alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55661465b24d4bb2479fa6/ini-4-kasus-siswi-anggota-paskibra-yang-batal-bertugas-karena-meninggal-dunia

Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia

Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia
Setidaknya ada empat kasu anggota paskibra yang tak jadi bertugas pada upacara peringatan HUT RI karena meninggal dunia yang berhasil dirangkum Kitakini News.


Kitakini.news – Menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) menjadi satu hal yang didambakan siswa-siswi sekolah. Berperan dalam pengibaran bendera merah-putih pada peringatan hari kemerdekaan RI dirasa menjadi momen bersejarah dalam hidup. Namun ternyata, kendati sudah bergabung dan berlatih, beberapa di antaranya gagal bertugas. Ada yang karena penghentian sepihak serta hal lain, ada pula anggota paskibra lainnya yang gagal bertugas karena meninggal dunia.
Kitakini News coba merangkum sejumlah peristiwa siswi anggota paskibra meninggal dunia jelang pengibaran bendera. Setidaknya ada empat kejadian yang terjadi di berbagai kawasan di Indonesia sejak 2017.
Gadis Cantik Anggota Paskibra Ini Meninggal Karena Sakit
Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia

Aristya Samsuddin. (Foto : Facebook/Aristya Samsuddin)

Aritya Samsuddin merupakan paskibra Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Aritya meninggal setelah mendapatkan perawatan selama dua hari di RSUD I Lagaligo, Jalan Sangkurwira, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Selasa (15/8/2017).
Dilansir dari merdeka.com edisi 16 Agustus 2017, sebelumnya ia masih mengikuti latihan, namun Minggu (13/8/2017) dia mengalami sesak nafas dan dilarikan ke Rumah Sakit. Kemudian dinyatakan meninggal dua hari setelah perawatan.
Siswi Anggota Paskibra Meninggal 2 Hari Pasca Ulang Tahun
Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia

Aknes Yuriko. (Foto : Facebook/Aknes Yuriko

Sementara itu, Aknes Yuriko, anggota paskibra kota Palu, meninggal dunia, Senin (14/8/2017) di RSUD Undata Palu.
Dilansir dari merdeka.com edisi 16 Agustus 2017, gadis cantik ini meninggal dua hari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Sebelum meninggal dia sakit dan dirawat di rumah sakit. Tetapi dia sempat menuliskan status di akun Facebooknya bahwasannya dia pingin pulang dan hendak berlatih kembali bersama rekan-rekannya, namun Tuhan berkehendak lain.
Diduga Dianiaya Senior, Aurellia Meninggal Setelah Latihan Paskibra
Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia

Aurellia Quratu Aini semasa hidup (kiri) dan saat disemayamkan di rumahnya. (Foto : tribunnews.com).

Aurellia Quratu Aini meninggal secara mendadak. Aurelia merupakan anggota paskibra di Perumahan Taman Royal 2, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). Gadis cantik ini merupakan siswa kelas XI MIPA 3, SMA Islam Al Azhar BSD Tangerang Selatan.
Berita Kitakini.news edisi 2 Agustus 2019, pihak keluarga mengatakan kematian Aurellia tidak wajar dan terdapat luka lebam di badannya. Sementara Aurellia pernah bercerita kepada keluarganya bahwasannya ia sempat dipukuli seniornya.
Siska Meninggal Karena Sakit Jantung
Ini 4 Kasus Siswi Anggota Paskibra yang Batal Bertugas karena Meninggal Dunia

Siska Susanti. (Foto: tribunstyle.com)

Siska Susanti (18) meninggal dunia dalam tidurnya di mes PTPN 3 Pamela, Kecamatan Sipis, Sergai, Kamis (9/8/2018). Siswa merupakan anggota paskibra asal Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara.
Dilansir dari today.line.me, Siska ditunjuk sebagai petugas paskibra tingkat kabupaten. Berdasarkan tribunstyle.com edisi 15 Agustus 2018, Santun (Kadis Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya Kabupaten Serdang Berdagai) mengatakan kematian Siska dikarenakan penyakit jantung. Dia membantah Siska disebut meninggal karena kelelahan saat latihan. Kemudian ia mengungkapkan posisi yang ditinggalkan Siska dibiarkan kosong karena tidak memungkinkan untuk mencari penggantinya.


Gan biasain kunjungi website kami , klik link diatas yang warna biru!!!

biar semangat kita bikin thread kyk gini!!!
cendolnya gaaaaaannnn!!!!
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan supra2017 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
innalillah....
innalillahi wa innailaihi rojiun
semoga mendapat tempat terbaik di sisi Nya

buat yg laen
semangat berlatih
tp jgn memaksakan diri yak
masih muda emoticon-Turut Berduka
ane heran kadang liat paski dilatih harus banget dimaki maki? apa sekarang ngelatih disiplin harus pake maki maki?
Quote:


Bukannya dari dulu bukan cuma sekarang ?
Quote:


Nah itu. Apa harus pake maki maki? Kek ngerasa berhak maki maki anak orang dengan titel seniornya emoticon-Cape d...
Seleksinya harusnya diperketat lagi, mungkin harus ada medical checkup yg mendalam seperti EKG, Treadmill Test, Spirometri, Laboratorium dan Radiologi sehingga yg betul2 sehat yang terpilih, ya emg biayanya lumayan sih.


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di