alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan
3.96 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58b2f48012ae450b33275e/sebut-salib-setan-jin-kafir-abdul-somad-dipolisikan

Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan

Sebut Salib Setan Jin Kafir, Abdul Somad Dipolisikan


Jakarta - Organisasi Massa (Ormas) Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad terkait pernyataan salib jin kafir yang viral di media sosial.

Dakwah UAS, sapaannya, dinilai tidak menghargai kemajemukan yang ada di Indonesia. Anggota Brigade Meo Jemmy Ndeo, menganggap dakwah Somad telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan.

Jemmy mengatakan laporan yang dilayangkan ke Polda NTT, pada Sabtu, 17 Agustus 2019, menyoal ceramah ustaz asal Asahan, Sumatera Utara itu.

"Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia meminta UAS, sebaiknya segera mengklarifikasi persoalan atas tausiah yang disampaikan serta memberi permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tidak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ada jemaah memberikan pertanyaan kepada UAS, mengapa mengigil ketika melihat salib.

"Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya?" kata jemaah itu.

"Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah kami sampai. Tapi tak terasa satu jam setengah karena film yang diputar Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," katanya menjawab pertanyaan itu.

UAS mengaku, pernyataan tersebut mirip dengan perjalanannya saat ke Pulau Batam. Dia mengatakan, jika melihat salib seakan jin kafir sedang masuk.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk. Karena di salib itu ada jin kafir," kata Somad.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah, ada yang ingatkan, itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," tutur pria berusia 42 tahun ini.

Kemudian ia kembali menyindir dengan mengatakan, untuk tidak menyimpan patung jika keluarga mereka tengah berada di rumah sakit, menurut dia, ada jin kafir.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup itu," ucapnya.

"Kalau sampai dia sakratul maut, kita tak ada di situ. Dia sedang diajak jin kafir, berhasil. Berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah? Dipanggilin Haleluya. Nauzubillah.. Nauzubillah.. Selamatkan orang Islam," ujarnya.

https://www.tagar.id/sebut-salib-jin...ad-dipolisikan

Maafkan saja, doakan supaya hati somad diketuk oleh Tuhan, dan menjadi pengikut-Nya. Tidak perlu kita grasak grusuk, jika memang harus dihukum, biarlah tangan Tuhan sendiri yg melenyapkan nya dari muka bumi ini, Amin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 60 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
Majalah sabili sekalian . . Wkwk. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n4bil dan 7 lainnya memberi reputasi
ketakutan banget ama salib

udah kek drakula aj di kasih salib lgsung kepanasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nafil08 dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo cuma setengah-setengah lebih baik mundur emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achiechie dan 8 lainnya memberi reputasi
Eeaaa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajackman dan 3 lainnya memberi reputasi
yg lucu, jinnya ngajak2 muslim untuk sesat dgn panggilan haleluya haleluya.... wkwkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 18 lainnya memberi reputasi
Kalau ada yg bilang ceramahnya dilakukan di kalangan sendiri.., artinya, menista agama yg di negara ini adalah pelanggaran hukum, dalam islam itu halal.

#cukuptauaja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thomzky dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nataliuspigai.


Quote:



Mmg hrs mundur soalnya bakal ttp aman kalo si om somat mah! :trapel
Maksimal cm bs disayangkan sj

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
ya kalau sakit takut jin kafir, masuk rumah sakit islam aja... jangan munafik... mau disembuhin dokter kafir, tp ngata2in agama dokter kafir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thomzky dan 31 lainnya memberi reputasi
Letak salahnya dmn, gk ada yg salah kokemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thomzky dan 46 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan



yang ini dakwah loh ya . emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bghifari dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya ampun ustad.. Kenapa harus ceramah kaya giitu sih.. Padahal sy udah sering liat ceramah ustad di Youtube. Jadi malas sekarang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
netnotme dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan


Quote:


ditiru? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Pantes dulu ditolak masuk HK.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
guimauve.one dan 13 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
,..........
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ingkak
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
hmmmmmmmm....
hmmmmmmmm...
.
.
.
hmmmmmmmm..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mimiesp1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg diserang bukan cuman salib tp patung jg ikut2an kena getahny.... pdhl patung bnyk sekali bertebaran dimana2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagap27 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 24


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di