alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Tak Lulus Uji Emisi di Jakarta Bakal Bayar Parkir Lebih Mahal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d567c642637723c69440bc4/mobil-tak-lulus-uji-emisi-di-jakarta-bakal-bayar-parkir-lebih-mahal

Mobil Tak Lulus Uji Emisi di Jakarta Bakal Bayar Parkir Lebih Mahal

Mobil-mobil yang beredar di Jakarta diwajibkan untuk lulus uji emisi pada tahun 2020. Untuk mendukung hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewajibkan semua bengkel dan SPBU di Jakarta memiliki alat uji emisi.
Mobil Tak Lulus Uji Emisi di Jakarta Bakal Bayar Parkir Lebih Mahal
Anies berharap pada Januari 2020, aturan soal uji emisi ini bisa langsung diterapkan.
Quote:

Anies sebelumnya telah mengeluarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.
Di dalam instruksi tersebut disebutkan uji emisi bakal diperketat bagi seluruh kendaraan pribadi.
Quote:

Tak cuma kendaraan pribadi, Anies juga meminta untuk memastikan tidak ada angkutan umum berusia di atas 10 tahun dan tidak lulus uji emisi di jalan serta menyelesaikan peremajaan angkutan umum melalui program Jak Lingko pada 2020.
Anies juga mendorong partisipasi warga dalam pengendalian kualitas udara dengan perluasan kebijakan ganjil-genap selama musim kemarau. Tarif parkir di wilayah yang terlayani angkutan umum massal pada 2019 akan ditingkatkan. Serta akan diterapkan kebijakan congestion pricing.
Quote:

Diubah oleh salamsetirkiri
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cari duit yg banyak Mr. Gaberner emoticon-Hammer2
nah nah
siap siap
aturannya sih boleh tapi harusnya juga dijelaskan mekanismenya supaya jangan ampe jadi sering orang debat dijalanan ama pengelola parkiran.
harusnya di perjelas lagi supaya tidak terulang dan tidak ada adu debat dijalan
Kalo hal ini saya setuju...

Polusi jakarta sudah Over banget...

tapi jangan cuma mobil, Motor juga... krn motor yg juga sering kasih polusi terutama yg modif knalpot...
polusi udara iya.. apalagi polusi suara.

Tapi... yg penting tuh mekanismenya juga.. jangan sampe ngaco aja..
Trus nanti bikin sertifikasi "Lolos Uji Emisi" dan harus di tempel di bodi mobil dan stikernya sebesar punya "Uji Kir" dan ada masa berlakunya dan masa berlakunya adalah 6 bulan semenjak dikeluarkan dan membayar Rp 65.000. Setelah masa sertifikasi habis, diharuskan untuk "uji emisi" ulang dan jika tidak lolos, maka sertifikasi tidak dikeluarkan. Dan jika masih jalan di jalanan Jakarta tanpa "Sertifikasi Uji Emisi" yang tertempel di mobil akan ditilang oleh Polisi dengan denda sebesar Rp 500.000 dan jika tidak menbayar maka STNK dan SIM anda akan ditahan oleh kepolisian.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Nasib pilihanmu Nak ....
Diubah oleh neo_mx
bagus lah... asal duit yg masuk pake tepat sasaran yes... nice infonya gan... ditunggu thread informatif lainnya...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
ane mah masa bodo amat soalnya gak punya mobil wakak emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di