alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[FR] Road Trip Bekasi to Bali Pakai Mobil..!!!
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b88e19a972e54680748cf/fr-road-trip-bekasi-to-bali-pakai-mobil

[FR] Road Trip Bekasi to Bali Pakai Mobil..!!!

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat

Field Report
Road Trip Bekasi  ke Bali
Mencoba Sensasi Tol  Trans Jawa

[FR] Road Trip Bekasi to Bali Pakai Mobil..!!!

Berawal dari meja kerja, akhir November 2018 tanpa sengaja memandang kalender di atas meja yang menunjukan bulan Desember. Dilihat-lihat lumayan ada cuti bersama 2 hari apabila di tambah cuti 4 hari bisa libur 11 hari kerja dari mulai 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Iseng Cek ke HRD sisa cuti ternyata masih cukup 4 hari, ga pikir panjang langsung ajuin dan di ACC. Sampai rumah coba ngobrol sama Kapolda dari mulai tabungan sampai rencana kemana mengisi liburan, and than kapolda ngajak ke BALI,hmmmm... ga pikir panjang langsung tantang kapolda dengan jawaban " Oke kita ke Bali tapi bawa mobil, Mau? " obrolan singkat dijawab "Siapa Takut".


Perencanaan
Setelah bikin itin, 2 minggu sebelum keberangkatan ada whatsapp masuk dari Agan
@yipkuyip , doi tanya tahun baruan mau kemana? ane jawab sigap coba road trip ke bali. Doi cuma jawab ohh, eh ternyata doi ngomong ke kapoldanya dan akhirnya 2 hari kemudian contact lagi mau ikut bareng konvoy. Pikir hati, lumayan ada temen ngopi sama tidur di jalan..

Mulai deh segala macem di omongin, dari mulai hotel, itin, sticker biar mobil rame tempelan, Kaos ( Biar Samaan kaya Anak sekolah tamasya ) , sampe ke Banner buat properti foto biar keliatan kalo kita kebali.

Apasih yang harus disiapin kalo mau Road Trip Touring, Menurut ane :
1. Tentuin Tanggal
2. Siapin Fisik Mobil
3. Siapin Duit
4. Siapin Hotel di tempat tujuan ( lebih baik jauh2 hari gan )
5. Siapin Ittinerary selama disana
6. Perbekalan Makanan,tiker,termos ( Lumayan kan istirahat di jalan )
7. Tentuin Jalur Perjalanan
8. Pakaian ganti

lainnya sesuai yang biasa dibawa buat jalan2 deh....

Keberangkatan

21 - 22 Des 2018

Yihaa hari yang ditunggu tiba, Niat Berangkat Sabtu Malem Karena Agan @yipkuyip ternyata udah duluan mampir ke Jogja, tapi jumat malem ga bisa tidur saking ga tahan pengen cepet2 gas. Akhirnya putusin jumat malem berangkat ke Kuningan Jawa Barat, Oiaa Ane Pake Mobil All New Terios keluaran November 2018 itung2 Reyen mobil... hehehe , Bensin udh full tank, etoll udah keisi 1jt, kita jalan deh..

Jam 22.15masuk tol Grandwisata kecepatan konstan 80-100Kpj, 

Jam 23.30masuk Rest Area KM 102 Cipali, liat bensin belum berkurang  ( effect main ecomode kayanya.. hahaha )

Jam 00.30Lumayan istirahat sejam ( banyak kopi sama ngemil soalnya ), langsung mutusin lanjut gas

Jam 03.44Sampai juga di rumah kuningan, lumayan jalan lancar tanpa hambatan

Note :
- Bensin Pake Pertalite Rp.7650
- Sebelum tol Grand Wisata isi fulltank , 1 Kilo sebelum rumah kuningan isi Full tank lagi Rp.125.672,- , Jarak Odo 236Km ( Avg 14,3 km/l )
- Tol Bekasi - Ciperna Kuningan Rp. 136.000.-



23 Des 2018

Setelah Contact2an sama om @yipkuyip akhirnya kita deal Ketemuan di tol Kartosuro Solo Jam 9 malam, Oke lah ambil keputusan start dari kuningan jam 10.00 Pagi sekalian jalan santai mampir kemana2.

Jam 10.15 start dari rumah Nenek di Kuningan, lumayan macet nih dari Kuningan arah Cirebon, Coba Keluar Masuk Kampung cari jalan tikus.

