alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a96b248c38d1dca76714f/viral-struk-customer-cina-rm-ponyo-malabar-bandung-angkat-bicara

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara


Perlakuan tak mengenakkan dialami seorang konsumen Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar, Kota Bandung. Konsumen itu mendapat perlakuan rasis dari kasir RM Ponyo.

Peristiwa itu ramai dibahas di media sosial. Tampak posting-an berupa struk transaksi konsumen itu di RM Ponyo dengan tulisan 'customer: cina'. Transaksi itu terjadi pada Sabtu (17/8) pukul 17.33 WIB.

HRD Ponyo Malabar Bandung Aldi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan perbuatan salah seorang karyawannya yang saat itu menjadi kasir.


Ia mengatakan RM Ponyo memiliki prosedur pelayanan dengan menanyakan identitas konsumennya. Hal itu dilakukan agar pegawai dengan konsumen bisa lebih dekat dengan mengetahui identitasnya.

"Untuk pelayan bisa lebih menghormati tamu. Misalnya, Ibu Susi, ini pesanannya, jadi lebih akrab. Ternyata oknum karyawan kita ini tidak melaksanakan prosedur itu. Akhirnya menyentuh SARA ini," kata Aldi saat ditemui di RM Ponyo Malabar, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara


Ia menuturkan konsumen tersebut mengeluhkan perlakuan oknum karyawan tersebut. Pihak manajemen sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada konsumen itu.

"Kita manajemen minta maaf secara langsung ke tamu kita. Alhamdulillah, bisa menerima, tidak tuntut apa-apa. Kejadiannya singkat karena take away (pesanannya). Kebetulan konsumen kami orang itu (China)," tutur dia.

Dia mengaku kaget persoalan tersebut viral di media sosial. Pasalnya, sambung dia, persoalan ini sudah selesai saat permintaan maaf disampaikan langsung kepada yang bersangkutan.

"Kami kaget jadi ramai di media sosial. Makanya kita juga buat klarifikasi melalui media sosial kami," ujar Aldi.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-angkat-bicara

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
tak heranlah di mana2 rasis
pasti ikut ********* khusus internal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valpraiso dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaum.milenial
bah gitu amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batusakty007 dan 5 lainnya memberi reputasi
hmmmmm...
rasain kan jadi ilang gaweannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valpraiso dan 7 lainnya memberi reputasi
sana sini sara emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah bener kerja... masih bertingkah aja nasbung kampret...

Ya balik lagi gini dah...



Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 25 lainnya memberi reputasi
Gak ada maksud kali bos...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valpraiso dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo menurutku ya pegawai nya ga ada maksud untuk rasisme
mungkin dia lupa nama jadi ditulis etnisnya saja
memang ga boleh jadi rasisme

mending ditulis sri
walaupun mungkin namanya wu xia jie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DeathHallow dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kerja aja yg bener ngk usah aneh aneh

Hidup ngk barokah klo aneh aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valpraiso dan 8 lainnya memberi reputasi
Id berita palestina tapi beritanya jabar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


nama diganti etnis,ya jelas org tersinggung..kecuali sdh akrab dan konteks bercandaemoticon-Embarrassment




profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Quote:



Gimmick... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan mimicat memberi reputasi
cuman anjing yg gunakan Ras...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
sering ikut kajian internal ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
calon menjadi haters neehh...sepertinya ybs akan selalu dan selalu begitu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dunkersz memberi reputasi
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara

Masih mending lahh Om ... misal kedatangan mahluk cem gini ... truss mesti ditulis afa .. !??
1 Sehun
2 bekicot
3 keong racun

:do
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makin hari makin aneh2 aja ya kejadian di negar ini... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan apwgsejatigann memberi reputasi
Karena sebutan "cina" identik dengan kebencian, wajar aja kalo etnis cina merasa tersinggung.
Meskipun mungkin si kasir tidak bermaksud menyinggung, hanya untuk memudahkan menandai customer berdasarkan fisik saja. Mungkin lhooo.....

Ini akibat provokasi yang dilakukan oleh pihak2 tertentu.
Yang selalu menebarkan ketakutan dan kebencian terhadap etnis cina.

Kalo nulisnya Batak, ambon, jawa....mungkin ngga akan jadi masalah.
Karena memang etnis tsb tidak identik dengan kebencian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Kalok betulan ada pun jin yg di djarum 76 itu, lalu diminta sm dia untuk menghilangkan sifat rasis dan radikal di Indonesia, langsung cepat2 jin itu menyerah, masuk balek ke dalam lampu ajaib nya..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emang tdk ditanya atas nama siapa? paok banget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mungkin ada bagusnya kalo pake istilah dari kaskus aje..

batak : muka petak
Cinak : nguik2
Laskar : jidat gosong
Arab : onta

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LAKIGILAWANITA dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 15


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di