alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a375d65b24d023671e802/i-trust-you

Cinta dan Takdir

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Episode 1 ~ Pertemuan dan Takdir ~

Perjalanan ini dimulai dari aku sma, aku terlahir dari keluarga yang broken home, keluargaku hancur, dan kini papa aku pergi ninggalin aku, aku hidup bersama mama,sejak sma aku harus belajar hidup mandiri dan membantu mama aku jualan untuk bisa sekolah. Aku merasa hidup aku kosong, seperti ada kehampaan, ditambah lagi mama aku mulai berubah sejak ditinggal papa, dia sering marah marah, aku dan adikku sering terkena imbasnya. Pernah suatu kali aku mencoba untuk mengakhiri hidupku sendiri, aku lelah,capek, depresi, kala itu aku mencoba meminum sekitar 20 butir obat paracetamol secara bersamaan aku pikir aku tak akan bangun lagi setelah ini, aku memejamkan mata dan tertidur. Mejelang pagi aku mendengar suara mama memanggilku untuk berangkat sekolah, aku kaget … apa ini di alam kubur? Aku memastikan lagi bahwa aku benar benar masih hidup, dan benar saja bahkan badanku jauh lebih sehat dari sebelumnya, dari ini aku belajar, bahwa Tuhan sedang menyiapkan rancangan indah buatku, Tuhan masih punya rencana untukku, dan aku tak boleh menyerah.

hati-hati berangkatnya

“ iya maa” kataku sambil menyium tangannya



Akupun berangkat sekolah menggunakan bis yang biasa lewat menuju sekolah, aku duduk di bangku paling belakang supaya bisa tidur sejenak sebelum sampai kesekolah, karena jaraknya lumayan jauh.

Akupun tertidur dan tak ingat kejadian apapun , saat aku terbangun kepalaku sudah menyender di pundak seseorang, saat aku lihat yaa memang aku menyender di pundak seorang cowo, dan memakai seragam sekolahku, hanya saja beda jurusan, karena aku tak pernah melihatnya.



“ sorry aku nggak sengaja“ kataku sambil mengalihkan pandangan darinya

“ Iya nggak apa kok, capek banget ya ? “ katanya sambil tersenyum kepadaku

“ayo turun, udah sampai tuh” katanya lagi, aku hanya tersenyum dan mengikutinya



Kitapun akhirnya turun dari bus dan menuju gerbang sekolah,kala itu aku dating terlalu pagi sepertinya, sampai satpam sekolah melihatku heran, karena biasanya aku selalu kesiangan

“ kamu jurusan apa ? o iya nama gue Yeshua“ katanya menatapku dan mengulurkan tangannya kepadaku dengan mangsud berkenalan



Akupun membalas jabatan tangannya “ aku Veren, aku jurusan Broadcast, kamu jurusan apa sih ? “

“ aku teknik industri, kelas kamu bukanya terkenal bawel ya? “

“ hahaha rumor itu udah terkenal yaa, kadang aku juga pusing sendiri dengerin mereka, eh bdw aku duluan ya mau ke lab”

“ okay, sampai ketemu lagi “ katanya sambil melambaikan tangannya kepadaku

Entah kemana saja ku selama ini, sama sekali nggak pernah melihatnya, padahal sudah 2 tahun sekolah dan sekarang udah mau ujian nasional, apa pergaulan gue yang kurang luas ya hmmm

“Ver….. ayo katanya ak kls 3 suruh kumpul ke aula buat pameran universitas sama industri cepetan…!“ kata nadia sambil menarik-narik tanganku .

