alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54a008c8208422621b0a32/jokowi-janji-55-menteri-profesional-ppp-yakin-pos-parpol-tak-dikurangi

Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi

Jokowi Janji 55% Menteri Profesional, PPP Yakin Pos Parpol Tak Dikurangi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap desain kabinetnya di periode kedua dari usia, latar belakang, hingga 55% menteri profesional. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin hal ini tidak akan mengurangi jatah menteri parpol.

"Keyakinan PPP tidak akan mengurangi pos untuk parpol," ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Arsul menyebut, apa yang disampaikan Jokowi itu sebagai bentuk persentase perbedaan menteri dari parpol dan non parpol. Menurutnya, ini bukan merupakan hal baru karena telah dilakukan dalam struktur kabinet saat ini.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi hari ini sebetulnya kan dari sisi persentase pembedaan menteri dari partai dan non partai, sebetulnya sudah tercerminkan dalam struktur kabinet sekarang. Jadi bagi PPP ya tidak mengagetkan," kata Arsul.

Tekait posisi Jaksa Agung yang disebut tidak akan disisi oleh orang partai, menurutnya hal ini tidak perlu dipermasalahkan. Arsul menyebut, partainya berharap tidak ada prasangka buruk antarpartai terkait hal ini.

"Demikian pula soal Jaksa Agung dari non partai, juga bukan hal yang harus dipertanyakan. Kalau itu benar, PPP bahkan berharap hikmahnya, yakni tidak ada saling prasangka diantara partai-partai," tututrnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan pimpinan redaksi media massa di Istana Rabu (14/8) Jokowi mengungkapkan desain kabinet di periode keduanya. Dari usia, latar belakang, hingga kementerian baru.

Beberapa poin tersebut yaitu, terkait dengan usia menteri yang akan diisi kalangan generasi muda. Menteri muda ini berusia di bawah 30 tahun.

"Menteri ada yang usianya 25, di bawah 30, dan di bawah 35 tahun," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyebut porsi untuk menteri dari kalangan profesional sebanyak 55 persen, dan parpol sebanyak 45 persen. Selanjutnya terkait Jaksa Agung yang akan diisi dari kalangan nonparpol hingga mengubah nomenklatur kementerian atau kementerian baru.
(dwia/knv)


SUMBER

GOSIP TS
55% porsi untuk profesional di kabinet itu udah lumayan banget loh.
Semoga emang terealisasi ya kabinet isinya didominasi dari kalangan profesional.
Awas aja kalo gak sesuai janji, nanti ane gosipin nih, ehehe..
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arknka dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Jadi kabinet jokowi nantinya dari kalangan parpol 45%, ada menteri yang usianya muda. Semoga bisa kerja cepat, fokus, terukur. Kalau enggak berhasil ya di-reshuffle, kata Jokowi. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
Kenapa gk semua nya aj profesional

Kenapa harus mempekerjakan orang yang kemungkinan besar hanya makan gaji buta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg priode kmrn jg gtu bilang nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s0ul3ater dan 2 lainnya memberi reputasi
profesional? ntar kyk dlu lg omongannya
sampe nyebut profesional dari partai
emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 5 lainnya memberi reputasi
kita lihat realisasinya gimana
mo dr parpol atau murni profesional yg penting kompeten dan bisa kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
Yg penting bisa kerja kerja kerja pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kok pada ngeributin mentri ya? Biarin ajalah mau pilih siapa juga
Yg periode kemarin aja yg bukan dari parpol si busus, dia bisa kerja dengan baik

Asal jangan pilih yg kerjanya plesiran dan pasang bambu sekali pakaiemoticon-Leh Uga
So? Ngapain diributin? Kan bisa reshuffleemoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Seandainya wowo menang kemaren, pasti menteri nya ciamik semua. Neno warisboy, babiq rijiq, habib nopel, munarboy dll. Sayang si wowo kalah maning kalah maning
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 6 lainnya memberi reputasi
55% profesional
45% dari partai

Tapi dari 55% itu ada yg namanya "profesional partai" emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 6 lainnya memberi reputasi
si TOLOL RUDI...! lagi CAPER TERUS...!!! emoticon-Najis


Ane harap sih,,, TUH MONYET di ganti...!!! emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 11 lainnya memberi reputasi
Posisi rebutan, monggo Jokowi seadil-adilnya nya. Yg ngeyel maksa2 tendang aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan kolollolok memberi reputasi
mungkin maksudnya profesional partai emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
knp hak 100% aja pak,,, tanggung amat stengahnya yang profesional.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
kita liat aja kerjanya pada becus ga emoticon-Embarrassment
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
yaelah yg namanya menteri yah wajib profesional dong
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
ayo pakde periode yg ini hrs lebih baik, pecat menteri yg ga becus emoticon-Leh Uga emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kolollolok memberi reputasi
ini partai yg ketuanya ketangkep itu apa bukan bray?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kolollolok memberi reputasi
non parpol cuma masih kerabat aja kok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kolollolok memberi reputasi
yah ngarep boleh boleh saja, kalau ada profesional dari kalangan politikus nya majuin saja. jangan yang di sodor tikus pengeruk harta negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
mantablah ini presiden, tp klo dr kalangan profesional gw yakin gk bakalan lama jd mentri paling2 juga disikat ntar sama parpol, seperti sebelumnya
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di