Jam 11.10 Akhirnya bisa masuk tol Ciperna, nahan kebelet akhirnya masuk deh rest area 207, Ngerokok 1 batang sama buang air kecil. Sempet whatsappan sama om @gunadi.@gugun ketemu di rest area Batang karena dia udah sampe Pemalang.

Jam 13.00 Setelah jalan santai karena lumayan Bumpy TOL dari rest area 207 sampai brebes timur sampe juga di rest area sementara Kab. Batang ( Lupa KM brp nya soalnya masih tanah semua ). Ketemu lah sama Om @gugun disini, sambil ngopi ngobrol santai, doi ngajak silaturahmi ke temen komunitas sebelah di semarang. Ngeliat jam masih bisa lah mampir sebentar sebelum ketemu Om @uyipkuyip di solo.

Jam 16.15 Konvoy sama om @gugun ke semarang akhirnya tiba di rumah om Jeep, suguhan udh disiapin semua .. ( Lumayan Kan ngurangi Cost selama perjalanan )

Jam 19.30 Setelah contact2an sama om @uyipkuyip dia udh start dari prambanan ke solo, akhirnya mutusin pamit dari rumah Om jeep, ditol semarang - solo baru lari karena takut om uyip nungguin, Sempet Isi Bensin Di Rest Area Bawen Km 429 ( Kalo gasalah inget ) Rp. 150.000.-


Jam 21.37 Keluar di gerbang tol Colomadu ( Kartosuro ) Solo, coba contact om Uyip, tapi ternyata doi kena macet jd agak telat, iseng2 sambil nunggu mampir ke soto seger ( Lumayan ganjel perut karna porsinya ga terlalu banyak ), Sebenrnya takut juga kalo kenyang jadi ngantuk ( hahaha ), Setelah ganjel perut om uyip belum sampe juga, akhirnya mutusin balik lagi ke gerbang tol colomadu buat nunggu disana aja. Akhirnya 10 menit nunggu Om uyip sampe juga jam 22.24. Ngobrol2 sebentar biarin doi bisa ngisep rokoknya sekalian ngelurusin kaki.


Jam 23.17 Jalan Santai 100kpj sambil komunikasi via RAKOM, emng dasarnya mau jalan2 kali yah, baru jalan sebentar udh masuk rest area di daerah Ngawi. Gelar tiker, Ngopi, ngemil, ngobrol..

Note : Bensin Pertalite Rp. 7650
Isi Bensin : Rp. 150.000
Tol Ciperna - Batang : Rp.92.000
Tol Batang - Semarang : Fungsional ( Gratis )
Tol Semarang - Salatiga :Rp. 33.500
Tol Salatiga - Colomadu : Fungsional ( Gratis )




Dokumentasi 23 Desember 2018 :


Spoiler for Jam 11.12 Rest Area Km 207:


Spoiler for Jam 13.30 Rest Area Kab. Batang:


Spoiler for Konvoy Bareng Om @gugun ke Semarang:



Spoiler for Jam 16.15 Kediaman Om Jeep Semarang:



Spoiler for Jam 22.24 Gerbang Tol Colomadu Solo:



Spoiler for Jam 23.17 Rest Area Ngawi:



Note : Bensin Pertalite Rp. 7650
Isi Bensin : Rp. 250.000 di km 29 Ungaran

Tol sampai Probolinggo timur : Rp. 36.500.- ( Masih Fungsional )


23 Des 2018

Jam 02.27 Setelah 2,5 Jam perjalanan melawati berbagai kota di jawa timur, kita sampai di ujung tol trans jawa , Probolinggo timur. Lumayang menguras tenaga liat tol sepi tapi jalan santai 100 kpj. Masuk jalur Pantura tiba2 kaget lalulintas tengah malam menantang nyalip dari kiri dan kanan sampai hampir adu banteng, akhirnya mutusin istirahat dulu sambil baca situasi lalulintas pantura jawa timur. Masuklah POM Bensin Pertama setelah keluar tol Probolinggo timur buat istirahat ngopi sama lurusin kaki.


Jam 03.14 Lumayan istirahat 45 menit ngopi sama ngobrol cantik, dalam obrolan ringan terselip pengen tau yang namanya Pembangkit listrik Paiton Situbondo, Dalam angan lebih bagus ketika lampu masih menyala, akhirnya putusin berangkat biar kekejar shubuh lewat paiton, dan mumpung para penumpang masih pules tidur.


