alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris!! Gajah Ini Sudah Sampai Kurus Kering Masih Dipakai Bekerja.
4.3 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d552403b41d303cf85b942b/miris-gajah-ini-sudah-sampai-kurus-kering-masih-dipakai-bekerja

Miris!! Gajah Ini Sudah Sampai Kurus Kering Masih Dipakai Bekerja.

Miris!! Gajah Ini Sudah Sampai Kurus Kering Masih Dipakai Bekerja.

Gajah seperti yang kita ketahui masuk ke dalam jenis hewan mamalia yang memiliki tubuh besar serta belalai dan telinga yang lebar sebagai ciri khasnya. Saat ini hanya ada 2 jenis gajah yang tersisa yaitu Gajah Asia dan Gajah Afrika. Keberadaan gajah di alam liar semakin sedikit karena maraknya pemburuan liar yang mengincar gading mereka. Bahkan saking maraknya kini gajah Afrika yang baru lahir dikabarkan telah berevolusi tidak lagi memiliki gading. Oleh karena itulah gajah saat ini termasuk menjadi salah satu hewan yang dilindungi.

Gajah menghabiskan hampir sepanjang harinya hanya untuk makan, mungkin karena itulah yang menyebabkan terkadang kita manusia menjuluki teman kita yang berbadan besar dan hobi makan dengan sebutan gajah. Dalam bayangan kita gajah selalu identik dengan besar, gemuk, kuat tapi coba lihat gambar di bawah ini.

Miris!! Gajah Ini Sudah Sampai Kurus Kering Masih Dipakai Bekerja.

Gajah itu diberi nama Tikiri, seekor gajah betina berusia 70 tahun yang masih ikut disertakan dalam sebuah pawai keagamaan di Srilanka. Pawai tersebut bernama Kandy Esala Perahera, sebuah pawai yang meriah dengan tradisi sejarah dan budaya dan berlangsung selama 10 hari berturut - turut pada bulan Juli atau Agustus. Gajah yang disertakan dalam pawai ini jumlahnya bisa mencapai ratusan, nantinya mereka akan dipakaikan kostum khas pawai dan berjalan berkilo - kilo meter untuk menjadi tontonan masyarakat yang hadir pada pawai tersebut. Bagi masyarakat yang dilewati oleh gajah - gajah tersebut konon katanya akan merasa terbekati.

Miris!! Gajah Ini Sudah Sampai Kurus Kering Masih Dipakai Bekerja.

Dari sekian banyak orang yang menonton pawai tersebut tidak akan ada yang menyadari kondisi Tikiri karena balutan kostum pawai yang dipakainya. Dikatakan juga pada saat pawai gajah tersebut mengeluarkan air mata akibat silau dengan lampu dan asap dari kembang api.

Sekilas tentang gajah yang mengeluarkan air mata atau menangis itu biasa mereka lakukan karena perlu diketahui gajah adalah hewan dengan tingkat baper yang tinggi. Contoh bila ada kawannya yang mati para gajah yang melihatnya akan mengeluarkan air mata menunjukan kesedihan mereka. Bahkan mereka akan lama memandangi kawannya yang telah mati tersebut. Pada saat pawai disebutkan bahwa Tikiri mengeluarkan air mata bisa saja bukan semata karena terkena asap kembang api tapi karena dia merasa lelah dan lelah.

Sungguh kasihan gajah itu, sudah tua tapi masih dipaksakan bekerja. Semoga pihak terkait bisa menangani masalah ini dengan sebaiknya.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada kesalahan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK


Ref ini
Sumber gambar : 1 2 3





profile-picture
profile-picture
profile-picture
seanairellk dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh I.W.a.K
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah nenek gajah udah tua renta keriput masih dipaksa bekerja...
Dimana tanggung jawab anak dan cucu si nenek gajah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 4 lainnya memberi reputasi
waduwh
gada gajah laen po ya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan 2 lainnya memberi reputasi
seneng di ajak kerja doang tapi gak di urus makanan nya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ombilista dan 3 lainnya memberi reputasi
Njir...
Kek kerja rodi aja 10 hari ...

Kerja iya makan kagak jangan jangan...
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Kaneshi memberi reputasi
Pasti nenek gajah ditinggal anaknya ke kota emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papa.dwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Dipikir malin kundang emoticon-Ngakak
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
Quote:


Om gaboleh jaat kaya gitu ya cama mamanya om emoticon-Mad
Quote:

Tak pikir oraurus gan?
Sabar gan
Quote:

Akeh gan
Quote:

Katanya di urus gan cuman ya gitu udah tua harusnya pensiun
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
Quote:


Adek ganteng sini sini om karungin mau?
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
tapi kalo udah bau tanah emang gtu bray. makan sebanyak apapun gizinya dah ga terserap dengan baik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiobiennyo dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya bray semua kek gitu. Yg di masalahin masih dipakeknya itu
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
Quote:


Kabuuuullll emoticon-Ngacir
gak ada regulasi brarti itu
payah government nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ombilista dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gatau gan gimana disana,.emoticon-Entahlah
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
Yang kasi kerja itu moralnya kedesak kebutuhan. Gak beree









Ngunu yo ngunu, tapi mbok yo ajo ngunu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lha trus kudune piye
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
perikebinatangannya kaga ada brae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo akeh np masi dipake.siiiii.... Kacian tauk...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Quote:


Iya kasian sudah di urus katanya sama pihak berwenang disana but emoticon-Entahlah
profile-picture
kd_best memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di