alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
3 Cara Mendapat Cicilan Ringan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d560ac65cf6c43cba29e84c/3-cara-mendapat-cicilan-ringan

3 Cara Mendapat Cicilan Ringan

[img]3 Cara Mendapat Cicilan Ringan[/img]

Ketika melakukan pinjaman jaminan BPKBkendaraan terkadang cicilan per bulannya memberatkan atau justru sangat ringan. Penghitungan yang dilakukan oleh lembaga pembiayaan dapat dilihat dari bunga serta plafon pinjaman yang Anda terima. Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapat cicilan ringan dalam per bulannya meskipun pinjaman Anda jumlahnya lumayan besar.

Cara Mendapat Cicilan Ringan

Mendapat cicilan ringan setelah melakukan pinjaman tentu merupakan hal yang diinginkan semua orang, termasuk Anda. Karena cicilan yang ringan tidak memberatkan kebutuhan perekonomian Anda sehari-hari. Lalu bagaimana cara mendapatkan cicilan ringan setelah melakukan pinjaman? Yuk simak cara-caranya di bawah ini.

1. Perhatikan Lembaga Pembiayaan yang Menyediakan Pinjaman

Mencari tahu informasi tentang lembaga pembiayaan yang Anda pilih merupakan hal yang sangat krusial. Pastikan lembaga tersebut telah diawasi OJK dan APPI, karena dapat menentukan apakah Anda dapat mendapat cicilan ringan atau tidak. Lembaga pembiayaan yang telah terdaftar di OJK pastinya telah mematuhi segala peraturan transaksi keuangan ini, termasuk cara mendapat cicilan ringan. 

2. Hati-hati Dengan Biaya Ekstra

Biaya ekstra biasanya dibayarkan apabila Anda meminjam uang di bank konvensional atau pegadaian. Untuk fintech tidak dikenakan biaya administrasi karena dilakukan dari jauh. Apabila ada yang meminta biaya ekstra setelah pinjaman disetujui, maka langsung tinggalkan saja lembaga pembiayaan tersebut. Lembaga yang diawasi OJK dan APPI tidak akan melakukan hal-hal seperti itu.

3. Jangan Lupa Bayar Tepat Waktu

Agar bisa mengajukan cicilan ringan per bulannya, maka Anda jangan lupa bayar tepat waktu. Di tengah perjalanan Anda bisa mengajukan pengurangan cicilan dan tambahan waktu yang disesuaikan dengan kemampuan Anda. Salah satu syaratnya Anda membayar cicilan tepat waktu sebelum Anda mengajukan cicilan ringan. Mengupayakan membayar tepat waktu juga mungkin lebih meringankan beban Anda.

Nah, demikianlah beberapa cara mendapat pinjaman jaminan BPKB dengan cicilan yang ringan. Demi mendapat cicilan ringan dan penambahan waktu untuk melunasi pinjaman maka lakukan tiga cara di atas, agar tidak terlalu memberatkan keseharian Anda. 

Diubah oleh windiariska
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di