Jam 04.55 Setelah lumayan memacu mobil, sampai juga di pembangkit listrik paiton, berhubung lalu lintas sepi, putusin deh buat minggir foto2 sebentar ga sampe 10 menit kok berentinya ( hahahaha .


Jam 05.25 Setelah tadi mampir di pembangkit listrik paiton, matahari udh mulai mengintip nih, kita berdua udh makin perih matanya, akhirnya mutusin istrahat untuk sekedar pejamkan mata. Nah, disini ane pengen ngasih info tempat istirahat yang sangat recomend setelah masuk situbondo, Namanya Pom Bensin Utama Raya, Disini lengkap ada pom bensin, restoran ada banyak, stand makan banyak, hotel, villa, pantai, minimarket banyak, cafe, dan utama itu kamar mandi yang puluhan ( ada air panas juga ) dan bersih banget cuma bayar 7000 udh dapet pake sabun odol sama shampo plus mandi air panas.. enak kan..

Jam 11.25]Setelah bobo imut dan sarapan lanjut buat jalan kembali, jalan setengah jam tepat kiri jalan sebelum masuk baluran ada satu pantai yg bikin pengen berenti, ya pantai bletok namanya, akhirnya mutusin berenti deh buat foto2, eh pas ga lama berenti muncul om Edi Aka Pak guru salah satu member Krushter yg tujuan bali juga. Kumpul deh kita dipantai bletok.
[/font]

Spoiler for PLTU Paiton:


Spoiler for Pantai Bletok:


Jam 15.45 Hutan Baluran kita lewati dengan santai, jalan kelok dan naik turun di temani monyet2 yg lalulalang di jalan, seketika kita tiba di banyuwangi, putuskan sebelum naik kapal kita makan terlebih dahulu di salah satu rumah makan. Setelah makan pukul 5 sore kita masuk pelabuhan, langsung naik kapal karena relatif sepi.


Spoiler for Penyebrangan:



Note : Bensin Pertalite Rp. 7650
Isi Bensin : Rp. 250.000 di Situbondo

Tiket kapal penyebrangan : Rp. 159.000.- ( dihitung 1 mobil )

profile-picture
profile-picture
profile-picture
etaslim dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekirwan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Jam 19.05 Tiba di Gilimanuk, jam udah langsung beda 1 jam drpd Banyuwangi, Kita lanjut gas menuju Kuta,nah effect capek dan jalan kecil serta lumayan gelap bikin fisik lelah, Om uyip masuk di salah satu pom bensin sebelum tabanan untuk tidur pukul 22.00, setelah istirahat 1,5 jam kita lanjut jalan karena sudah janjian di terminal dengan teman kita, sampai akhirnya kita sampai di denpasar pukul 2.00 dini hari, ga sempet foto-foto karena udha lelah,

Jam 05.00 Tiba di Hotel, sengaja kita Check In Early Morning biar bisa istirahat, Oh iya recomend buat Backpack cari hotel murah bisa di jl.poppies, Kita dapet hotel di poppies 2 yg rate nya cuma 150rb tp ga kalah nyaman kok buat tidur dan santai sejenak

Spoiler for Hotel:




DAY 1 at Bali

Sekitar Hotel Lumayan Istirahat singkat, langsung siap2 karna perut sudah meronta-ronta, Coba Whatsapp kamar sebelah, ternyata udh laper juga, putusin kita jalan2 cari makan sekitar kuta untuk hari ini biar mobil bisa istirahat. Kita Jalan deh menyusuri Poppies ke McD kuta (Jauh2 ke bali makannya tetap McD), gpp lah biar jelas pengeluarannya dan ga susah2 cari makan buat si perut. Selesai makan sekitar jam setengah 2, kemana yah kita sekarang, mau ke pantai masih siang paling cuma liat pemandangan indah berjemur, yauda kita putusin ke monumen legian deh buat foto2 tanda kita udh pernah kesana.. hahaha.. sambil menyusuri cafe2 di legian yang penuh dengan wisatawan asing yg jarang di temuin di bekasi. Setelah puas foto2 di sekitar legian, kita beranjak ke pantai Kuta buat nikmati sunset di bali, anak2 juga biar bisa main air dan pasir pantai

Spoiler for Day 1 Hotel - Legian - Kuta:



Noted : Sengaja Biar terbiasa suasana kita putusin hari pertama untuk di sekitar hotel saja.
Untuk Makan bisa ke Nasi Pedas Ibu Andhika lokasinya sebrang dari Joger Bali. Makanan masih terjangkau di kantong, ane per orang maksimal 25rb.


