alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
12 TAHUN BERPISAH 12 TAHUN MENCARI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5905179a972e7a58765400/12-tahun-berpisah-12-tahun-mencari

12 TAHUN BERPISAH 12 TAHUN MENCARI (true story)

12 TAHUN BERPISAH 12 TAHUN MENCARI

Helo gan semua emoticon-Ngakak

adayang masih pada inget ane? iya dulu ane pernah ngetik cerita horor kan? ntahlah masih inget apa ngak heheemoticon-Sorry

Quote:


udah lumayan lama bgt rasanya ane gak berbagi cerita lagi disini, ampe ane lupa bagaimana caranya bikin thread lagi hehe, tapi tenang gak bakalan lupa,

jadi kali ini ane bakalan bagiin kisah ane, kisah ane ini bakalan agak sedikit melow dan mungkin ga akan terlalu banyak part nya, karna ane udah lumayan lupa banget kejadian kejadian nya hehe

cerita ini tentang ane yang berpisah dengan ayah ane, Selama 12 tahun lama nya perpisahan ini dikarenakan perceraian, Orang tua ane, awal nya ane tinggal di jakarta bareng ayah ane dan ketika pisah ane pindah ke kalimantan hehe, nanti bakalan ane jelasin di part berikutnya,

Quote:


di malam itu gw dan adik gw pergi berangkat menuju pelabuhan dijakarta, untuk meninggalkan ibu kota jakarta,
gw bingung apayang sebenarnya terjadi?, singkat cerita setelah 3 hari 2 malam diatas kapal, sampailah gw di kota khatulistiwa ini, dan di sinilah kisah perjuangan gw dimulai, untuk mencari yang namanya "AYAH

Tunggu aja yaa gannn update an nyaaemoticon-Ultahemoticon-Ultah

keep enjoy gan jangan lupa cendol nya emoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Gan

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shakizam dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PerantauHijrah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
KAMPUNG


Saat sampai gw di kota khatulistiwa di pagi itu, dan sore nya gw kembali naik kapal air untuk menuju kampung halaman nenek gw,

setelah 1 hari 1 malam didalam kapal, sampailah di kampung gw, suasana desa yang masih asri, kicauan burung yang masih merdu terdengar

dan di desa inilah gw di besarkan selama 6 tahun lamanya, bersekolah disana tinggal disana

sebenernya sudah banyak orang yang kenal dengan ayah gw,

Quote:


sering ditanya begitu oleh warga disitu,
waktu gw kecil beranjak ke remaja, rasa sayang seorang AYAH masih belum gw rasakan, namun gw masih biasa aja dan cuek dengan semua itu, asik gw bermain dan sekolah di sepanjang hari,

singkat kisah, tamatlah gw sekolah di kampung kelas 6 sd, selama gw sekolah dan tinggal dikampung, gw diurus oleh nenek dan kakek gw beserta paman gw di kampung, mama gw hanya setahun dua sampai 3 kali, kadang lebaran pun tak pulang untuk jenguk gw dan adik gw disini, dan gw lanjut sekolah ke Kota Khatulistiwa, melanjutkan Ke SMP

dan di smp inilah semuanya terasa, gw suka iri ketika ada temen gw yang dijemput ayah nya, akrab sama papa nya, dimanjain papa nya, gw bener bener iri, tak jarang air mata jatuh bercucuran kala gw mengingat bahwa gw sekarang tinggal memiliki seorang ibu,

Quote:


Kembali lagi kesekarang, ya begitulah dihari hari yang gw jalani gw masih bersyukur memiliki seorang ibu yang masih sayang ke gw, selalu terbayang suatu saat gw bakalan cari ayah gw ke jakarta, dan entah kapan itu,

lanjut kepart berikutnya -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PerantauHijrah
KOTA KHATULISTIWA


Dan di kota ini gw banyak belajar, belajar arti dari bersyukur, belajar arti dari perjuangan, dikala gw smp hidup gw nga terlalu datar, bahkan gw ga ngerti agama gw sendiri (islam), sampe gw jarang banget sholat,

jarang banget yang namanya ibadah, pernah suatu ketika temen gw ngajak gw sholat,

Quote:


gw smp masuk sekolah jam 1, maka dari itu gw manfaatin waktu yang ada buat kerja bantu orang tua gw, gw ngelamar kerja di cafe menjadi waiter (pelayan cafe), sebener nya ga cuma jadi pelayan disitu, semua gw kerjain, dari nyuci piring,masak,bikin minum,nyapu,nganter makanan, bersihin wc, dan awalnya gw ga di terima ama si bos, karna gw masih smp dan dibawah umur, tapi berkat gw yakinin gw bisa,

akhirnya gw di terima kerja disitu, jarak antara rumah ama tmpt kerja gw lumayan jauh, sekitar 8 kiloan gw biasa numpang sama temen, gw masuk kerja jam 11 malam sampai jam 7 pagi, gw lembur begadang,

