alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Andai Pendidikan Indonesia itu….
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b31fef0bdb2163569344f/andai-pendidikan-indonesia-itu

Andai Pendidikan Indonesia itu….

Andai Pendidikan Indonesia itu….

ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD

 emoticon-Selamatemoticon-Ultah

Ngomongin pendidikan, terutama pendidikan di negara kita tercinta ini emang rasanya gak ada habisnya. Tiap tahun pasti ada aja topik atau bahasan panas soal dunia pendidikan. Bener gak?


Andai Pendidikan Indonesia itu….
sumber: DuniaDosen.com

Kalau mau menengok lebih ke belakang, pasti gansis inget deh kalau pernah ada bahasan hangat mengenai pergantian caturwulan menjadi semester. Gak cuma itu aja, makin ke sini makin banyak tuh sistem pendidikan yang berubah sesuai zamannya. Perubahan buku siswa SD yang jadi tematik, UN yang berevolusi jadi berbasis komputer sampai kemudian yang paling panas adalah soal sistem zonasi.

Memang sih setiap perubahan itu pasti menimbulkan pro dan kontra. Gak ada yang salah, itu hal yang umum terjadi karena memang sulit mengubah suatu kebiasaan atau sistem yang sudah kita terapkan sebelumnya. Perubahan tersebut juga pasti punya dua sisi, gak selalu positif, ada juga negatifnya. Nah bagian negatif inilah yang suka bikin kita kontra sama suatu perubahan. Iya, takut gak jadi lebih baik tapi malah jadi lebih buruk.

Pada kesempatan kali ini, ane sepertinya bakal lebih banyak ngeluarin unek-unek aja sih daripada ngritik sistem pendidikan yang udah ada. Namanya ngeluarin unek-unek, ya ini isi kepala ane, gak maksa untuk jadi isi kepala orang lain. Jadi kalau ada gansis yang kontra dan punya pendapat lain sangat tidak apa-apa.

Quote:

Nah itu dia sedikit unek-unek dan andai-andai ane soal dunia pendidikan di Indonesia. Sebenarnya masih banyak, tapi segini aja udah cukuplah ya. Ane sih berharap selain fasilitas dan kualitas sekolah serta tenaga pengajar yang makin ditingkatkan, perlu juga perhatian lebih bagi para siswa yang kesulitan biaya. Sekarang sudah cukup baik, tapi semoga prosedur untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan tidak dipersulit. Yang gak kalah penting, jangan sampai bantuannya salah sasaran!  

emoticon-Pelukemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss

 

Quote:

 
Diubah oleh kaniarf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Diubah oleh kaniarf
mantap gan unek uneknya emoticon-thumbsup
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Quote:


Wah makasih loh gan emoticon-terimakasih
dari smp ya ...
dulu pernah ada tulisan sistem pendidikan indo emang memberatkan para siswanya
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Quote:


Emaaang, kebanyakan yang dipelajari, jadi gak fokus


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di