alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Suamiku Suamimu Juga(Bersambung)
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55851b8d9b17289d078fd7/suamiku-suamimu-jugabersambung

Suamiku Suamimu Juga(Bersambung)

Spoiler for screenshotan:



Karya : Delia

Tidak pernah kusangka-sangka bahwa hari ini adalah sebuah perbandingan, atas segala kisah yang membuat mata tidak bisa lagi meneterjemahkan arti cinta yang sebenarnya, padahal sebelum terbentuk percikan hati, kami merasakan bahwa inilah cinta.

Tapi apakah sebenarnya cinta itu? Hingga anak ini lahir dengan ayah yang sudah memiliki istri kembali, aku masih saja merasakan bahwa ini bukanlah sebuah cinta, namun hanyalah serbuk manis yang gemar sekali mengolah kelopak mata hingga basah, sebasah-basahnya.

Dari sekian perjalanan yang kudiami, baru kali ini begitu linglung menikmati sebuah cinta, hingga anak menjadi korban pengelanaan tanpa ujung.

Sore itu langit begitu mendung, cuaca serupa tidak kumengerti bagaimana akan berakhir nanti, sebab angin masih bolak-balik memberikan warta tanpa bisa diprediksikan oleh kekuatan misterinya.

Tiba-tiba suamiku datang dengan rupa yang sudah tak lagi kusebut manusia. Rambut berantakan, mata merah, wajah penuh debu dan pakaian yang sudah kusam, sekusam-kusamnya.


"Satu-satunya penyakit yang ada dalam diriku hanyalah hati ini! Bisakah kau bawa pergi?" Sambil berjalan ke arahku dengan pandangan mata sayu.

Sedangkan Mata ini, hanya mempertegas jalannya pemiikiran awal, untuk sebuah perpisahan. Karena pernikahan yang telah terjadi hanyalah sebuah lakon drama saja. Kemuakan yang telah membuat sisi manusianya manusia pada diri kami, menguap begitu saja karena mungkin bahan dasar yang pernah dipikirkan adalah sebuah kesalahan tanpa di sengajakan.


"Bisakah kau ambil hatiku ini, saja?" Sambil menggenggam tanganku.

Hujan mengguyur tubuh bumi dengan begitu deras, hingga membuat Mata sedikit terkenang, saat awalan kami bertemu. Begitu indah, bahagia dan penuh warna. Sayangnya waktu itu kami sama-sama memiliki pasangan hidup. Kami hanya bertemu sebagai rekan bisnis saja, akan tetapi karena seringnya sebuah pertemuan demi pertemuan, pada akhirnya kebersamaan menimbulkan sebuah hasrat untuk memiliki, mungkin karena kesenangan yang sama dan satu pemahaman dalam berpikir, entahlah!



Sehingga pada akhirnya kedekatan menjebak kita dalam sebuah kenekatan arti cinta yang paling sakral yaitu sebuah penyatuan diri, sedangkan hubungan lain, masing masing pasangan mulai keruh, sampai pada akhirnya selalu mengatakan bahwa ketidakcocokan sifat harus segera memutuskan sebuah hubungan setiap kali bertengkar, namun kembali berbaikan, berulang-ulang sampai menghabiskan begitu banyak waktu.

Timbul keributan yang semakin rumit, Aku dengan Aldi, Dean kekasih gelapku dengan Retno, sampai pada akhirnya kami benar-benar sudah terlampau jenuh, kepada hubungan masing-masing pasangan yang sudah berkadar perselingkuhan. Dan mulai menyatakan perpisahan, aku dan Dean semakin akrab dan menemukan kata cinta lalu bersatu. Bersatu dalam kehendak takdir yang begitu sangat cepatnya.

Bulan-bulan yang penuh kenangan, memiliki banyak kecocokan dan akhirnya menikah, berbulan madu ke Singapura. Tetapi kebahagiaan rupanya tidak diperuntukkan untuk aku dan suamiku. Sayangnya bulan madu inilah, awal kerusakan hubungan cinta yang sudah tiga tahun terbentuk dalam kecocokan. Kami mulai sama-sama membuat panggung sandiwara masing-masing.

