alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d59429fa2d1955554750588/fasilitas-sang-penghambat-pemerataan-pendidikan-yang-maju

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju

Assalamualaikum gan sis

emoticon-Hai

Tahes ?


Pendidikan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa, dari sana akan tercipta generasi yang mana akan meneruskan perjuangan bangsa dalam meraih kemajuan , kemakmuran dan kesejahteraan.

Pendidikan tidak hanya untuk mencerdaskan kehidapan bangsa, akan tetapi juga menjadikan moral bangsa menjadi lebih baik.

Suasana pendidikan di Indonesia masih terbilang memprihatinkan, dalam beberapa hal, bahkan di tingkat universitas pun masih sering melakukan hal hal yang tidak mencerminkan moral dan kecerdasan bangsa.

Meskipun tidak semua hal seperti itu, namun sebuah titik warna hitam akan terlihat di lembaran kertas putih. Tentu ini menjadi PR dari pemerintah yang mana menjadi penyelenggara dan pemegang kebijakan pendidikan di Indonesia.


Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang MajuFasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju
sumber pic


Seperti yang kita ketahui bersama, kurikulum pendidikan di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami perubahan, yang mana disini pemerintah mengambil kebijakan itu untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia.
Akan tetapi hal yang lucu adalah tidak bisa diterapkannya kurikulum yang sama pada semua sekolah di penjuru Indonesia.

Hal itu tentu diakibatkan kurangnya pemerataan dari tenaga pengajar yang berstandart baik dan juga minimnya fasilitas yang tersedia. Hal ini mengakibatkan apa yang pemerintahkan canangkan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia itu akan selalu terhambat dengan sendirinya.

Kreativitas dan perkembangan siswa di sekolah menjadi tanggung jawab setiap guru disekolah tersebut. Kemendikbud pun menyatakan bahwa “Agar para guru terus berjuang menjadi pendidik yang dapat cepat merespon perubahan. Alih-alih hanya sebagai pengajar, Mendikbud berpesan bahwa guru harus hadir sebagai pendidik yang tanggung jawabnya sangat besar bagi perkembangan siswanya.” link

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang MajuFasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju
sumber pic


Dari sini guru akan mengemban tugas yang sangat berat. Kreativitas, efisiensi dan standarisasi pun akan dipertanyakan oleh pemerintah. Namun pemerintah lupa akan penunjang semua itu, yaitu masalah fasilitas yang mana dari dulu seakan tidak selesai, anggaran besar, dan terus ditambah, nyatanya belum bisa mengatasi problema fasilitas pendidikan.

Ane rasa ini harus dipertanyakan, meskipun ane yakini tidak mudah dalam penangannnya, tapi bukankah ada waktu 5 tahun bagi kepala daerah untuk membenahi pendidikan di daerahnya ?

Fasilitas pendidikan bagi ane merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menunjang kreatifitas dan perkembangan siswa dalam belajar dan juga bersaing serta mengimbangi kemajuan dunia yang semakin kencang. Mudah bagi siswa dan guru untuk mengasah kemampuan dan kreativitas dalam perkembangan dunia pendidikan yang diprogamkan oleh pemerintah, akan tetapi pemerintah masih lupa bahwa tidak semua bisa seperti itu, pemerintah masih belum bisa melihat dengan dalam apa yang dibutuhkan masyarakat, terlebih di daerah daerah.

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang MajuFasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju
sumber pic


Tentu inilah yang ane rasa akan selalu ada sekolah favorit dan tidak favorit . Dan masalah zonasi tidak akan bisa menghilangkan paradigma itu dimasyarakat.
emoticon-sudahkuduga

Karena masyarakat lebih tau keadaan dan kondisi dilapangan daripada pemerintah sendiri. Ane berharap, pemerintah bisa lebih fokus untuk pemerataan fasilitas dan penunjang dalam pendidikan, ane rasa guru terbaik pun akan siap jika ditempatkan di daerah yang jauh dari kota.

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju

Demikian trit dari ane , bersyukurlah ane dan gan sis yang bisa merasakan pendidikan yang terjamin, baik itu fasilitas dan sebagainya. Dan semoga pendidikan Indonesia bisa lebih maju lagi guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga menjadikan moral generasi penerus menjadi lebih baik dan baik.

- - danke - -


Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju

Spoiler for Sumur:


Thread yang lain

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
emoticon-linux2

Mari mari, dibantu dibantu.

emoticon-Tepuk Tangan

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me

Fasilitas, Sang Penghambat Pemerataan Pendidikan Yang Maju
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan yukinura memberi reputasi
Pejwan dulu di trit cekul emoticon-Insomnia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Bener nih, fasilitas tiap sekolah ga rata emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Tee, timpukin tuh te yg diatas. Suka ketawa gak jelas te.

emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lagi gak mood bercanda atau berantem emoticon-Traveller
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Lanjukan kisanak
emoticon-Ngakak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Entahlah, terkadang orang gila cuma butuh cambukan keras biar cepat sadar.
Tapi aku belum mau sembuh emoticon-Traveller
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Okelah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Nanti aku timpuk pake jutaan cinta ajah di om yun, lagi sensian dia ... emoticon-nyantai

Quote:


Ckck ...
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Abaikan sampah2 ane di atas. Khilaf emoticon-Nyepi
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Quote:



Quote:


emoticon-Wkwkwk

bawa ke lonje ex rubuhan aja deh te.
Ane kagak ikut ikut.
emoticon-Ngakak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Wah, iya ni bukan tempat ngejunk emoticon-Cape d... (S)

Khilaf, om. Pamit emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Siyap om yun emoticon-2 Jempol

Quote:


Ckck ... udah woles kan beb emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
yukinura dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Udah kok. Maaf tadi agak oleng. Yuk, pulang sebelum kena semprot emoticon-Ngacir
Quote:


Pemerataan pendidikan masih jd PRemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan yukinura memberi reputasi
Quote:


Iya te, jadi gak heran kalo ada label sekolah favorit.
profile-picture
profile-picture
idaalfaqieh dan yukinura memberi reputasi
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
Quote:


emoticon-Belum Tiduremoticon-Belum Tiduremoticon-Belum Tidur
Karena zonasi baru diberlakukan, favorite dan kurang favorite masih kentara
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di