alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d57867cc0cad76d33481870/plt-bupati-kapolres-cianjur-apresiasi-siswa-smk-penolong-aiptu-erwin

PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin

PLT Bupati-Kapolres Cianjur Apresiasi Siswa SMK Penolong Aiptu Erwin
Seorang pelajar menolong Erwin Yudha, anggota Babinkantibmas Polsek Cianjur Kota. (Foto: istimewa)

Cianjur - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi aksi M Ridwan Suryana, siswa Kelas XII jurusan akuntansi SMK Pasundan 1 Cianjur, penolong anggota polisi, Aiptu Erwin Yudha, yang sekujur tubuhnya terbakar. Erwin dan tiga polisi lainnya terbakar saat bertugas mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Cianjur.

Herman mengatakan pelajar tersebut memang tengah praktik kerja lapangan (PKL) di lingkungan Pemkab Cianjur. "Saya sudah lihat kisahnya, belum tahu yang mana anaknya. Tapi informasi yang saya dapat, dia memang benar PKL di lingkungan Pemkab Cianjur," kata Herman melalui sambungan telepon, Jumat (16/8/2019).

Herman memuji keberanian Ridwan yang langsung memutuskan untuk mengulurkan tangannya membantu anggota polisi yang mengalami luka bakar. "Saya apresiasi keberaniannya. Apa yang dia lakukan berdasarkan kemanusiaan. Saya salut," tutur Herman.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menyampaikan hal senada. "Siswa SMK itu akan kami berikan penghargaan karena mempunyai kepedulian dan ketulusan untuk menolong anggota kami pada saat membutuhkan pertolongan," ucap Soliyah.

Foto Ridwan saat menolong Aiptu Erwin viral di media sosial. Ridwan mengaku spontanitas menolong Aiptu Erwin.

"Saat itu jam 11.30 WIB, jam istirahat. Saya beli jajan, kebetulan lihat ada demo mahasiswa di depan gerbang Pendopo. Saya enggak berani mendekat karena takut ada apa-apa. Tidak lama, enggak tahu jam berapa, tiba-tiba ada huru-hara begitu," cerita Ridwan kepada detikcom di kantor Pemkab Cianjur, Jumat (16/8/2019).

Saat itu, ia melihat langsung seseorang berlari dengan kondisi tubuh terbakar. Ia tidak berani mendekat karena situasinya sangat mengerikan. Setelah api dipadamkan, sosok tubuh terbakar itu terbaring di tepian jalan.

"Saya enggak ikut padamkan api karena ngeri. Setelah api padam, korban itu terbaring sendirian di trotoar. Saya beranikan diri mendekat kasih minuman. Saat itu korban teriak-teriak sambil kejang, saya tenangin dan kepalanya itu saya sandarkan ke tangan," tutur Ridwan. (sya/bbn)

Sumur: https://news.detik.com/berita-jawa-b...ng-aiptu-erwin

Itu anak kuliah yg demo kalah sama anak SMK ini dalam urusan moral.

Bahkan menurut gw mayoritas orang-orang yang berada di lokasi tersebut krisis moralitas. Lo bayangin aja Gan, itu polisi kena luka bakar sampai terbaring sendirian di trotoar sambil teriak dan kejang-kejang, tap gak ada orang yang mau ngebantuin ke Rumah Sakit. Sinting!
emoticon-Najis

Untung ada nih anak SMK, salut gw sama lo bro. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sok.Art
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
mantab nak.
selalulah berbuat baik.
jangan tiru itu para mahasiswa dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 11 lainnya memberi reputasi
Salut banget, sangat menyentuh hati jiwa kemanusian nya. Liat aja foto yang diblur diatas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 7 lainnya memberi reputasi
salutlah buat si adek emoticon-thumbsup
sebenarnya ane juga ga setuju dengan yang namanya ospek2an
nanti adek ini masuk mahasiswa malah jadi ketularan senior2nya
ingat orang yang lebih tua belum tentu punya moral/adab yang lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dizzydizzy94 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaum.milenial
tapi lu sering kabur saat ada yg demo.
profile-picture
profile-picture
stygiant dan bangsutankeren memberi reputasi
Quote:


Nub..
Hanya org perkasa yg lulus ospek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tofftof dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:



Wajar sih gan, sebelum lu bisa nolong orang , lo harus nolong diri lo sendiri dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 10 lainnya memberi reputasi
nasehat kk pada si ade
kalau udah lulus sma dan kuliah
JANGAN MASUK ORGANISASI HMI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vodkabilly13 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh salonPlusPluss
Lihat 1 balasan
Quote:


Masuk FPI aje dek
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan bangsutankeren memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post becakmini.v7
Quote:


buangkek emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post salonPlusPluss
Quote:


jangan masuk semua ekstra.
kalau mau aktif cukup di intra, dan.......

ekstra ijo, merah, biru, kuning, masih kalah barbar n arogan sama extra DAERAH/orda.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 4 lainnya memberi reputasi
sudah seharusnya diapresiasi
perbuatan baik untuk menolong sesama
bukan kayak kaka2nya yg nyusahin orang laen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blushingchick dan 5 lainnya memberi reputasi
ndak perlu pakai drama buat viral, ni anak jiwanya josss






















emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 4 lainnya memberi reputasi
Seperti kata Pakde, Warga +62 Krisis moral..

Lebih cenderung ingin mendokumentasikan dibandingkan menolong terlebih dahulu.

Bahkan kawan sesama profesi hanya melihat korban terbakar terbaring di tengah jalan menunggu pihak medis.

Seharusnya dalam setiap penanganan demo sudah siap medis baik dari pihak pendemo ataupun dari pihak penegak hukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post anarchy0001
Quote:


Benar gan. Tapi seperti biasa, kata kunci saktinya adalah SEHARUSNYA.

Di Daerah rawan gempa saja seharusnya wajib bangun gedung yang anti gempa, tapi puluhan tahun cuma beberapa saja yang mengikuti karena tidak ada penindakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick121 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini adalah hasil Bystander effect.

Efek pengamat, atau pengamat sikap apatis, adalah klaim psikologis sosial bahwa individu cenderung menawarkan bantuan kepada korban ketika orang lain hadir. Semakin besar jumlah orang yang melihatnya, semakin kecil kemungkinan salah satu dari mereka akan membantu.

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Bystander_effect

Salut sama si anak karena berhasil membebaskan diri dari fenomena itu. Si anak punya modal yang sangat besar untuk jadi pemimpin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 9 lainnya memberi reputasi
Anak baik emoticon-Jempol
emoticon-shakehand
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
mantul tuh
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
Quote:


Wahhh kenapa gan?emoticon-Bingung
Btw ane kagak ngerti masalah organisasi2 external kampus
mungkin yg lain masih terguncang gan ginjalnya emoticon-Ngakak
Quote:


Iya mas
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan masmomon memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di