KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d583c2ca727680e2e589fad/dilaporkan-polisi-karena-menista-agama-ini-respons-ustad-somad

Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad

Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad


Jakarta, law-justice.co - Organisasi massa atas nama Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video yang dianggap telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, yakni salib dan patung.

"Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019

Ceramah Abdul Somad atau lebih dikenalUAS yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen. Karena itu, kata Jemmy, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Dia sangat menyayangkan Abdul Somad terkait tausiah yang dibawakan ìtu.,"Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Dia berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah. "Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," katanya.

UAS merespons 

Sementara itu kepada Republika UAS menegaskan video yang kini beredar merupakan rekaman kejadian bertahun-tahun silam. Kala itu kata UAS, dirinya menjawab pertanyaan seorang jamaah dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung dalam kajian tertutup di Masjid Agung an-Nur di Pekanbaru, Riau.

``…Itu bukan tabligh akbar semisal di lapangan terbuka atau disiarkan melalui stasiun TV," jelas Ustaz Abdul Somad kepada Republika, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan itu, UAS menjelaskan antara lain ihwal kedudukan Nabi Isa AS. Kemudian, penjelasan juga diberikannya mengenai soal patung dan jin. Hal ini agar hadirin dapat memahami bagaimana ajaran tauhid dan syariat Islam memandang Nabi Isa AS, hukum memiliki patung, dan makhluk bernama jin. Jadi, tujuannya hanya memberikan pemahaman keilmuan.

``Ada orang islam yang memotong-motong video itu. Dia mem-posting. Tujuannya supaya orang paham tentang hukum patung. Jadi, ini untuk internal saja (umat Islam --Red),`` tegas alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

Akan tetapi, UAS belakangan mengetahui bahwa video tersebut tersebar melalui jejaring internet. Karena itu, katanya, orang-orang non-Muslim pun mungkin saja mengaksesnya. Padahal, sekali lagi, sasaran dakwahnya semata-mata adalah kaum Muslimin.

``Video itu sampai ke grup Katolik. Mereka posting di instagram-instagram mereka, jadi ramai,`` kata UAS.

Alumnus Darul Hadits (Maroko) itu mengungkapkan, sudah tiga tahun belakangan ini dirinya tak lagi mengisi kajian Sabtu subuh rutin di Masjid Agung an-Nur Pekanbaru. ``Artinya, (yang terekam di video) itu kajian lama sebelum viral,`` ujar dia.



https://www.law-justice.co/artikel/7...-ustad-somad-/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
sudah wa duga kuatlah bantahan dari abdul somad ceramah untuk kalangan sendiri , penyebar ceramahnya ke non kalangan malah yang bisa kena ciduk kalau begini emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
biarin aja udah itu, unfaedah.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
bakalan aman keknya
soemoticon-Mad gitu loch..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
memang begitu caranya berdakwah, luar biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
somad bebas sodara sodara......damai itu indah (bagi mereka) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 5 lainnya memberi reputasi
somad bebas sodara sodara......damai itu indah (bagi mereka) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Somad fasti bebas ato kriminalisasi ulama di teriakan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
siap-siap ya akhi mulai sekarang ngustad-ngustad yutub dan sosmed udah nggak bisa bebas seenak udel emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau ust. menyampaikan ceramah di tafsirkan menista agama, isi alquran jg menista agama donk, jelas2 di tulis nabi Ibrahim menghancurkan berhala, lantas yg mau dituntut siapa? yg nulis Al-quran?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasforever dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memangnya kalau internal boleh caci maki dan menanamkan kebencian kpd orang2 yg diluar agamanya gitu?
coba kalau yg ngomong begitu pendeta, pasti rumahnya udah digerebek sama ummat, diamankan polisi, terus di demo berjilid2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Perasaan dulu si ngahok juga gak disiarin tv? Kan bisa sih ceramah tanpa jelekin agama lain. Memang otak nya sengklek, mesti di benerin di penjara.

Ayo jnat yg merasa tersinggung, lebih banyak lagi deh yg laporin polisi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Kena karma ahok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post imperatorx
Quote:


Pantesan Borobudur sama Patung Raksasa Bamiyan di bom ya gan?
Rupanya ada umat beragama yg sedang menauladani apa yg dilakukan Nabinya.

Oh ya, bagian ngegorok anak sendirinya kok gak juga sekalian dicontoh ya gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasforever dan 21 lainnya memberi reputasi
jadi kalo maling belasan tahun yg lalu gk bisa dituntut??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post maya.asar
Quote:


kalo umat yang onoh kagak bisa bos

emang itu caranya mereka

menjelekkan agama lain supaya agama sendiri terlihat superior

ntar kalo ngomongin kelebihan palingan ga jauh-jauh dari kitab suci yang ga pernah direvisi, kitab sucinya ga bakalan diinjak kucing, cocoklogi sana sini, tapi tetep kelakuan umatnya kayak emoticon-Tai




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 11 lainnya memberi reputasi
Semoga persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di