alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54db974601cf6ff9300fe0/jangan-bucin-bucin-hanya-akan-merugikan-dirimu-sendiri

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Memiliki perasaan dengan lawan jenis merupakan hal yang wajar kok. Setiap hari memikirkan dia, ingin bertemu dia, dan selalu senang ketika berada di dekatnya. Agan dan Sista pasti pernah merasakannya kan? Menurut ane, hal itu wajar-wajar aja kok, karena itu namanya cinta. Tapi kalian jangan bertingkah berlebihan sampai berlaku miris dengan modal berpikir tipis ya. Ingat! Jatuh cinta boleh kok, tapi jangan bucin!

Agan dan Sista pasti tau kan apa itu bucin? Bucin atau budak cinta adalah keadaan seseorang yang tergila-gila dengan namanya cinta sampai ia rela melakukan apapun untuk sang kekasih. Bahkan terkadang hal tersebut cenderung di luar nalar orang dewasa yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam lika-liku percintaan.

Ternyata bucin punya banyak sisi negatifnya loh.
Pokoknya jangan jadi bucin ya!



Tidak Memprioritaskan Diri Sendiri

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Orang yang bucin akan selalu memikirkan kebahagiaan sang kekasih dibandingkan dengan dirinya sendiri. Ia rela mengorbankan apapun untuk menuruti kemauan sang kekasih agar sang kekasih bisa hidup bahagia. Tapi sayangnya banyak yang rela melakukan untuk membuat kekasih bahagia tanpa memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri, bahkan tak jarang melukai diri sendiri. Hidup orang lain diurusin tapi hidup sendiri ga keurus. Miris bukan?


Hidupmu Tergantung Dirinya

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Kehidupan masa-masa remaja seharusnya diisi dengan mencari jati diri. Siapa diri kita? Apa yang kita sukai? Mau apa kita kedepannya? Itulah yang seharusnya kita lakukan, bukannya mencari pacar setiap saat dan setiap waktu seperti yang dilakukan seorang bucin. Bucin akan merasa kalau hidup tanpa kekasih itu adalah kehampaan. Selain itu ia juga merasa kalau tanpa kekasih ia tidak bisa hidup, sekan-akan kehidupannya hanya bergantung kepada kekasihnya. Hmm. Salah banget deh pokoknya, kalau kayak gini terus kapan kamu bisa menjadi diri sendiri dan hidup mandiri?


Hidup Tidak Produktif

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Seorang bucin akan merelakan waktunya selama 24 jam sehari untuk si doi. Pagi-pagi minta dianterin? Siap! Siang-siang minta jalan-jalan? Siap! Sore-sore minta nonton bioskop? Siap! Malem-malem minta makan? Siap! Pokoknya apapun permintaannya, si bucin akan siap melakukannya setiap saat. Nah, kalau 24 jam waktumu dalam sehari diprioritaskan untuk sang kekasih, kapan kamu punya waktu untuk produktif melakukan aktivitas-aktivas bermanfaat?


Tidak Peduli dengan Orang Lain

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Saking pedulinya kamu dengan sang kekasih terkadang membuat kepedulianmu terhadap orang lain menjadi semakin berkurang. Kamu rela mendengarkan dan menuruti apa yang dikatakan doi dan tidak mau mendengarkan dan mematuhi perkataan orang lain yang tidak sepaham dengan kekasihmu. Bahkan terkadang, nasihat dari orangtua pun ikut terabaikan akibat terlalu bucinnya dirimu.


Terluka Semakin Dalam

Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!

Kebucinan akan membuat dirimu memberikan seluruh cintamu kepada dirinya tanpa pernah berpikir bahwa kata “putus” masih mungkin terjadi, apalagi di usia yang masih terbilang sangat muda dimana emosi masing-masing pihak masih sangat tidak stabil. Jika kamu adalah sorang bucin dan harus dihadapkan pada kata perpisahan makan kamu akan merasa bahwa hidupmu sudah berakhir seiring dengan berakhirnya hubunganmu. Merasa sedih sih wajar-wajar saja, tapi kalau merasa hidup sudah berakhir maka kamu terlallu berlebihan.



Mencintai seseorang itu hal yang wajar kok, tapi kalian jangan berlebihan sampai menjadi bucin ya. Kalian termasuk orang yang bucin bukan? Pokokya jangan bucin ya, karen bucin hanya akan merugikan dirimu sendiri.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feliia dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Rapiin dulu bray
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Semua yang anda tuliskan benar adanya.
Namun, siapa yang bisa mengendalikan hati?

Tidak ada!
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
bucin apa bunsin apa bensin
Quote:


Saya bisa emoticon-Traveller
Quote:


Dibaca aja gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


owh
Quote:


Biar jadi kece ntar emoticon-Traveller
Quote:


Ah yang boneng? emoticon-Betty
Quote:


Ya boneng dong emoticon-Traveller
bener banget gan
Hallo gan. ane ngalamin semuanya gan dan sumpah susah banget lepasnya.. udah kaya mendarah daging.. pesan dari ane gan sebelum kasih seluruh hati kalian. liat2 dulu nih orangnya seperti apa.. jangan sampai kena sama yang toxic gan

yang ane alamin

Harga diri ane hancur gan. udah berasa dititik paling terendah dalam hidup.. minat , hobby sama passion jadi rontok gan gara2 perkara begini. ane juga jadi sulit menikmati hidup, dan merasa gelap aja gitu hidup. parahnya merasa gak ada yang kaya dia dan dipikiran juga harus dia nanti yg sama gua..

mau mendekati perempuan lain pun rasanya jadi kaya trauma gitu gann...


ada yang punya solusi atas permasalahan anee gann... ane mau bebas seperti dulu lagii.. dimana hidup ane cuma perkara passion sama prinsip2 hidup ane. emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Davidstealth045
kagebucin no jutsu??
Jangan Bucin! Bucin Hanya Akan Merugikan Dirimu Sendiri!



Quote:


nah ini, ada benernya si gan. klo hati udah berkehendak bucin semua bakal gk mempan buat nasehatin emoticon-Cape d...


Quote:


klo dari ane si agan harus berdamai dulu dengan keadaan. bisa dikatakan berdamai itu saat agan udah mampu menerima semuanya, baik buruk nya agan dan lingkungan agan. klo udah damai ane yakin bisa bgt buat ngelanjutin kehidupan kedepannya dengan passion dan prinsip agan emoticon-Jempol
ya menurut ane klo masalah bucin kaya gini kembali lagi ke diri masing masing. susah klo udah berhubungan sama perasaan dan hati kaya gini. pikiran kbnyakan udah gk rasional dengan selalu mengedepankan kata sayang
Dah kapok ane bucin. mending nyari kerjaan dulu aje biar enak ama doinya wkwkw emoticon-Cool
Boleh tulus kadang emang cinta itu butuh pengorbanan tapi jangan bucin wkwkwwk biasanya orang orang bucin itu orang orang yg ga terlalu produktif sama kegiatan sehari harinya makanyaa kerjaannya yaa ngebucinin pacar sendiri wkwkwk makanya cari kegiatan baru
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di