alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Merasa Mustahil, Politikus PDIP: Peluang ke Surabaya 2020 Terbuka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b74a6a7276862306a9a43/ahok-merasa-mustahil-politikus-pdip-peluang-ke-surabaya-2020-terbuka

Ahok Merasa Mustahil, Politikus PDIP: Peluang ke Surabaya 2020 Terbuka

Ahok Merasa Mustahil, Politikus PDIP: Peluang ke Surabaya 2020 Terbuka

Jakarta - Politikus PDIP menilai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bersikap 'merendah' saat mengemukakan peluangnya maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 nanti. Meski Ahok merasa dirinya mustahil maju ke Pilwali Surabaya, namun PDIP menyatakan hal itu masih mungkin terjadi.

"Masih terbuka peluang lah. Ngapain ditutup?" kata Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Menurut Eva, tak ada yang boleh menghalangi hak politik seseorang asalkan sesuai aturan yang berlaku. Apalagi, kini Ahok adalah kader PDIP. Orang luar partai banteng moncong putih saja bisa diusung PDIP menjadi calon kepala daerah.

"Orang di luar melamar PDIP saja bisa, apalagi Ahok yang sudah jadi kader PDIP," kata Eva.

Tentu saja, 'hukum pasar' berlaku. Bila Ahok dikehendaki publik untuk memimpin suatu daerah maka PDIP tentu bakal menyadarinya. Namun PDIP belum memastikan apakah Ahok akan diusung ke Pilwalkot Surabaya 2020 atau tidak.

"Kita lihat saja nanti. Tapi satu yang jelas, hak konstitusional warga negara untuk dipilih dan memilih itu ada," kata Eva.

Sebagaimana diketahui, Ahok pernah menjadi narapidana, dipenjara selama 20 bulan. Eva menilai itu bukan halangan, karena menurutnya kasus itu tak bisa dilepaskan dari situasi politik. Itu tak akan mengakhiri karier politik Ahok.

"Tidak ada 'dead end' dalam politik," kata Eva. "Pak Ahok itu rendah hati saja mengatakan bahwa dia tak mungkin maju Pilwalkot Surabaya. Semua orang tahu lah dia punya kapasitas dan kapabilitas. Sabar saja lah. Mahathir Mohamad saja yang istirahat 20 tahun juga bisa 'come back' kok," kata Eva.

Ahok disebut-sebut akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Ahok sempat memberikan komentarnya usai Seminar Wawasan Kebangsaan bertema 'Dari Aku, untuk Indonesiaku' yang digelar UK Petra, Surabaya. Dia merasa mustahil dicalonkan menjadi Wali Kota Surabaya.

"Saya bilang itu tidak mungkin saya diwakilkan jadi wali kota Surabaya. Kader-kader itu masih banyak yang baik-baik. Saya ditugaskan partai untuk mengajar di sekolah politik. Nah sekarang tugas saya itu ke NTT. Jadi tidak ada partai menugaskan saya jadi wali kota Surabaya" ujar Ahok kepada wartawan, Senin (19/8) kemarin.

https://news.detik.com/berita/d-4672...m=news_mostpop

Siapa Kaskuser yang setuju Ahok maju?
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
masnukho dan mulivw memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
hahaha jurus dewa mabok. tes pasar. jurus cerdas bikin lawan bingung. Iya tapi kagak. Kagak tapi iya. Rasane.... di saat terakhir. ato muncul orang baru. Djarot yg maju..... jreng
Diubah oleh patrio80
maju terussss pantang pulang
Balasan post lpdp
antum yg freebumik radikal konthol minikemoticon-Tai emoticon-DP
bebas deh,soalnya saya si sumbar emoticon-Hammer (S)
Quote:


Eit kata siapa nga menyinggung orang lain?
Pan ente sendiri yg bilang ada sebab ada akibat eh salah ada akibat ada sebab....

"Soekarno datang ke Amerika Serikatmemang diundang secara khusus oleh Eisenhower.
Maklum, Eisenhower si panglima Amerika pemenang Perang Dunia II melawan Hitler itu sempat panas kupingnya lantaran Soekarno sering mengkritik Paman Sam sebagai negara kapitalis tak berbudi baik"
"To Hell with your Aid!" adalah kata perpisahannya....

Makanya beresin dl CIA n MIS '65, bijimane mo lanjut ke '45? Si Donal bebek....
Terbuka untuk Kalah

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
shabrina.5 memberi reputasi
Walikota ibukota baru aja Hok atau enggak bulan 10 ntar juga kalau dia bersedia jabatan menteri atau dirut BUMN bisa dapet mah dari pak Jokowi
saya dukung hok sebagai warga surabya pengganti bu risma
Balasan post andreas.tw
Soekarno tidak menyinggung orang lain..
Balasan post andreas.tw
Ada akibat ada sebab
Quote:


Yakin???? Soekarno dl jg dari penjara.... Lupa? Matinya pun dipenjara (walau rumah)
Diubah oleh andreas.tw
Lihat 2 balasan
ngapain nunggu jauh2 ke 2020 . . ,

neh benter lagi kurasa ada tuh namanya dlm kabinet si joko yang baru . . ,

klo pun kagak ada . . ,daripada ke surabaya ane rasa si jokowi pasti lebih milih dia untuk ibukota baru indonesia..,di kalimantan sana . .
wah kalau ahok maju sih kayaknya bakal rame ya wkwkw jangan ngomong gak mungkin gak mungkin gitu ah pak, ntar tau taunya mau ngeprank nih wkwk
mantan napi kok nyalon lg emoticon-DP
yahhh kayanya di surabaya jg basis PDIP yes kan... jd makanya PDIP bisa asumsi gitu tuh... ane jd salah satu yg dukung kalo pak ahok naik lg yez... mantul mih thread nya gan... bisa jadi rekomendasi bagi netijen2 ye kan... dan kalo yg gasuka, paling ga jd bahan bacaan lah yaaa... lumayan buat hiburan kalo diwaktu semggang... jadi ga gabut2 amat... dan ga jadi yg julid2... haha
Balasan post mdfck
tapikan pemimpin yang bagus tidak dari penjara emoticon-Ngakak
lah pilwali g coba langsung gubernur jatim? apa PDI mau majuin risma dulu ke cagub jatim emoticon-Bingung (S)
Ane sbg warga sby mah setuju
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Balasan post yandirgaa
ya tapi bukan keharusan pimpinan propinsi wajib etnis lokal. itu yg gue tau.
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di