“ iya nad, sabar baru juga duduk , bawel bgt sih “

“ ver tau nggak hari ini kita akan ketemu semua jurusan di sekolah kita, anak teknik mesin,industri,motor,animasi,kimia, komputer semua akan berkumpul jadi satu, siapa tau kan, bisa ketemu gebetan”

“ihhhhh nad kita tuh mau seminar kampus, yang ada ngantuk, boro boro sempet ketemu gebetan paling juga cuman duduk diem, malesinnn”

“yaudah sih , tuh semua udah pada ke aula, ayoooo”

“iya bawell iyaa“ kataku kesal dan mengikutinya menarik tangaku sambil berlari



Sesampai di aula , semua tempat duduk sudah penuh , akhirnya aku dan nadia duduk di palling belakang, dan tiba tiba, aku bertemu dengannya lagi, yah, aku bertemu yeshua, dia dan temannya duduk di sebelahku.

“ hey ketemu lagi, gue duduk disini gpp kan? Kenalin ini temen aku aldo”



Akupun hanya tersenyum dan menyapa temannya, tak lupa memperkenalkan dia ke nadia temanku , lalu kita saling berkenalan dan mengobrol sambil menunggu seminar usai.



Akhirnya seminar pun usai, pegel juga seminarnya sangat lama dan melelahkan , karena hari ini hanya praktek setengah hari jadi setelah seminar bisa lgsg pulang, tiba –tiba aku mendapat sms dari mama bahwa papa aku meninggal hari ini, hatiku rasanya hancur,aku tidak tau harus sedih atau bahagia, disisi lain aku sangat membencinya karena dia menikah lagi meningalkan aku mama dan adikku , disisi lain aku sangat sayang padanya, air mataku sudah tak tertahankan lagi, rasanya aku ingin menagis sekencang kencangnya, tiba tiba ada seseorang yang menutupi mukaku dengan jaket dan membawaku ke uks.

Sesampainya di uks , aku pun lgsg meluapkan tangisanku, hati aku rasanya sakit,sangat sakit.

“Kamu ada masalah?, kamu boleh cerita kalau kamu mau, tapi kalau engga , nggak apa aku akan jagain kamu disini”

Kata yeshua, orang yang membawaku ke uks dan menutupiku dengan jaket ,

“ yesh kenapa Tuhan tuh nggak adil, keluargaku berantakan, papaku menikah lagi aku sangat membencinya bertahun tahun, dan sekarang saat dia meninggal kenapa aku nggak sanggup bahagia dengan kepergiannya? Kenapa hati ini malah terasa sangat sedih dan hancur kenapa Tuhan begitu nggak adil sama aku “



Yeshua tersenyum dan memegang tanganku

“ Ver, kamu tahu segala sesuatu sudah di rancangkan oleh Tuhan, pahitnya kehidupan, kebahagiaan,semua udah rancanganNya,perpisahan pertemuan juga sudah rancanganNya termasuk pertemuan kita, yang perlu kamu lakukan hanya mengikuti jalan yang sudah ditentukan, papa kamu menikah lagi,papa kamu meninggal hari ini itu udah rancangannya, katika kamu masuk dalam lembah pencobaan, kamu harus tetap bahagia, maafkan papa kamu,ampuni dia jangan jadi benci,jangan jadi marah, ampuni saja maka tuhan akan beri kamu kelegaan damai, sukacita”



Aku terdiam mendengar pernyataannya

“ Yesh, kamu pikir gampang memaafkannya begitu saja, enggak..!!! enggak semudah itu yesh, kalau Tuhan sudah merancangkan segalanya, kenapa rancangannya membuat keluargaku hancur, buat hatiku hancur”



Sekali lagi yeshua tersenyum padaku

“memang gak mudah ver, terkadang Tuhan mematahkan hatimu untuk membentuk kamu menjadi pribadi yang sama dengannya, percaya deh rancangan Tuhan akan indah padaakhirnya, kamu harus ampuni papa kamu, ampuni dia, mau bagaimanapun dia papa kamu seburuk apapun dia, sekarang kamu harus pulang, dan bersiap buat pemakaman papa kamu, aku akan hadir juga untuk mendoakan”