DAY 2 at Bali Trip 1

Kintamani - Batur hari kedua kita rencanakan buat lokasi yang jauh dari hotel, kita coba jalan ke utara bali. Mutusin pake 1 mobil biar lebih cepat dan enak di jalan.di perjalanan kita sempat isi bensin 150rb buat ke kintamani, Salahnya kita explore bali tepat acara Kuningan di bali sehingga jalan2 lumayan macet karena banyak acara adat dilaksanakan. Pukul 12 siang kita putuskan masuk salah satu restaurant di Batur dengan View lgsg gunung Batur, Nama Restaurantnya Batur Sari Resto. Restaurant ini punya menu all u can eat. Jangan salah disini per pax di hargai 250rb, Shock dan kaget pas tau harganya, akhirna tawar2 dengan waitres di kasih harga sangat2 murah untuk wisatawan lokal yang sedang road trip cuma 60rb per pax. kita makan coba semua menu. Setelah kenyang Kita beranjak ke Pura Ulun Batur, Sampai sana tepat ada upacara kuningan. sebelum masuk kita diharuskan menyewa kain bali untuk di pakai masuk ke Pura. Karena merupakan tempat ibadah akhirnya kita sewa agar terlihat sopan dan masuk di temani Guide

Spoiler for Day 2 Batur - Kintamani :


Noted :
Masuk Restaurant Batur Sari Resto ga usah malu tawar harga pax nya, karna untuk wisatawan lokal bisa di tawar
Sewa kain : Per kain 20rb ( Itung2 tiket masuk Pura Ulun Batur )
Guide Seikhlasnya ( Karna muter2 jauh banget dan juga di fotoin ane kasih 50rb inipun sempet di tolak sama beliau karena beliau ikhlas)


Day 2 Trip 2
Setelah Puas Jalan2 di Pura Ulun Batur kita beranjak main air kembali tapi bukan pantai, yes kita ke daerah Ubud tepatnya ke Air Terjun tukad cepung, Perjalanan lumayan Jauh dari hampir 1 jam dari pura ulun batur, Trek yang di lalui pun tidak di jalur2 utama jalan, tetapi melintas melawati desa2 yang khas dengan tatanan rumah khas bali, menambah pemandangan semakin excited. Setelah Tiba di lokasi, Air Terjen Tukad Cepung ini memang belum familiar seperti destinasi wisata lain di bali, terlihat masih ada banyak renovasi di sekitar pintu masuk, dan masih berupa tanah di semua parkirannya, Yang menarik wisatawan harus berjalan kurang lebih 30-60 menit perjalanan menuju air terjun, ini dia tantangan untuk mendapat keindahan duniawi, entah berapa ratus anak tangga dan jalan lurus yang harus di pijak, lelah tinggal berhenti dan istirahat. Ketika Sudah tiba di bawah aliran sungai, pemikiran sudah sampai di lokasi air terjun, ternyata kita masih harus menyusuri sungai yg airnya dingin dan keluar masuk gua di aliran sungai yang di penuhi batu2 besar. Tiba di Lokasi, Air terjun terpampang indah di dalam gua dengan sinar matahari yang masuk di sela- sala gua, Lelah hilang seketika melihat semua nya.

Spoiler for Tukad Cepung:


Noted :
Isi Bensin Rp.100.000.-
Sarapan DI Kamar masing2 - Sekaligus makan Siang di restaurant Hotel Rp. 40.000/ Porsi
Tiket Masuk Air Terjun Rp. 20.000/ orang
Parkir Mobil Rp. 15.000/ Mobil



Pulang dari utara bali kita coba contact2 temen 1 komunitas yang ada di bali, gayung bersambut mereka siap kumpul sore ini, tanpa pikir panjang kita langsung gas untuk berkumpul sekedar silaturahmi dengan teman2 di bali, Sore - malam waktu yg pas untuk kemacetan disetiap ruas jalan di bali, setelah menembus macet kita sampai di salah satu rumah makan jawa milik teman kami untuk silaturahmi, ngobrol ngalor ngidul, ngopi hingga lupa waktu

Spoiler for Kopdar Bali:


DAY 3 at Bali

Setelah terbangun dari istirahat yang lumayan memuaskan, biarkan anak2 bermain air di hotel dan sarapan, sekedar melepas penat setelah berhari hari hidup di jalan. setelah waktu menunjukan jam 10 kita schedulekan tema hari ini main air , kita ke Pantai Pandawa Dan Tanah Lot. Memang Trip Hari terakhir ini lumayan berjauhan dan beda arah, Pantai Pandawa di selatan agak ke timur sedangkan Tanah Lot sebelah barat dari tempat kami menginap.