Ujian datang ketika aku Kembali bertemu dengan cinta laman, Aldi, dada tiba-tiba berdegup kencang, dia adalah mantan yang sebenarnya tidak bisa dilupakan, walaupun aku pernah membuat hati Aldi bersedih, tetapi kami dulu tidak pernah terbersit keinginan untuk mengatakan sebuah pernikahan. Hingga hubungan berlangsung lima tahun dan tergeser olah hati yang lain.



'Tetapi kenapa harus terjadi rasa ini kembali, duhai langit! Berikan aku jawabannya.'

Begitu pula dengan Dean, dia kembali bertemu Retno dan melakukan banyak pertemuan demi pertemuan, kehidupan rumah tangga yang baru berjalan sebulan pada akhirnya hanyalah kebohongan rasa ketika bertemu di kasur. Tak ada lagi keindahan, yang pernah di rasakan sewaktu dahulu kala, namun kami tetap berstatus suami-istri. Aneh memang! Tetapi inilah pada kenyataannya. Berpacaran hingga mengulang-ulang dosa yang seharusnya tidak pernah terjadi.

Padahal ketika masih berpacaran, hubungan tidak berjalan sejauh ini, hingga permainan seks membuat bahan kerinduan semakin menggebu-gebu. Apakah ini? Duhai, aku berselingkuh di lahan atas bawah sadar ini, begitu pula dengan Dean, hubungannya dengan Retno semakin gila, bahkan sudah jarang pulang ke rumah, hal ini yang membuat kami menyadari bahwa cinta yang terikat sebuah pernikahan, sebenarnya hanyalah sebuah kekaguman saja.

Cinta yang sebenarnya ada di antara mantan yang pernah mereka sakiti dahulu. Bagaimana bisa mereka tersadar setelah janin tumbuh semakin besar dalam perut ini. Mataku basah, lalu mendekati suami yang akan menjadi mantan, pada keesokan harinya nanti, mungkin hanya tinggal menunggu bulan atau waktu saja.

Namun berbeda dengan Dean yang tidak ingin melepaskanku, walaupun pada dasarnya dia sudah mengetahui bahwa hati ini sudah tidak ada lagi rasa untuknya.

Dean pernah bertemu dengan Aldi di Singapura dan pada sebuah kesempatan dia melihat aku berdua sedang bercumbu mesra, darahnya waktu itu mendidih, namun pada akhirnya Retno mengalihkan amarah Dean dan membuat kesenangan sendiri. Hal itulah yang mungkin menjadi penyebab dia melakukan hubungan badan dengan Retno sehingga perut Retno perlahan-lahan membesar dan meminta pertanggungjawaban Dean.

Dean mendekatiku dan memeluk lebih erat, begitu penuh cinta. Akan tetapi hati ini sudah benar-benar ingin melepaskan diri segera mungkin dan berbicara bahasa perceraian. Padahal perutku juga sedang menanti seseorang datang mengisi lembaran kehidupan yang baru. Tunas yang kunantikan kehadiran.


Tetapi aku tidak mengetahui siapakah ayahnya, benih ini milik siapa? Sebab di antara kedua lelaki yang kucintai, mereka sama-sama menanamkan percikan cinta, hingga terbentuknya janin ini.

"Aku masih mencintaimu, Meta!"

Pada akhirnya kujawab pertanyaan Dean, yang masih berstatus suami.


"Mas! Bagaimana bisa kau katakan cinta kepadaku, jika pada dasarnya hatimu adalah milik Retno. Setiap desah napas yang kudengar hanya menyebutkan satu nama saja dan itu bukan aku!" Nada kecaman memburunya, pada akhirnya Dean hanya menangis dan memelukku, hangat, sehangat waktu awal jumpa.


