alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Pernah Gagal, Coba Lagi Atau Menyerah Saja?
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54dcacaf7e9359b512b3b8/pernah-gagal-coba-lagi-atau-menyerah-saja

Pernah Gagal, Coba Lagi Atau Menyerah Saja?

Pernah Gagal, Coba Lagi Atau Menyerah Saja?

Pernah Gagal, Coba Lagi Atau Menyerah Saja?

Quote:

GAGAL.
Satu kata yang tidak pernah diinginkan oleh siapapun, tapi manusia bisa apa jika Tuhan sudah berkehendak? Hanya bisa menjalani dan berusaha sebaik mungkin. Masih teringat jelas kenangan bersama dirinya, awal perkenalan, dan akhirnya memutuskan untuk menikah, tidak butuh waktu lama, hanya hitungan bulan saja.Mungkin memang sudah jodoh hingga bisa menikah dengannya, yang saat itu baru kukenal. Tapi kuasa Tuhan berkata lain, kami harus berpisah saat puteriku baru berusia tiga tahun.

"Selamat Pagi, sudah sarapan kah? Bagaimana kabarmu disana? Apakah Putri kita baik-baik saja?"
terdengar klise memang basa-basi yang kuterima pagi ini dari seseorang yang pernah merajut kasih bersamaku selama empat tahun. Tentu saja, hidup itu pilihan. Dan aku memilih untuk berpisah dan membiarkanmu bersama pria lain pilihan hatimu, yang tentunya punya segalanya. Toh itu alasan untuk membagi cintamu kemudian memutuskan pergi, kan?

Aku disini sudah bahagia, tentu dengan buah hati kita, gadis cantik yang kini sudah mau masuk Sekolah Dasar.

Apakah Kamu tahu rasanya saat Ia berucap rindu mamanya? Betapa hati ini terasa seperti tersayat kemudian hancur berkeping-keping? Tenang saja, kamu tidak salah. Semua salahku yang telah salah memilihmu. Sudah cukup kulewati hari dengan kesendirian, putri kita butuh sosok mama. Ya, atas persetujuan dari puteri kecilku, aku memutuskan untuk menikah, lagi. Memang tidak mudah. Rasa takut akan terulang kejadian yang sama selalu menghantuiku. Tak terasa empat tahun lamanya aku menyendiri. Sebagai pria normal, tentu aku butuh penyaluran biologis, yang untungnya, bisa kualihkan pada hal lain, mendalami agama dan olahraga, merupakan hal yang biasa kulakukan. Tentu tidak mudah menjadi seorang single parent, jadi waktuku terkuras untuk bekerja, dan sesampainya dirumah kucurahkan semua sisa tenaganya untuk mendukung tumbuh kembang puteriku. Terima Kasih untuk orang tuaku yang selalu riang saat kedatangan cucunya dipagi hari, dan raut wajah kesedihan sore hari saat kujemput puteriku.

Memang, sulit awalnya. Apalagi saat kenangan bersama dirinya tiba-tiba saja terlintas. Jadi baper.  Wajar, lelaki juga punya perasaan. Memang tidak sepeka perempuan, tapi percayalah, sakitnya bertahan lebih lama, nyesek.Puteriku lah yang akhirnya menyadarkanku untuk tidak egois dan mementingan emosi. Ah, selama ini bisa kok sendiri, kenapa harus berdua? Nanti kalau GAGAL LAGI gimana? Batinku berucap. Tapi tidak dengan logikaku. Banyak contoh public figure yang bercerai kemudian menikah lagi dan jadi lebih bahagia, meskipun ada juga yang sebaliknya. Itu contoh yang terlihat, banyak contoh lain yang tidak terlihat karena tak terliput media. Jadi, kenapa takut? Pikirku. Coba lagi, maju lagi. Jika gagal lagi, coba lagi. Bagaimana jika gagal lagi? Tuhan pasti punya rencana. Tuhan itu baik. Jadi, sebagai manusia yang banyak kurang dan salah, kenapa kita tidak percaya kuasa Tuhan itu nyata? Jangan sampai terlalu nyaman sendiri menutup hati kita untuk cinta yang lebih baik, sepantasnya kita dapatkan dengan orang lain. Jangan menutup diri dan menahan hati, kita pantas dicintai dan menjadikan kita manusia secara utuh. Sebagai manusia, kita memang lahir dan mati sendiri, tapi Tuhan sudah memberikan pasangan hidup untuk saling melengkapi. Jika tidak tepat, itu tandanya bukan yang terbaik. Karena kita diciptakan untuk jadi yang terbaik.
Quote:

Referensi : Pengalaman Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
orbin039 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh perihbanget
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Komentar bermutu dari Kaskuser.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh perihbanget
coba lagi Gan. Ente udah daftar kreator?
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Lihat 1 balasan
moga HT ya gan...

isi threadnya bagus 🤸🤸
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan perihbanget memberi reputasi
Quote:

sedang diverifikasi, masnuk.
emoticon-Embarrassment
Quote:

Terima kasih, gan.
emoticon-shakehand
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Sip lah. Ente bisa simpan WA Ane kalau butuh bantuan
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
takut menikah karena takut terjadi hal2 yg tidak diinginkan
emoticon-Najis
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
justru kalau takut mau mencoba lagi itu baru namanya gagal
profile-picture
profile-picture
diandraps dan perihbanget memberi reputasi
klo emang ada jalannya, ya coba aja lagi. yg penting jgn bener2 menutup hati.

gue pernah gagal, sempet mikir gak mau coba lagi, tapi ternyata jodoh berkata lain, 4 tahun sendiri akhirnya menikah lagi. Dan gak jauh2, ternyata jodohnya ma temen deket sendiri emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan perihbanget memberi reputasi
Diubah oleh jb.1904
Coba lagi, maju lagi. Jika gagal lagi, coba lagi. Bagaimana jika gagal lagi? Tuhan pasti punya rencana. Tuhan itu baik.

ane suka kata kata ts yang ini. otw langsung masukin draft skripsi sebagai motto ane ah. Gagal maning? coba maning!
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan perihbanget memberi reputasi
Quote:

mana nomer ente?
japri dong emoticon-Ngakak (S)
Quote:

takut kenapa sist?
dicoba dulu..
emoticon-Embarrassment
Quote:

nah, ini.
setuju.
Quote:

kurang lebih kisah kita ada kemiripan.
emoticon-Embarrassment
Quote:

betul banget gan,
semangat!
semoga lancar skripsinya!
setiap kita akan mendapatkan jodoh sesuai dengan kepantasan dan kebaikan diri kita. bukan sesuai dengan keinginan kita gan.......

menurut saya....coba saja selama mencoba itu menyenangkan.
hidup bukan tentang menghindari rasa sakit. tapi tentang SURVIVE dan TERUS MAJU apapun yang terjadi.

semangat doa ku bersama mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau gagal lagi gmn nih, tapi gak mau coba lagi emoticon-Hammer (S)
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
tuhan mematahkan hatimu untuk menyelamatkanmu dari orang yg salah~~~
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
coba lagi
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Quote:


Lakukan saja yg terbaik
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Terkadang satu titik mau menyerah sbb intimidasi di pikiran kuat, tp krn mengerti kegagalan adalah latihan hidup utk mencapai tujuan, akhirnya bangkit terus emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan orgbekasi67 memberi reputasi
Diubah oleh Big Bholo
Jangan takut gagal, gimanapun juga anak anak masih butuh sosok ibu. Apalagi anakmu perempuan

Semoga kelak bisa mendapatkan sosok terbaik, bagi mas nya dan anaknya


(ini serius banget ngomongnya) hahaha
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
everything will be okay in the end. if it's not okay, it's not the end emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 2 lainnya memberi reputasi
coba lagi dengan cara lain bray emoticon-Traveller
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Quote:


Well said...
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di