CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudahkah Bangga Jadi Warga Negara Indonesia? Aku Sih YES!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a3d6eb8408872457518c7/sudahkah-bangga-jadi-warga-negara-indonesia-aku-sih-yes

Sudahkah Bangga Jadi Warga Negara Indonesia? Aku Sih YES!

Sudahkah Bangga Jadi Warga Negara Indonesia? Aku Sih YES!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi 

Salam Sejahtera,

Agan and Sista se-alam semestaemoticon-Peluk


Gimana kabarnya hari ini? Semoga senantiasa diberikan kesehatan, Aamiin Allahumma Aamiin.

Yaelah ketemu lagii ketemu lagii, apa mungkin kita jodoh😍? Etdahh santuy. Bosen gak sih ketemu aku terus, pastinya enggak dong yaa. Manut ajaa biar dedek seneng, biar tambah bangga jadi warga Negara Indonesia yang lucu tiada taraaa😋. ehhe:v

Cekidot ea🤗..

Pertama, sebagai rakyat +62 aku bangga. Sebab Atas izin-Nya, aku dan kita semua terlahir, hidup, bahkan mungkin mati pun di Bumi Pertiwi ini.😇

Misal dulu lahir di Negara yang tidak seaman di Indonesia, apalah jadinya kita hari ini.

Kedua, bangga memiliki orang tua yang selalu kerja keras demi kelangsungan hidup keluarga. Tak peduli terik menyengat dan peluh membanjiri raga, mereka tetap lakukan itu semua dengan penuh cinta.👪
Ahamdulillah masih hidup sampe segede ini. Orang tua kita baik banget, mau ngerawat kita dengan penuh cinta. Diluar sana, masih banyak anak-anak yang tidak seberuntung kita. Tidak diinginkan orang tuanya, masih dalam kandungan digugurkan, setelah lahir dibuang bahkan dibunuh.

Sudah semestinya menghormati dan membahagiakan orang tua, dan orang-orang yang ada disekeliling kita.

I Love My Family❤

Ketiga, perlu kita syukuri. Sekarang kita bisa hidup aman dan tentram, itu berkat jasa para Pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan. 

Coba bagaimana jadinya, jika negara kita belum merdeka? Pasti sekarang kita sedang berperang bukan. Boro-boro bisa mainin hp sambil sante, mau tidur aja kagak tenang rasanya.

Zaman dulu anak-anak kecil mana bisa sekolah, soalnya kan hanya anak-anak pejabat yang bisa sekolah sampai tamat. Berkat pahlawan pendidikan lah kita semua bisa memiliki hak yang sama.

Jadi kita semua, mesti menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia semampu kita. Jangan sampai, ada peperangan lagi diantara kita.

Teriring doa-doa, untuk para Pahlawan.

Keempat, Indonesia itu sangat luas. Baik itu luas daratannya,maupun lautannya.

Spoiler for :


Nih, buat GanSist yang belum bisa move on dari mantan. Jangan galau-galau! Mending buang ke laut deh ntu kenangan yang menyesakkan, toh si doi juga udah sama pacar barunya (jan mau kalah deh😂).

Indonesia itu luas dan indah, coba aja eksplor. kali aja nanti ketemu jodoh disuatu tempat. Kan Sosweet😍

Spoiler for Jomblo, Jan Lupa Bahagia:


Kelima, Indonesia kaya akan Budaya. Karena berada diantara dua benua, yang kemudian mempengaruhi bidang sosial budaya. Jadi, setiap daerah memiliki ciri khas budaya. Semuanya mimiliki perbedaan, namun itulah yang menjadi nilai plus untuk Indonesia. "Berbeda-beda, namun tetap satu."

Indonesia juga memiliki keaneka ragaman Flora dan Fauna. Hal ini sudah tidak asing lagi, karena memang Indonesia kaya akan sumber daya.

Sebagai hutan hujan tropis, Indonesia adalah penyuplai oksigen terbesar di dunia.

Ayoo kita lestarikan budaya, jangan sampai diadopsi oleh negara lain. Dan manfaatkan alam Indonesia dengan sebaik-baiknya, agar alam Indonesia tidak terus-menerus dikuasi oleh asing.

Spoiler for :


Keenam, sebagai remaja aku dan kita semua, harus belajar sungguh-sungguh, agar kelak bisa menjadi kebanggaan (Tapi jangan membanggakan diri sendiri) keluarga, nusa, bangsa, serta agama. Karena nanti siapa yang akan memimpin bangsa ini, kalau bukan kita sebagai pemuda-pemudinya.

Spoiler for :


Kita juga mesti mengisi kemerdekaan, sesuai dengan profesi masing-masing. Agar bangsa ini menjadi kuat, dan berjaya disegala sisi.

Nah, begitulah kiranya kebanggaanku pada Indonesia. Semoga kelak, aku bisa menjadi salah satu dari sumber daya manusia, yang menjadi kebanggaan untuk Indonesia.emoticon-Ayo Indonesia

Terima kasih, sampai jumpaemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dinayah1 dan 6 lainnya memberi reputasi
Ga bangga sih biasa aja
profile-picture
srirahayu14 memberi reputasi
Quote:


Huum kak, kan setiap orang punyaa kebanggaan masing2 yaaa😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muh.irfan19 dan 4 lainnya memberi reputasi
Alam indonesia itu indah sekali
aku sih yes aja deh
profile-picture
profile-picture
nerinae dan ginanisa7 memberi reputasi
gak emoticon-Leh Uga

:goyang :goyang :goyang
Bangga dong
Quote:


Yaa dong, jan dirusak ya sist. Mari kita sama2 jaga alam Indonesiaemoticon-Genit

Quote:


Ahh lu mah sist iyes iyes muluu, tersantuyemoticon-Big Grin

Quote:


masa enggakemoticon-Big Grin

Quote:


Bagus dongemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muh.irfan19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Hrs bangga krna klo bkn kita siapa lgi yg memajukan Indonesia
Bagus kita harus bangga jadi anak indonesia
BANGGA BANGET karna alamnya luar biasa indah dengan keberagamannya juga yang membuat indah, tapi negatifnya ya indonesia kurang bisa memanfaatkan dengan baik sampai-sampai direbut/dicuri oleh negara lain/oknum jahat


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di