Dean menangis dan berkata, "Rekso sedang hamil tiga bulan! Bagaimana ini? Aku juga masih mencintaimu."


"Kita pisah saja, Mas! Aku juga tidak tau siapakah ayah dari calon bayi ini. Sungguh, hati ini ikhlas jika harus menjadi orang tua tunggal. Setidaknya hanya kita berdua yang mengetahui masing-masing aib yang kita lakukan. Sandiwara cinta harus berakhir saat ini juga! Nikahilah dia."

Antara ingin dan berat melepaskan menjadi gundah yang paling besar pada benak Dean. Sungguh dia tidak menginginkan sebuah perpisahan. Apalagi aku sedang hamil. Walau kurasakan bahwa janin itu bukanlah miliknya, namun Dean yakin sekali benih itu miliknya, sebab keperawanan ini milik suamiku seorang, dialah pemilik yang pertama kali. Menurutnya sudah pasti janin itu adalah anaknya.


"Mela, aku tidak akan meninggalkan dirimu untuk menjadi orang tua tunggal. Aku akan menikah lagi. Status kita masih suami istri, hanya pada kenyataannya saja kita adalah sepasang asing." Sambil memeluk Mela. Anehnya tiba-tiba dada Dean bergemuruh kembali. Ada getar yang naik turun dan semakin tinggi volume suara debat itu.

'Apakah ini berarti cinta itu masih untuk Meta?' kata Dean sambil melepas pelukannya. Tetapi Mela sudah tidak berdetak ketika di peluk oleh Dean. Serupa tidak ada aliran listriknya, putus begitu saja.

Aku kemudian merapihkan semua pakaian untuk segera pergi dari rumah ini.

"Jangan pergi! Kau pasti mendengarkan detak jantung ini ketika tubuh kita menyatu."

"Mas, jangan memaksakan diri! Hatimu sudah miliknya. Jadikanlah dia istri, biarkan aku hidup di rumahku sendiri."

"Tidak! Ini adalah rumah kita. Jika kau sudah tak ingin melihat wajah suami yang akan menjadi mantan, maka biarkan saja aku yang pergi dari rumah ini. Anggaplah ini pemberian terakhir dariku untuk janin ini."

Dean mulai mengepak barang-barang untuk segera pergi dari rumah milik kami. Rumah harapan dan impian yang di desain dari hasil karya pemikiran berdua.

"Baiklah! Jangan pergi. Kita tinggal di rumah ini bertiga. Suruh saja Retno membeli rumah belakang dekat halaman kita. Agar terhubung dengan baik silahturahmi antara kita. Sebab aku sebenarnya tidak ingin ketika bayi ini lahir tanpa ayah. Cukup aib ini hanya kita berdua sajalah yang mengetahuinya."

Dean memeluk Mela, kemudian menggiringnya ke kamar dan tidur bersama. Anehnya lagi ternyata Dean masih begitu mencintai Mela, walaupun Mela sudah membeku dingin.

Apakah yang akan terjadi kemudian?


Jakarta, 15 Agustus 2019.

.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfath.official dan 20 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Para tokoh-tokoh dalam cerita, diperandaikan adalah orang orang berikut ini:

1. Dean

Dia memiliki hati yang rentan dan pencinta yang paling setia. Mudah cemburu namun mampu menahan gejolak cemburu dengan melampiaskannya kepada makanan, puisi, gitar dan menonton bola. Dia akan memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi miliknya dan tidak akan melepaskan apa yang sudah dicintainya.

Dia juga seorang pekerja keras yang mampu membuat para gadis terpikat dan terpesona. Karena selain berwajah ganteng, memiliki banyak uang, baik hati, suka menolong dan suka membagi-bagikan rezeki dengan mentraktir makan.

Dia juga mudah bergaul dan enerjik.

Suamiku Suamimu Juga(Bersambung)

2. Retno

Dia mempunyai sifat iri, materialis, pintar tetapi tidak bisa meletakkan diri sebagai dia berada pada lingkungannya. Penuh amarah, ambisius dan mampu menciptakan banyak skandal demi sebuah tujuan yang harus dicapai ketika mempunyai target kepada mimpi dan harapannya.