Day 3 Trip 1 Pantai Pandawa

Bermodal Maps dari HP, kita berani kan diri ke Pantai Pandawa, kenapa kita pilih wisata2 ini karena memang kita sudah hitung2an budget seminim mungkin, menyusuri jalan legian ke arah Jalan Tuban tembus By Pass Ngurah Rai, di jalan masih banyak di temui warga masih merayakan upacara adat di Pura yg kita lewati. Dari By Pass arah Uluwatu tampak jelas Patung GWK ( Garuda Wisnu Kencana ) , Maksud hati mau mampir tapi lumayan juga cost yang di keluarkan untuk tiket masuk, belum lagi untuk setiap pertunjukannya di kalikan dengan jumlah anggota kita, lumayan besar gan... akhirnya mengurungkan niat tetap pada pendirian awal ke Pantai Pandawa. Nah disini sengaja kita ga lewat uluwatu gan, di pikiran kita pasti macet nih coba searching enak lewat mana di maps akhirnya diarahin lewat kampus udayana ke arah Goa Gong. Jalan dari Goa Gong ke pantai pandawa ini enak gan, mulus semulus aura kasih... banyak villa2 mewah di perbukitannya lumayan memanjakan mata melihat sekitar. Tibalah kita di pintu masuk pandawa beach. Nah di depan gapura terpampang banner *Taksi Online Dilarang Masuk*, Ini bisa jadi referensi buat agan2 / sis yg mau ke pandawa beach jgn pakai taksi online. Sebenernya bagus sih buat menghidupkan Guide dan Rental Mobil disana. Skipp.. Skipp... Kita bayar tiket masuk, Setelah Bayar Tiket kita langsung meluncur ke bawah.. nah tunggu dulu sebelum ke pantai ada salah satu trandmark Pantai Pandawa, Betul Tebing nya itu lho menggugah untuk di abadikan. Akhirya kita parkirkan mobil untuk sekedar foto dengan latar tebing Pandawa Beach, Lumayan buat kenang2an kita pernah ke pandawa beach. Setelah Puas Foto2 kita lgsg ke parkiran Pantai Padawa untuk main ke pantai. Sampai pantai karna terhitung siang hari kita sewa tenda pantai sambil bersantai dan minum es kelapa... biar keliatan wisatawan sebenernya. Selanjutnya biar foto yg berbicara yah gan ...


Spoiler for Pandawa Beach:



Noted :
Harga Tiket GWK
Rp.125.000.- Dewasa.
Rp.100.000.- Anak (5 - 12 tahun).
Rp.200.000.- / Orang, kalo masuk kedalam patung GWK

Harga Tiket Pandawa Beach
Rp.8000.- Per Orang ( Pas Ane Kesana jd Rp.10.000.- karena ada promo kalo gasalah sama Pertunjukan Pandawa Festival )
Rp.5000.- Mobil

Sewa Tenda : Rp. 50.000.- Per 2jam
Es Kelapa ( Buah ): Rp. 35.000.-
Kopi : Rp 10.000.-
Perahu Kano : Rp. 25.000.-


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gondez2011 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekirwan
Lihat 1 balasan
Day 3 Trip 2 Tanah Lot

Selesai Lelah main air di Pandawa Beach, Kita langsung jalan menuju trip ke 2 yaitu tanah lot. Ga mau lewat jalan yang sama, Kapolda Minta lewat tol atas laut, Yess Bali Mandara , akhirnya langsung ke arah timur dari pandawa beach. Perjalanan Bensin menunjukan 3 bar, coba kontak gan Uyip ternyata sama akhirnya mampir pom bensin untuk isi bensin Rp. 150.000.-. Setelah isi bensin kita gas lagi, masuk tol Bali mandara berasa bener2 jd org kampungan masuk tol, kecepatan 30kpj di jalur kiri dan buka kaca lebar2 menikmati view pemandangan di atas tol. Selang beberapa lama dalam tol agak ter sendat di jalur kiri, coba mengintip ternya memang sengaja semua jalan pelan2 dan setelah di perhatiin ternyata 5 mobil di depan plat no "B" semua. Bisa di simpulkan mereka sama kaya ane belum pernah merasakan jalan tol atas laut di jabotabek... hahahahah