pernah gw ga dapet tumpangan gw jalan kaki 8 kiloan lebih selama 1 jam an lah gw lari juga karna takut telat,

dan semenjak gw kerja sekolah gw pun keganggu, gw sering telat masuk karna ngantuk dan ketiduran dirumah, gw paling sering telat, sampai gw di panggil kepala sekolah, udah sering banget gw dipanggil kepala sekolah, gw jelasin panjang lebar kenapa gw bisa telat,

singkat cerita, mama gw ngelarang gw lagi buat kerja karna fisik gw ga kuat nanti nya, tapi gw tetep kekeh mau kerja akhirnya gw bertengkar sedikit sama mama gw saat itu,

dan sampailah gw kerja dibulan ulangan, dan bahkan di ulangan umum pun gw suka telat dateng, sampe gw dimarahin buat malu sekolah karna yang ngawasin ujian guru dari sekolah lain,

dan hari yang ditunggu tunggu sampai juga, dada yang mau pecah, gw takut ga naik, dan ternyata sekian lama menunggu gw akhirnya lulus smp, gw seneng banget saat itu dengan nim yang tergolong kecil 21.5, gw masuk ke salah satu smk favorit di kota gw,

Gw bener bener ga nyangka bisa masuk smk disini, karna bener bener luar biasa menurut gw..

LANJUT PART BERIKUTNYA -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PerantauHijrah
Roman2nya nemu cerita bagus ni, 12 tahun mencari
Quote:


hehe pantengin terus gan hehe emoticon-Big Grin
PERJALANAN DI SMK


Ketika awal masuk smk waktu awal masuk, gw kena mos (Masa orientasi Siswa)

ketika gw mos ya begitulah kalian tau sendiri gimana sifat kakak kelas yang sok paling bijak dan benar, oke singkat cerita ketika gw mos gw berkenalan dengan laki laki, namanya GENTA

Nah genta ini gw kenal deket dengan dia orang nya baik lah asik lah pokonya, semenjak gw masuk sekolah dan gw sekelas ama dia, duduk sebelahan lagi, paling ribut dikelas hehe

Gada yang menarik ketika gw di smk, seiring berjalan nya waktu ga kerasa ternyata udah ujian nasional aja, gw yang jarang banget belajar tentu gw masuk pada golongan siswa yang deg deg an, tapi gw kerjain se mampu gw dan Allhamdulillah lancar, bahkan ada soal ulangan yang gw kerjain, cuma butuh waktu 11 menit, sampe temen ama guru pada kaget semua,

lalu sampailah pada masa pembagian raport, oh iya gw ini lumayan jarang masuk sekolah, bukan karna kesengajaan, atau gw males, jarak sekolah ama rumah gw sekitaran 8 kilo an, dan saat itu dirumah gw cuman ada 1 motor biasanya dipake om gw buat dinas, nah kadang gw mesen gojek sering banget ga dapet (karna waktu itu masih awal masuknya gojek dikota gw),

al hasil gw sering ga masuk, dan sering telat, gw lumayan tenar di sekolah karna gw suka ngelawak, dan sering telat, komplek gw komplek sepi banget, kalau pagi seperti jam 12 malem, gada rame rame nya,

sampailah pada pembagian raport dan gw ngambil raport gw sendiri, dan ternyata gw ga naik kelas, karna absen terlalu banyak, dan nilai gw lumayan tinggi,

Dan saat itu juga gw putuskan untuk berhenti sekolah, lalu gw mondok disebuah pondok di kota gw,

LANJUT PART BERIKUTNYA -
profile-picture
i4munited memberi reputasi
Nongkrong dipageone ah emoticon-nyantai
lanjut gan ceritanya menarik
emoticon-Sundul
up gan
lanjutkan gan
profile-picture
profile-picture
soleh1177 dan michaaaaa memberi reputasi
PERJALANAN DI PONDOK


Quote:


Disaat gw masuk pertama kali dipondok, gw bener bener bosen dipondok gw karna yang biasanya gw aktif di dunia maya, bersosmed ria sekarang semuanya udah gabisa gw jalanin semaunya, gw mencoba menyesuaikan diri, dan setelah 2 bulan baru gw terbiasa disini

Banyak hal dan pelajaran yang bisa gw ambil ketika gw mondok, Dipondok gw sering tiap malam jalan keluar pake mobil pick up, buat makan diluar sungguh momen yang gw rindukan saat dipondok,

Maka suatu ketika ketika gw udah 5 bulan gw mondok disini, mama gw dateng ke pondok nemuin gw sambil nangis nangis,