Pada dasarnya dia tidak menyukai anak-anak dan mampu meninggalkan atau menelantarkan anaknya demi ambisinya.

Spoiler for screenshotan:


3. Mela

Seorang wanita yang tidak mempunyai pendirian tetap, dia bagai selembar daun yang mudah di terbangkan angin. Akan tetapi hatinya sangat baik. Dia tidak menyukai air mata. Dia akan melakukan apapun untuk menghapus kesedihan dari setiap air mata yang ditemukan oleh wajahnya. Dia menyukai seni dan menjadi seniman jalanan yang sukses.

Spoiler for screenshotan:


4. Andi

Seorang pria yang hobinya menggoda hati pada wanita dan mampu menjebaknya untuk menjadi bagian dalam hidupnya. Walau semua wanita itu tidak dinikahi karena para wanita hanya baginya adalah untuk menemani rasa sepinya saja, akan tetapi semua wanita merasa nyaman dan selalu merindukan dirinya. Namun setelah bertemu dengan Retno dia merubah pendapatnya tentang wanita, sehingga mulai saat itu dia suka sekali meninggalkan wanita yang hamil olehnya dan mulai membuat para wanita mengutuknya dalam genangan air mata.

Spoiler for screenshotan:


5. Opel

Anak Retno yang mempunyai sifat serupa dengan Andi. Playboy yang gemar menaklukkan wanita kemudian mencampakkannya.

Spoiler for screenshot:


6. Daniel Radcliffe

Anak dari Mela. Dia mempunyai sifat baik hati serupa Dean dan Mela. Dialah yang membuat Opel menyadari bahwa hidup tidak hanya tentang cinta dan rasa sakit yang ditimbulkannya. Dia membuka hati Opel untuk mencintai wanita sebagaimana mestinya.

Spoiler for screenshot:


7. Clifford Geertz

Salah satu anak dari Andi yang mencintai wanita yang lebih tua dan dia bertekuk lutut di bawah perhatian Mela dan tidak ingin melepaskan Mela. Bahkan ingin menikahinya. Padahal jarak usia mereka terpaut begitu jauh. 18 tahun jarak usia tidak membuat dia gentar untuk mendapatkan Mela walau berkelahi dengan Daniel anaknya Mela.

Bahkan kemudian anak Mela menyerahkan semua keputusan kepada ibunya jika ingin hidup bersama clif.

Suamiku Suamimu Juga(Bersambung)

8. Dalle Doel

Om Mela yang tiba-tiba mencintainya dan membawa Mela dan anaknya yang masih bayi untuk mencintai dan membentuk kedamaian hidup.

Mela di bawa kepada sebuah agama yang membuatnya menjadi seorang muslim yang bisa menemukan jati diri dan pada akhirnya hidup bahagia.

Suamiku Suamimu Juga(Bersambung)

9. Om Agung

Playboy cap Kampak yang menyukai wanita dan mengoleksinya dalam sebuah catatan. Namun setelah bertemu dengan Mela dia menemukan cinta yang berbeda. Tetapi sayangnya dia sudah bertunangan dengan Retno yang pada akhirnya meninggalkan dia dan menikah dengan Andi.

Suamiku Suamimu Juga(Bersambung)

10. Mbak Ndut.

Wanita yang pada akhirnya menikah dengan agung dan membuat sebuah kehidupan menjadi serupa neraka. Namun Mela membuat hubungan ini menjadi rukun pada akhirnya.

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel

Part Two

Spoiler for screenshot:



Malam yang begitu sunyi ini, aku masih saja belum bisa menutup mata. Pikiran kembali melayang kepada sebuah wajah yang membuat hati ini kembali bergetar. Terlalu egois memang jika kukatakan ingin dia menjadi milikku seutuhnya, sungguh keinginan ini adalah sebuah ketidakmungkinan.