Masuk Denpasar perut meronta ronta, setelah berfikir makanan apa yang enak, akhirnya diputusin makan Ayam Betutu. Browsing2 tmpt makan searah akhirnya berenti Di salah satu Restaurant daerah denpasar yg menyediakan ayam betutu. Info aja yak Ayam betutu merupakan makanan khas Gilimanuk.nah Ayam Betutu itu , Ayam yang diisi dengan bumbu lalu dipanggang dalam api sekam. Aneh dan patut di coba kan.. Tapi rasanya itu lho khas banget bumbunya dan pastinya endoolll.

Selesai makan lanjut perjalanan ke Tanah Lot buat ngejar sunset. Setelah 1,5 jam perjalanan tiba lah kita di Tanah Lot. Mungkin effect terlalu lelah jadi ga banyak aktifitas di Tanah Lot cuma muter muter aja.



Spoiler for Tanah Lot:


Noted:
Isi Bensin Pertalite Rp. 150.000.-
Tol Bali Mandara : Rp. 11.500.-
Makan Ayam Betutu : Rp. 36.000.- / Porsi
Tiket Masuk Tanah Lot : Rp. 20.000.- / Orang
Parkir Mobil : Rp. 5.000.-



Day 3 Trip 3 Pusat Oleh2 Krishna

Sehubungan adanya perubahan schedule yg di rencanakan yang tadinya kita rencana pulang tanggal 30 Desember akhirnya harus maju jadi besok tanggal 28 karena kita berenca hadiri acara komunitas di Ponorogo Jawa Timur tgl 29 nya. Pulang dari Tanah Lot akhirnya kita mampir ke Pusat Oleh2 Krishna untuk sekedar belanja buah tangan. Oh iya Informasi aja untuk Krishna yang dekat bandara I Gusti Ngurah Rai Buka 24 Jam, jadi kita bisa belanja meskipun tengah malam.

Quote:




Day 4 Bali

Quote:


Setelah istirahat, kita bangun pagi sekalian packing, packing selesai akhirya kita sarapan di restaurant hotel sambil melihat anak2 bermain sekitar hotel. jam menunjukan pukul 11, sudah saatnya kita kembali melanjutkan perjalanan ke ponorogo untuk ikut hadir di acara bakti sosial komunitas. Panasi Mobil kita langsung jalan deh.. eits sempet foto di hotel sebelum pulang sebagai kenang2an



Quote:



Mengandalkan GPS kerah gilimanuk kita menyusuri jalan dengan santai, kecepatan 80Kpj sambil ngobrol via rakom.ta ada hambatan berarti cuma memang lalu lintas padat karena kita berangkat siang hari. Melewati tabanan melihat amper bensin sudah menunjukan 3 bar dan kebetulan ada yang mau ke toilet akhirnya kita berenti di pom bensin selepas tabanan bali, Disini saya isi Full Tank Rp. 265.000..-. Setelah itu kami lanjut perjalanan, nah enaknya jalan siang pemandangannya ini, kita jalan menusuri pantai, view nya langsung laut dan banyak warung tenda untuk istirahat, tapi karena kita mengejar waktu akhirnya tetap lanjut tanpa berenti, setelah 4 jam perjalanan kita istirahat sebelum memasuki gilimanuk sekalian untuk makan siang yang tertunda sebelum menaiki kapal. Kita berenti di warung jawa timur untuk makan pecel ayam sekalian istirahat. Kurang lebih 1 setengah jam kami disana akhirnya langsung melanjutkan perjalanan.Kita masuk Gilimanuk pukul 5 sore dan tiba di banyuwangi pukul 7. Tanpa Pikir panjang setelah tiba di banyuwangi kami langsung gas ke arah situbondo dengan tujuan bisa istirahat di Rest Area Utama raya, Jalan dipacu cepat melewati hutan baluran yang gelap. 3 jam perjalanan kami tiba di rest area utama raya untuk istirahat dan makan malam. 1 jam setengah kita disana akhirnya memutuskan langsung jalan kembali. lanjut jalan tanpa hambatan berarti karena lalu lintas yang kita lewati lumayan sepi. Kota demi kota kita lewati akhirnya kita sampai di probolinggo skitar jam 2 dini hari. Nah yang perlu di ingat gerang tol probolinggo timur ini tidak di jalur pantura tetapi mauk ke dalam perkampungan. Ane dan gan uyip sempat terpisah disini effect terhalang 1 truck, ane belok kiri ke arah tol probolinggo timur sedangkan gan uyip lurus ke arah kota probolinggo. Akhirnya ane berenti di warung kopi sampai gan uyip puter balik. Semua penumpang ternyata sudah di alam mimpi akhirnya kita putuskan ngopi dulu di warung. sekitar setengah jam ngopi kita lanjutkan gas masuk tol probolinggo. Di dalam tol kami lancar jaya sampai di sidoarjo masuk rest area untuk buang air kecil dan isi bensin kembali. Disini ane isi bensin 200.000.- , setelah ngerokok 2 batang karena effect hampir shubuh jadi terasa ngantuk kita langsung melanjutkan perjalanan. di tol kita gas di atas 100kpj , sampai tol madiun pukul 5 kurang melihat spion mobil gan uyip tertinggal jauh dan agak bergoyang. Akhirnya mutuskan untuk masuk rest area sebelum pintu keluar tol probolinggo. Sampai rest area kami isi stamina dengan tidur. Bangun Tidur Kami jam 8 pagi, cari toilet untuk mandi tidak ada akhirnya hanya cuci muka dan sikat gigi. kita lanjut perjalanan ke ponorogo, gas terus karena acara kumpul di pusat kota probolinggo jam 9. di tengah perjalanan berfikir untuk mampir mandi di SPBU, Di pikiran inget sama om gugun yang infonya bermalam di ponorogo, akhirnya coba contact, beliau welcome untuk kita mandi di hotel nya. Akhirnya kita menuju hotel tempat om gugun menginap untuk sekedar numpang mandi. Sampai di hotel jam setengah 10, kami langsung mandi dan om gugun ternyata siapkan sarapan untuk kita pecel madiun. Dengan lahap kita makan pecel nya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
masaischzaiz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekirwan
update 2
profile-picture
profile-picture
hansip.ka5kus.2 dan panjul1993 memberi reputasi
Update 3
profile-picture
profile-picture
hansip.ka5kus.2 dan panjul1993 memberi reputasi
Quote:


Mantap gan.....
Lihat 1 balasan
mantap kaka
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantabsss kakak.....ini sopirnya balap semuaemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Lancrot....om presidium..om manchap
profile-picture
kakekirwan memberi reputasi

Rudilosari

Mantap ka kapan ya ane bisa touring begini emoticon-Traveller
Lanjut lanjut
profile-picture
kakekirwan memberi reputasi

Iso ora ya

Semoga iso touring adoh koyo ngono
Mantap lah.. Detail banget report nya..
Semoga kapan2 bisa bikin report yg detail kayak gini klo jalan2..
profile-picture
kakekirwan memberi reputasi
Quote:


Sisihkan bonus buat nyenegin keluarga....

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekirwan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantuuuul..ai mah ga bisa libur sepanjang ini..ini bos2 smw, beda ama cungpret kyk ane😂😂
profile-picture
kakekirwan memberi reputasi
Desember besok ahhh.. bawa odong-odong kesayangan..
Semoga gak rewel di jalan emoticon-Traveller
Quote:


Kaskuser gan? emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Quote:

Makasih adik emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)

Quote:

Biasa balap karung kakaks emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Lampu merah ga bisa d lanjut gan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Quote:

Semua d awali dgn niat kaks emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Harus bisa gan emoticon-Hammer (S)

Quote:

Keep posting gan, semoga sampe update budget bisa tetap detal emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Quote:

Manfaatin tgl merah sama cuti aja kok kak, drpd cuti angus emoticon-Malu (S)

Quote:

Kalo sebelum brgkt dipersiapkan pst bisa kak.. emoticon-Malu (S)
profile-picture
hansip.ka5kus.2 memberi reputasi
Keren Om...pengen road trip kaya gini juga
seru dah ini
Quote:


Mari mari gass gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Ayoo ayoo direncanakan kakaks emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)

Quote:

Ayo di cobaa... emoticon-Malu (S)

Quote:


Harus di buat seru biar puas gan emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Quote:


Jangan lupa d rem gan emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
hansip.ka5kus.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di