Akhirnya aku pulang dan mencoba mendengarkan perkataannya,aku melihat mama menagis seperti saat papa meninggalkanku bersama wanita lain, hati aku sangat sakit, dan mungkin aku belum bisa memaafkan papa, sangat sulit rasanya, tiba-tiba ada suara terdengar dari luar rumah, yang tak lain adalah Yeshua dan Nadia , mereka ingin hadir ke pemakaman papa, lalu kita berangkat bersama ke rumah istri ke 2 papa untuk persiapan pemakaman, jujur ini hal yang paling berat dalam hidupku , aku harus kuat kali ini.
Quote:


Tunggu episode 16 yaaa hehe semoga kalian suka, o iya apakah ada yang ngefens sama one ok rock selain aku disini???
Diubah oleh oei657
Veren Scene

Sudah genap 2 th aku lalui, kini aku sudah mulai melupakan bayang - bayang Yeshua yg selalu menghantuiku setiap hari, ya meskipun belum bisa sepenuhnya, tapi setidaknya proses itu terus berlangsung.

Setidaknya kini ada seseorang yang lain menggantikan sosoknya di hidupku, dia yg mengisi kekosongan hatiku, dan yaa kini aku dan Daniel sudah bertunangan

I Trust You

entah kenapa aku sedikit trauma melihat cincin di jariku sekarang, aku takut Daniel akan pergi seperti yang yeshua lakukan.

Quote:

aku hanya tersenyum dan meninggalkannya dari tempat duduk, lalu dia mengikutiku dari belakang dan terus mengoceh sesuka hatinya.
-------

Setelah beberapa saat berkeliling, kita sampai di sebuah restaurant cake untuk merayakan ulangtahun ku yang ke 25 , tiba - tiba ada seorang pelayan yang mengantar sebuah bucket bunga dan sebuah kotak putih terbungkus paper bag di berikan kepadaku

I Trust You

" Daniel... "

" iyaaa, kamu suka enggak bunganya? coba buka deh kotaknya "

I Trust You

saat aku buka ternyata itu bersisi sebuah sepatu, aku ingat sepatu ini , sama persis dengan sepatu yg Yeshua belikan untukku beberapa tahun lalu, kenapa harus sepatu ini yg dia berikan? seolah mengorek luka lama ya sudah tertutup

Quote:


akhirnya daniel memelukku dengan erat, dan mengantarku pulang, sesampainya di rumah Daniel berbicara masalah pernikahan dengan mamaku, dan mamaku merestuinya, akhirnya kita memutuskan untuk menikah bersamaan dengan natal, yah, ada waktu 3 bulan lagi untuk kita menyiapkan segalanya.

-----

Pagi ini aku ingin mengantar makanan di rumah sakit tempat daniel bekerja, namun aku lupa harus menuju ruangan yang mana, rencananya aku ingin kasi surprise jadi aku gak ingin hubungi dia dulu,

Dan.... aku nyasar sampai ke ruang Dokter bedah, entah kenapa rumah sakit ini besar sekali ,padahal petunjuk dari customer servis sudah benar, tapi aku masih saja nyasar, dan tiba- tiba aku melihat sosok ibu-ibu yang tak lain adalah mama yeshua, aku sangat shock dan mengejarnya

Quote:


Aku diantar ke sebuah ruangan , aku melihat wajah yg sangat pucat, rambut di kepalanya tak tersisa sehelaipun, badannya sangat kurus, dan matanya yang sayu seolah menunggu kematian yang kapan saja dapat menjemputnya

aku gak kuat lagi melihatnya seperti ini, aku berlari menuju ruangan dan memanggilnya ...

Quote:


Aku hanya terdiam mendengar perkataan Yeshua, disisi lain aku udah punya Daniel, aku sangat mencintainya, tapi Yeshua aku gak sanggup buat melupakannya, aku gak sanggup jauh darinya, aku emang egois, aku gak tau harus berbuat apa ..



mana yg veren pilih, Yeshua atau Daniel
sampai jumpa di episode 17 yaaaaa
Diubah oleh oei657
Halaman 3 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di