Quote:


Air mataku turun lebih deras lagi, bahkan ketika semua kejadian terjadi begitu saja dengan cepat dan menyakitkan.

Quote:


Namun tiba-tiba sebuah telepon berbunyi dan kudapati di layar ponsel satu nama, RETNO.
Quote:


Ponsel kembali berbunyi entah dering yang keberapa kalinya. Kemudian Dean mengambil ponsel dan berkata, "ternyata dari Andi." Kemudian mematikan ponsel dan kembali tidur di sampingku.

"Boleh aku melihat apa yang dia kirim di chat ponsel itu?"

"Kenapa harus libatkan dia di saat kebersamaan yang sulit terjadi ini?"

"Please ...."

"Terserah kaulah!" Sambil bangkit dari tempat tidur dan meninggalkan diriku sendiri.

Quote:


Kepalaku kembali berdenyut. Kemudian duduk di atas meja komputer dan menulis beberapa puisi tentang rasaku kepada Andi.

BAJINGAN DI KOTA TUA

Karya Succubus

Dan kembali kepada laptop
jenuh
sepi
penuh maki-makian telanjang
tentang jasa kota tua
tempat kita berbahasa rasa
lalu hilang di telan angin.

Memang benar aku menyukai pakaianmu
namun, tidak berarti mabuk dan menjelma angin
kemudian berdialog bahasa kesempurnaan
padahal dunia tidak sesempurna keinginan
di sinilah kita menjelajah ruang dan waktu.

Sebelahku dan sebelahmu hanya merumit bising
dan kepada malam
kutitipkan air mata
saat bumi sudah benar-benar kehilangan akalnya.

Jakarta, 17 Agustus 2019.

"Sayang, jangan bersedih. Ayo kita minum kopi sama-sama." Dean datang dengan dua cangkir kopi. Seolah-olah dia tau bahwa air mata ini akan menghujan deras.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel

Part 3

Spoiler for screenshot Google:



Pagi yang begitu indah dan sangat cerah, kubuka jendela nampak bunga-bunga bermekaran di halaman samping dekat kamar Dean, suamiku. Sejak sebulan yang lalu kami sudah berpisah kamar, namun Dean selalu datang meminta haknya sebagai seorang suami di setiap malam dan di waktu libur. Anehnya aku tidak merasakan sensasi serupa dahulu, saat awalan kami berhubungan. Apalagi semenjak cinta lamaku kembali bergetar hebat, sejak pertemuan dengan Andi sewaktu bulan madu.

Dan keanehan lainnya yang kurasakan adalah Retno juga bersamanya. Mereka bergandengan tangan seolah-olah pasangan. Namun setelah bertemu dengan Dean mata Retno berpaling dan mengatakan bahwa mereka hanyalah sepasang kawan lama yang sedang berlibur. Waktu itu ada sedikit kecurigaan hinggap ketika Retno dan Andi begitu mesranya. Namun kecurigaan hilang begitu saja saat Retno kembali bersama Dean.

Awalnya aku hanya bisa menatap wajah Andi dari kejauhan tanpa ada keinginan untuk menyapanya walau getaran hati semakin tinggi saja. Barulah aku kembali akrab, setelah Retno mendekatkan aku dengan Andi. Dan saat Dean menyuruhku untuk mendekati Andi pula. Kuingat betul Andi berbisik penuh suport kepadaku.

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
satu lagi tim hore ahay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
kirim seluruh halaman satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
blok aja dulu amankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
satu lagi off deh
halaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
ya begitulah kira-kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
frocss dan 3 lainnya memberi reputasi
no ngejung di halaman satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
khusus tampilan pil tam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
Tambora satu edisi penuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
amankan pejwanin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
slip ayo tahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
satu aja lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
indeks halaman satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 3 lainnya memberi reputasi
siapakan juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 3 lainnya memberi reputasi
maju halaman satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 3 lainnya memberi reputasi
siplah baby
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan anakjahanam721 memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di