film itu jugaaa, jadi banyak yang sunrise an di situ
waahhh baguis bener yessss gan... bisa jadi rekomendasi buat para agan2 dan sista2 nih.... dan yg belom pernah ke borobudur jg bolehhhh... mantul mih thread nya gan... bisa jadi rekomendasi bagi netijen2 ye kan... dan kalo yg gasuka, paling ga jd bahan bacaan lah yaaa... lumayan buat hiburan kalo diwaktu semggang... jadi ga gabut2 amat... dan ga jadi yg julid2... haha
Keren bang, klo dri jogya rute sma estimasi biaya nya berapa yah kira kira?
emang indah ni borobudur.... gaada duanya... mantul nih thread agan... ditunggu thread-thread bermanfaat lainnya...
Diubah oleh dddtrmy
Wah... mantap djiwa,,, pernah sekali kesana
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
jd rame gegara A2DC 2 ya??
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di