alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Sekarang di Instagram Bisa Buat Filter Sendiri, Cobain Yuk!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54dbeffacb956acd6f6f4a/sekarang-di-instagram-bisa-buat-filter-sendiri-cobain-yuk

Sekarang di Instagram Bisa Buat Filter Sendiri, Cobain Yuk!

Sekarang di Instagram Bisa Buat Filter Sendiri, Cobain Yuk!
Fitur baru Instagram, kini pengguna bisa buat filter AR sendiri (foto: Facebook)


Jika Anda merupakan penggemar Instagram, mungkin Anda akan merasa senang karena kini ada fitur baru yang akan membuat main Instagram lebih seru, yaitu dengan membuat filter AR (Augmented Reality) sendiri.

Melalui blog Facebook Developer, Facebook telah secara resmi membuka aplikasi Spark AR untuk umum. Sebelumnya, aplikasi yang digunakan untuk membuat filter AR menarik ini hanya berlaku versi beta tertutup untuk komunitas Spark AR dan beberapa tokoh atau brand ternama, seperti Ariana Grande, Kylie Jenner, dan Gucci. Namun kini seluruh pengguna bisa coba menciptakan filter AR kreasi sendiri tanpa terkecuali.

Untuk membuat filter AR sendiri, Anda cukup mengunduh aplikasi Spark AR di perangkat PC. Jangan khawatir Anda akan mengalami kesulitan, karena Spark AR menyediakan bermacam tutorial di situsnya untuk para kreator yang berminat untuk membuat filter AR-nya sendiri. Ada banyak cara untuk berkreasi di Spark AR, Anda bisa membuat filter dengan animasi 2D, objek 3D, animated face mask, hingga memasukan audio.

Jika Anda tak ingin membuat filter AR sendiri, pada fitur baru ini Anda juga bisa mencoba filter karya kreator. Untuk mengaksesnya, Anda dapat mengakses ke efek galeri yang ada pada kamera Instagram dan memilih opsi browse more effect yang ada di paling ujung. Disana Anda akan menemukan banyak filter AR menarik karya kreator yang bisa Anda coba.

Facebook juga memperkenalkan kolom effect gallery pada profil pengguna Instagram yang akan berisi filter AR buatan pengguna tersebut. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menemukan filter AR pada halaman profil kreator favorit Anda.

Kini sudah lebih dari 1 milyar orang yang menggunakan fitur baru ini di berbagai platform seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan Portal. Facebook berharap kedepannya akan semakin banyak kreator AR yang bergabung untuk membuat filter AR-nya sendiri.


Sumber: Berita Seputar Teknologi Informasi cnnindonesia.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yuk!!
lama lama nanti semua yang dibawah naungan facebook akan berubah semua
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
baru tau ane
Quote:


Ya mari gan
wihhh nais trit gan
profile-picture
auliakahasiwi memberi reputasi
cakep nih yg 3D,.,, jd keren y aplikasi mobile,., wkwkwkkww
perusahaan dibawah facebook semakin hari semakin gencar membuat perubahan ya gan. demi persaingan agar bisa jadi yang terbaik dikelas nya masing-masing. alias kelas platform nya emoticon-Big Grin cmiiw~
baru tau nih, nice info banget emoticon-Smilie
waaahh informatif gan threadnya! Mantapp cus ditunggu post thread lainnya yaaa
4

Kalo cara aktifin fitur belanja instagram gimana ya? kok saya ada pesan "belanja instagram tidak tersedia di wilayah anda".
🙏🙏🙏
asliii kereen emang makin kesini fitur-fitur di instagram. kemaren2 sempet penasaran ini kok orang2 pada bisa bikin filter sendiri haha nice info gaan!
Wah, nice thread banget nih gan. Sangat bermanfaat banget buat ane yang lagi nyari info info begini. Cendol dan rate meluncurr emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan emoticon-Ultah
ene sukaaa banget ama fitur terbaru nya yang ini haha ana demen banget skrg foto foto walaupun cuma bakal di save doang di gallery abis lucu lucuuemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Matabelo
ane kaga pernah pakai filter instagram karena gapernah upload foto muka ane sendiri, takut banyak yang suka emoticon-Betty
waduh baru tau ane nih gan, makasih banyak infonya gan. ane coba ah nanti
keren juga nih... baru tau ane gan yang kaya ginian.. nice bener dah tritnya gak ngebosenin mbaca nya, semoga makin banyak ane nemu trit yang informatif kaya gini dahh. biar nambahin wawasan juga. ane numpang komen ama beri cendol gan emoticon-Toast


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di