Quote:


rasanya berat sekali gw meninggalkan pondok ini, namun apa daya adayang lebih berarti dan lebih penting yang musti gw jalani yaitu birul walidain (memuliakan orang tua)

gw pikir mateng" buat keluar dari pondok gw, dan sampai lah saat dimana gw berkesempatan buat berbicara dengan pengurus pondok,

singkat nya gw di izinin buat keluar dari pondok oleh pengurus pondok gw, dan ketika gw berhasil keluar gw mulai cari kerja di kota gw,

dan dapetlah gw kerja jualan kue, dengan bos yang baik banget, gw kerja disitu bikin kue di sebuah gerobak di pinggir jalan di kota gw, gw kerja dari pagi jam 6 sampe jam 10 pagi, dan sisanya gw habisin buat jadi anter anter barang pesenan,

tiap satu hantaran gw dapat 15ribu, lumayan buat nambah gaji gw disitu, dan gw sering pulang kerumah, pasti hampir tengah malam, kadang kalau gw udh cape gw tidur dimasjid di tempt gw nganter barang,

singkat cerita ada sebuah obrolan di grup chat wa, bahwa nanti ada acara yang di adain di jakarta, dan gw semangat banget dengernya, dan keberangkatan nya sekitar 2 mingguan lagi

gw mulai ngitung gaji gw, dan buat bekal gw kesana apa cukup? dan ternyata setelah gw itung ga cukup sama sekali bahkan kurang banget, gw cari cara agar bisa nambah uang buat ke jakarta,

oiya, gw biasa nganter barang itu pake motor bos gw, beliau pinjemin gw motor karna kasian liat gw pake gojek terus ke tempt kerja,

dari situ gw makin giat nganterin barang jualan, dan gw sekaligus bantu jualin dan nganterin barang,

keluar masuk kampung, hujan hujanan mogok dijalan, kehabisan bensin, udh gw rasain semuanya pernah hampir tabrakan bersyukur Allah masih sayang gw,

singkat cerita gw udah rencanain gw bakal pergi kesana pake kapal laut, buat menghemat biaya, dan setelah gw kumpulin semua uang ada 575.000, dan gw pake buat tiket kapal 275.000 sisa 300.000

gw dikapal ga sendirian gw rombongan naik kapal bareng temen yang lain, gw udh rencanain buat tidur dimasjid nanti pas udah sampe dijakarta,

Quote:


LANJUT PART BERIKUTNYA -
profile-picture
i4munited memberi reputasi
gelar matras dl gan....
semoga tidak putus di tengah jalan mas jarni. keep post
lanjut maas
Huuhh yeay SAVAGE 😁😍
ketemunya yang ini

12 TAHUN BERPISAH 12 TAHUN MENCARI
Jd sedih gininl krn pernah ngalamin emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
KOTA JAKARTA


Tanah yang telah lama tak kusapa kini ada disepanjang mata memandang, tatanan kota yang berubah tak lagi seperti dulu pada masa nya, pada masa ketika bersama sekeluarga menikmati indahnya dunia, keluarga memang kecil tapi kebahagiaan nya besar dan tak terhingga

Bandung 11 Septempber 2019

**

"FIUUHHHHHH" nafasku kukeluarkan

rasanya tak percaya hari ini aku kembali menginjakkan kaki di kota ini, iya kota yang masih menyimpan secercah kenangan yang terpotong di tengah jalan,

TAK PERCAYA, itu lah yang ada di benak saya ketika menginjak kan kaki kembali di kota ini, hari itu aku sampai dijakarta dipelabuhan tanjung periuk, ketika sampai kami langsung menuju tempat penginapan di daerah tebet,

aku mengira aku sendiri akan tidur di masjid, ternyata sudah tersedia penginapan untuk kami para panitia acara hingga kelar acara,

Singkat cerita, acara itu telah usai, dan aku kembali merancang rencana mumpung masih dijakarta, aku berniat untuk datang ketempat masa kecil ku,

dirumah susun daerah muara angke, dulu keluarga kecil kami tinggal di rumah susun itu,

siang itu aku langsung berniat untuk mendatangi tempat itu, aku masih ingat jalan bahkan tempat jamu depan rusun, dimana tempat papa suka nongkrong dulu, sesampainya aku disana aku bayar ongkos ojek yang mengantarkan ku ke rumah susun itu,

Dan apayang aku lihat? banyak sekali perubahan hingga aku lupa dimana rumah susun ku dulu, Rusun ku dulu sudah tiada kini digantikan rusun baru yang lebih mewah, tak lupa juga ku mampir ke sekolah lama ku, dan ternyata juga sudah berubah nama dan bangunan terlihat lebih megah dibandingkan dulu,

dengan berbekal foto ayah saya yang sedang duduk di ancol naik perahu bersama 12 tahun yang lalu, saya bertanya pada orang disitu, harapan saya mereka mengenal nya dan mengetahui nya

Quote:


setelah berpamitan dan usaha bertanya, tapi hasil nya nihil tetap saja tiada hasil, namun aku tidak putus asa, aku berusaha berkhusnuzon pada yang kuasa, teringat doa ku saat berangkat ke jakarta

"Berikan hamba waktu terbaik untuk bertemu dengan nya yarabb"

LANJUT PART BERIKUTNYA -
profile-picture
midim7407 memberi reputasi
Diubah oleh PerantauHijrah
seru, lanjutkan gan emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di